Persahabatan Di Dunia Fantasi

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 29 July 2017

Ebby adalah salah satu anak yang pintar di kelasnya. Ia memiliki sahabat sejati, yang bernama ishaq, nanda dan ismi. Sahabat sahabatnya memiliki keahlian masing masing. Ishaq adalah orang yang sangat pemberani, dia paling suka dengan beladiri. Nanda adalah orang yang sangat pintar dalam bidang flora, fauna dan matematika, sama seperti ebby. Nanda adalah saingan terberat ebby di kelas. Dan ismi adalah orang yang senang bercanda, namun ketika mengerjakan sesuatu ia mengerjakanya dengan serius dan bersungguh sungguh.

Suatu hari, ebby, ishaq, nanda, dan ismi diberi tugas oleh bu indri membersihkan kelas sebelah yang sudah 15 tahun rusak. Ketika ismi sedang merapikan meja, ia melihat ada sebuah buku di dalam kolong meja. Ia pun mengambil buku itu, buku itu berjudul persahabatan di dunia fantasi. Entah siapa pengarang dan penulisnya, ismi tidak tahu karena tidak tercantum pada sampul buku ataupun daftar isi buku tersebut.

Akhirnya ismi membaca buku tersebut, setelah selesai membaca buku tersebut, ia memberitahukan kepada ebby, ishaq dan nanda bahwa di halaman terakhir buku tersebut terdapat tulisan “liatlah gambar portal tersebut” lalu mereka melihat dengan teliti portal tersebut, dan akhirnya perlahan lahan tanpa disadari tubuh mereka seakan akan tersedot masuk kedalam portal tersebut.

Mereka tidak tahu, mereka ada di mana. Ismi yang telah membaca buku persahabatan di dunia fantasi tersebut hanya menjawab pertanyaan mereka, “kita ada di dalam dunia fantasi, Mari bersenang senang, di sini ada rumah pizza, sungai coklat, dan taman peri” mereka semua terkagum kagum dengan cerita ismi.

Akhirnya, dengan panduan ismi, mereka masuk melintasi gerbang menuju rumah pizza. Di sana mereka bersenang senang dan menemukan sahabat baru, yang bernama nio. Nio adalah anak kecil yang menjaga rumah pizza tersebut. Tak lama kemudian, mereka menuju gerbang sungai coklat. Mereka kembali menemukan sahabat baru, namanya vika. Vika adalah anak kecil yang menjaga sungai coklat tersebut. Pada saat di sungai coklat, mereka sangat bersenang senang. Ada yang meminum air sungai coklat, melukis pemandangan dan lain lain.

Tak lama kemudian, ismi berbicara dengan teman teman “mari kita menuju ke taman peri, di sana pasti lebih menyenangkan” akhirnya semua temannya menyetujui ajakan ismi, mereka pun menuju gerbang taman peri. Mereka tidak tahu bahwa ditaman perilah gerbang masuk ke dunia nyata, akhirnya, mereka kembali tersedot ke dalam portal menuju ke dunia nyata, mereka kembai ke dalam kelas sebelah yang kini sudah rapi. Buku yang tadi ditemukan ismi pun kini telah hiang, entah di mana.

TAMAT

Cerpen Karangan: Galang Riki Ramadhan
Facebook: Riki Rama

Cerpen Persahabatan Di Dunia Fantasi merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Tiga Angsa dan Anak Ayam

Oleh:
Pada suatu hari hiduplah tiga angsa dan seekor ayam betina. Mereka hidup rukun dan saling berbagi. Setiap pagi hari sang pemilik tiga angsa dan seekor ayam betina itu, memberi

Baju Yang Bergerak Sendiri

Oleh:
Ini adalah kisah seorang anak gadis berusia 11 tahun, namanya Leisyah Nuha Farida. Ini adalah kisah Lerisya berusia masih kelas Tk RA. Sungguh lucu( mungkin menurut sebagian orang kayaknya

Death A Date (Part 1)

Oleh:
Aku berdiri di depan cermin, menatap sosok gadis yang nampak gelisah, bingung memilih baju mana yang cocok untuk kencan pertama ini, lenganku membuka lemari memilih sana-sini sampai pilihanku berakhir

Tes IQ

Oleh:
Namanya Shahenda Misha Rafailah Shafana. Panggilannya, bisa Misha, Henda, Failah, Fana dan Shafa. Tapi mereka seringnya memanggilnya Failah. Tapi, kedua orangtuanya dan ketiga kakaknya manggilnya Misha. Ia anak yang

Danau Larangan (Angker)

Oleh:
Danau Larangan atau biasa disebut dengan danau angker. Konon katanya, di dalam danau itu dihuni oleh seekor ular siluman yang cantik nan ganas. Setiap malam bulan purnama, ular itu

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

5 responses to “Persahabatan Di Dunia Fantasi”

  1. Setioningsih says:

    Ceritanya bagus tapi sayangnya saya tidak tahu amanatnya.apa amanatnya?
    Tolong dijawab ya…..

  2. Diantari says:

    Saya belum bisa menemukan cerita fantasi yang unik

  3. Siti Silfiah says:

    Aku suka

  4. Tiara says:

    Ceritanya sih bagus tapi saya belum bisa menemukan Amanat dan jga suasana dalam cerita ini.Bagi yang bisa tahu tolong di kasih tahu ya jawabannya

  5. Veronika says:

    Menurut saya critanya bagus,di dalamnya sdh terdapat unsur intrinsik yg membangun cerita itu. Ada pesan moralnya atau amanat yg bisa saya petik adalah dalam petsabatan harus tetap kompak dan bekerjasama dan jangan terlalu terbawa dalam angan angan kita yg terlampau tinggi…

Leave a Reply to Tiara Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *