Pesta

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 16 June 2015

Sandra dan sally adalah dua gadis cilik yang tinggal di sebuah rumah mungil dekat taman kota. Setiap sore, jika tidak hujan, sandra dan sally diajak ibu mereka ke taman. Mereka memberi makan angsa-angsa yang hidup di telaga, di tengah taman. setelah itu, ibu akan duduk di bangku taman. Sementara itu, Sandra dan Sally bermain-main sepuasnya.

Mereka berkejar-kejaran, main petak umpet, atau pura-pura jadi ibu yang sedang mendorong kereta bayi. Mereka selalu berhati-hati saat bermain di taman. Tak sekali pun mereka merusak tanaman atau membuang sampah sembarangan.

Seperti biasa, sebelum tidur, Sandra dan Sally membaca buku-buku dongeng. Setelah puas membaca, mereka harus tidur. ibu mematikan lampu kamar mereka lalu mencium mereka satu persatu.

Suatu malam, setelah lampu kamar dimatikan, mereka melihat kain gorden melambai-lambai. Memang, ibu selalu membiarkan jendela tetap terbuka supaya angin masuk ke dalam kamar mereka. Kemudian, terjadilah sesuatu yang luar biasa. Munculah peri berbaju hijau, bersayap kemilau. Peri itu berdiri di tengah kamar mereka.
“Namaku Kembang Kacang, aku diutus untuk mengundang kalian”
“Ke mana?” Tanya Sandra
“Ke pesta” jawab Kembang Kacang.
“Pestanya asik, deh!”

Saat Kembang Kacang sedang berbicara, Sandra dan Sally melihat dinding kamar mereka menghilang. Tiba-tiba, Sandra dan Sally sudah berada di taman kembali! anehnya, keadaan taman terang-benderang, tidak gelap seperti di kamar mereka. Seberkas sinar keemasan memancar luar, sinar itu menerangi ke indahan taman. Kedua gadis cilik itu tak lagi memakai piyama. Mereka memakai gaun indah yang terbuat dari rangkaian bunga-bunga. Sandra dan Sally menari lincah bagaikan kembang-kembang widuri ditiup angin.

Seorang wanita muda yang sangat cantik memandangi mereka sambil tersenyum. “Akulah Dewi” katanya, “kalian kuundang datang ke pestaku karena kalian adalah gadis-gadis cilik yang baik”.

Setelah puas menyanyi dan menari, Sandra dan Sally terbangun, karena ibu membangunkan mereka. “Kalian bermimpi” kata ibu

Sandra dan Sally percaya bahwa mereka tidak bermimpi. Mereka yakin, telah bertemu dengan Kembang Kacang dan Dewi, serta berpesta bersama mereka di taman.

Cerpen Karangan: Chairinnisa
Facebook: Nisa iin
Kalau jelek di kritik ya…..

Cerpen Pesta merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Thunder (Part 1)

Oleh:
Aku terus berlari dan menjauh dari pekarangan tersebut “Ah sial kenapa harus aku?! Cih tak berguna” berlari menuju tempat yang sekiranya tidak diketahui oleh golongan Fethic yang sekarang sedang

Chip Robot (Part 4)

Oleh:
Bala bantuan pun datang kami berhasil memukul mundur robot pemberontak itu. “maju!!” kata ketua. Kami pun bergegas pergi ke dalam. Dengan hati-hati kami bergerak cepat menyusuri lorong dan menembaki

Kisah Beruang dan Lebah

Oleh:
Waktu di hutan lindung di amerika serikat, ada dua binatang yang selalu berteman bernama bee, lebah dan bear, beruang. Sifat bee adalah lebah yang suka usil dan bear adalah

Yang Lebih Baik

Oleh:
Namaku Zahira, aku adalah seorang anak yang terkena Leukimia. “Zahira, sudah waktunya minum obatmu nak!” kata ibu sembari membawa obat-obatan untukku. “Untuk apa bu aku minum obat? percuma saja

Selamat Tinggal Mama

Oleh:
“Ma, besok ada rapat wali murid dan tidak bisa diwakilkan!” kataku. “Meyza, kamu tahu mama kan sibuk, besok mama ada meeting penting sama klien!” balas Mama. “Yah mama, padahal

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Pesta”

  1. Fitri Az-Zahra R says:

    Bagus kok 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *