Petualangan Muty

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi), Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 22 March 2013

Saat itu, liburan tiba… Muty, Ibu, Ayah dan Radyt adik nya ingin berlibur ke rumah nenek di desa.
Ibu telah mempersiapkan perlengkapan nya, siang itu pun mereka berangkat ke rumah nenek. Ayah sibuk menyetir, ibu sibuk sms an tentang masalah arisan, Radyt sibuk dengan tablet nya, sedangkan Muty membaca novel yang baru dia beli kemarin.

Siang telah berganti sore akhir nya mereka pun sampai di rumah nenek, mereka disambut dengan meriah, beberapa menit kemudian kue jahe ala nenek telah siap setelah selesai disambung dengan minum teh bersama.
Malam telah tiba mereka pun bersiap tidur…

Pagi yang cerah telah tiba, Muty yang baru bangun segera mandi dan ganti baju, dia langsung pergi kedapur menemui nenek nya yang sedang memasak ia pun membantu nenek memasak, lalu masakan nenek dan Muty pun siap disajikan… Ia memintai izin nenek untuk jalan-jalan, walau belum sempat bertemu Ayah, Ibu, dan Radyt pagi itu.

Di tengah perjalanan Muty melihat batu yang cukup besar melebihi besar tubuh Muty, ia tak sengaja menyenggol batu itu dan batu itu terbuka, seperti ada cahaya terang dari dalamnya. Tiba-tiba Muty tersedot masuk kedalamnya ternyata ada banyak peri disana, para peri ketakutan melihat Muty yang tiba-tiba ada didalamnya, setelah dia menjelaskan peristiwa yang terjadi kepadanya peri itu sedikit demi sedikit mendekat, Muty diajak melihat-lihat dunia peri.

Muty dikenalkan pada peri-peri itu satu persatu ada Pery gigi, Peri gizi, Peri buah, Peri sayur, dan masih banyak lagi lainnya. Muty pun disuruh pulang oleh para peri karena takut ia dicari oleh keluargannya, iapun meninggalkan para peri dan pulang 3 hari kemudian ia pun pulang ke rumahnya, dan tidak bisa melupakan dunia peri yang pernah ia temui.

Suatu malam ia pernah bermimpi ada peri gigi, peri warna, peri sayur, dan peri lainnya berada di taman bermain yang biasa dipakai Muty bermain mereka sedang berada di bunga-bunga yang ada di taman milik nya. Muty senang sekali bisa berpetualang di dunia peri, ia berharap bisa bermain di dunia peri suatu saat nanti.

Cerpen Karangan: Benedicta
Facebook: Benedicta Loveni Melki S

Cerpen Petualangan Muty merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Lingkunganku Masa Depanku

Oleh:
Lidya adalah murid yang sekolah di SD Pertiwi, Kota Jakarta. Sekarang Lidya kelas 3 SD. Lidya adalah anak yang sangat cinta terhadap kebersihan, baik di sekolah, di rumah dan

Kejutan Tak Terduga

Oleh:
Seperti hari biasanya kutatap semua yang ada di sekitarku, tapi menurutku hari itu tampak berbeda dari hari lainnya. Mereka tampak tidak mempedulikanku. Aku berpikir sejenak, apa ada yang salah

Penyesalan Kesombongannya

Oleh:
Feliza anak yang sombong, kaya, pintar, jutek dan kasar. Ia sekolah di SD Darma Agung 2. Semua anak enggan berteman dengannya. Hampir satu sekolah sangat membencinya. Suatu hari, teman-teman

Gara Gara Handphone

Oleh:
Hadiah keberhasilanku mendapat rangking 1 kali ini adalah handphone. Sudah lama kutunggu tunggu, akhirnya mendapatkan hadiah sebuah handphone xiaomi berwarna silver. Sejak mempunyai handphone itu, aku lupa waktu belajar

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *