Pohon Ajaib

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 9 April 2014

Pada suatu ketika, hiduplah seorang raja dan ratu yang bernama Raja Andreas dan Ratu Melin. Mereka mempunyai putri yang bernama Putri Zikha. Putri Zikha mempunyai sifat yang buruk, yaitu segala permintaannya harus dituruti. Kalau tidak, dia akan mengadukannya kepada ayahnya, Raja Andreas. Mereka mempunyai dayang yang bernama Kella dan Kelli.

Pada suatu hari, Putri Zikha memerintahkan kedua dayangnya untuk membuatkan makanan yang enak. “Kella, Kelli!” Panggil Putri Zikha. “Ya, Tuan Putri, ada apa memanggil kami?” Tanya Kelli. “Tolong buatkan saya makanan yang terenak. Cepat! Mengerti?”. “Kami mengerti Tuan Putri”. Kata Kella.

Kella dan Kelli beranjak ke dapur untuk membuatkan makanan untuk Putri Zikha. Saat di dapur…
“Waduh, bagaimana ini, Kelli? tidak ada satu pun bahan makanan di dapur!” Kata Kella. “Iya, gimana kalau kita memetik buah di kebun untuk membuat kue yang enak?” Usul Kelli. “Boleh juga!” Kata Kella

Kella dan Kelli pergi ke kebun. Mereka memetik buah apel, mangga dan jeruk. Ketika mereka sedang memetik buah, Raja dan Ratu yang sedang berjalan-jalan di kebun terkejut karena tidak biasanya Kella dan Kelli memetik buah tanpa meminta izin kepada mereka. Mereka berpikir bahwa Kella dan Kelli mencuri. Tanpa segan-segan, mereka menghampiri Kella dan Kelli dan mengusir mereka tanpa mendengar penjelasan mereka terlebih dahulu.

Dengan berat hati, mereka bergegas meninggalkan istana. Di perjalana, mereka bertemu pohon ajaib yang akan mengabulkan permintaan mereka. Mereka meminta agar Raja dan Ratu sadar.

Di istana, Putri Zikha jatuh sakit, tidak ada yang bisa menyembuhkannya. Semakin hari, penyakit Putri Zikha semakin parah. Suatu malam, Ratu Melin bermimpi bahwa hanya Kella dan Kelli yang dapat menyembuhkan penyakit Putri Zikha. a

Akhirnya Kella dan Kelli dipanggil dan disuruh agar memasakkan makanan untuk Putri Zikha agar Putri Zikha sembuh. Setelah Kella dan Kelli masak, mereka memberikannya kepada Putri Zikha. Tak lama kemudian, Putri Zikha sembuh. Raja dan Ratu sangat gembira. Mereka meminta agar Kella dan Kelli menjadi dayang-dayang Putri Zikha lagi dan diberi hadiah 100 karung emas. Kella dan Kelli senang sekali.

Cerpen Karangan: Zalya Annisa Juarsa
Facebook: Zalya Annisa Juarsa
Namaku Zalya Annisa Juarsa. Aku berumur 9 tahun. Aku kelas 5 SD. Ini cerpen pertamaku, tolong Komentarnya ya….

Cerpen Pohon Ajaib merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kebaikan Nenek Amara

Oleh:
“Tolong…” Nenek Amara berhenti memetik daun-daun obat. Ia mendengar ada suara yang minta tolong. “Ah, mungkin hanya suara angin,” pikir nenek Amara, lalu kembali sibuk memetik daun obat. Nenek

Kirito san (Part 3)

Oleh:
Tidak lama kemudian ramen itu habis dan Sima minum. Kemudian “terimkasih Kirito-san. Kau hebat dalam memasak ramen” “aku memang hebat” kata Kirito somobng. “hem. Seharusnya aku tidak memujimu tadi.

The Strange Dream

Oleh:
Berjalan melewati sebuah lorong yang membawaku tepat di sebuah gedung besar yang terbakar, beberapa orang berkumpul di sana hanya untuk melihat dan beberapa orang lainnya berusaha menghubungi pemadam kebakaran.

Mengusir Harimau

Oleh:
Dahulu kala di sebuah hutan lebat terdapat seekor kancil dan tikus mereka bersahabat baik. Suatu hari tikus berlari terbirit birit menemui kancil di rumah kancil “Kancil, kancil?” ucap tikus

Octo, Gurita Merah yang Pelit

Oleh:
Hoaaammm… Octo masih mengantuk ketika Ibu membangunkan Octo dari tidurnya, “ayo Octo, bangun. Kamu tidak mau terlambat kan di hari pertamamu ke sekolah?” Octo, gurita merah kecil itu hanya

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

6 responses to “Pohon Ajaib”

  1. Angel says:

    nice story. i like how you use your imagination. cool 😀

  2. Wardah Nabila says:

    bagus

  3. Layra Azkadzkiya says:

    Menarik.Aku suka.:)

  4. Zalya Annisa Juarsa says:

    Makasih ya….. atas pujiannya

  5. rizky says:

    zalya cerpenmu bagusss sekali, mudah-mudahan besar nanti jadi penulis terkenal yaah..

  6. Vinka says:

    Bagus ceritanya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *