Robot Wars

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi), Cerpen Thriller (Aksi)
Lolos moderasi pada: 14 October 2017

Aku hidup di tahun 2170, karena teknologi semakin canggih, kami manusia yang hidup di zaman ini menggunakan robt untuk melakukan pekerjaan. Misalnya membersihkan rumah, memasak, mengurus anak-anak, dan menjaga keamanan kota. Setiap bulan, kami mangadakan lomba pertarungan robot. Kami akan mengadu kekuatan robot yang kami miliki. Jika robot sudah hancur atau tidak dapat digunakan untuk bertarung lagi maka, robot itu dianggap kalah.

Tetapi, bagiku pertandingan yang diadakan setiap bulan itu tidak terlalu penting. Aku hanya tertarik pada turnamen besar yang diadakan setiap satu tahun sekali. Turnamen besar itu adalah TURNAMEN ROBOT WARS. Tujuanku mengikuti turnamen itu adalah untuk mengalahkan sang juara bertahan selama lima tahun, dia adalah Bot Master. Selama ini tidak ada yang tahu siapa Bot Master sebenarnya. Jadi, pada turnamen tahun ini dia berjanji jika ada yang bisa mengalahkannya, dia akan memberi tahu siapa dia sebenarnya.

1 Bulan Sebelum Pertandingan
“Akhirnya selesai juga.”
“Selamat pagi Ales.”
“Oh, selamat pagi Mira.”
“Apa kau sudah menyelesaikannya Ales…?”
“Hah, menyelesaikan apa…?”
“Bukankah kau sedang membuat robot…?”
“Oh ya, aku baru saja menyelesaikannya.”
“Siapa namanya…?”
“Hmm… bagaimana kalau namanya X-Zero…?”
“Nama yang bagus.”
“Oh, terimakasih Mira.”
“Baiklah mulai besok kau harus berlatih Ales. Meskipun kau selalu memenangkan pertandingan yang diadakan setiap satu bulan sekali, tatapi levelnya pasti sangat berbeda.”
“Baiklah aku akan berlatih dengan serius dan memenangkan pertandingan itu.”

Keesokan harinya, Ales berlatih dengan sangat keras. Dia berlatih setiap hari dari pagi sampai sore. Dia ingin sekali mengikuti turnamen itu. Tetapi, sebelumnya dia harus lolos babak qualifikasi. Pasti tidaklah mudah untuk lolos ke turnamen Robot Wars. Maka dari itu, Ales selalu berlatih dengan Serius. Tanpa terasa hari sudah berlalu, dan besok adalah babak qualifikasi turnamen Robot Wars.

“Ales, besok adalah hari besarmu, kau harus menang di babak qualifikasi untuk mengikuti turnamen Robot Wars.”
“Tentu saja, aku sudah berlatih dengan keras untuk mengikuti turnamen ini. Aku akan menunjukkan hasil latihanku selama ini. Jadi, do’a kan aku ya Mira.”

Akhirnya tiba waktunya babak qualifikasi.
“Selamat datang di babak qualifikasi turnamen Robot Wars. Bagi para peserta harap masuk ke dalam ruangan untuk mengikuti babak qualifikasi.” Juri mempersilahkan peserta untuk memasuki ruangan.

Di dalam ruangan.
“Hai, apa kau juga ikut babak qualifikasi…?” Tiba-tiba salah satu peserta bertanya kepada Ales.
“Y…ya.” Ales sangat terkejut.
“Ayolah tidak usah gugup seperti itu. Oh ya, aku lupa member tahu namaku. Namaku Lester, aku berada di group C. Senang bertemu denganmu.” Lester memperkenalkan dirinya kepada Ales.
“N…namaku Ales, a…aku berada di group B. Senang b…bertemu denganmu juga.” Ales menjawab dengan nada yang terputus-putus.
“Kau terlihat sangat gugup. Baiklah aku pergi dulu, kita akan bertemu lagi di turnamen Robot Wars. Jadi, jangan kalah ya Ales.”
“Ya, aku pasti akan memenangkan babak qualifikasi ini dan lolos ke turnamen itu.” Ales sangat percaya diri.
“Bagus, kau terlihat percaya diri. Semoga beruntung, sampai jumpa.” Lester berbicara sambil pergi meninggalkan Ales.

Babak qualifikasi sudah dimulai, pertandingan pertama dimulai dari group A, Claus melawan Alex. Claus mengalahkan Alex dengan sangat mudah. Dan peserta yang lolos adalah Claus dan Frost dari group A, Ales dan Ren dari group B, Bot Master dan Lester dari group C, lalu Kevin dan Chester dari group D.

“Baiklah, peserta yang lolos ke turnamen Robot Wars sudah ditentukan. Kalian akan menjadi sati tim untuk sementara sampai tersisa 4 pemain.” Juri memberitahukan peraturannya kepada seluruh peserta.
“Kelihatannya lawan terberat kita ada di group C ya…?” Ren memulai percakapan denganku.
“Ya kau benar. Tetapi, kita tidak boleh mamandang lemah pemain yang lain.”
“Tentu saja.”

Sebentar lagi turnamen Robot Wars dimulai, para penonton sudah tidak sabar dan mulai memadati stadion. Dan beberapa menit kemudian…
“Turnamen Robot Wars secara resmi di buka!!!” Juri meresmikan pembukaan turnamen Robot Wars.
“Horee…!!! Horeee…!!!” Para penonton bersorak.
“Pertandingan pertama dari group B, Ales dan Ren melawan Kevin dan Chester dari group D akan dimulai. Para peserta harap menuju ke arena.”

DI dalam ruang khusus pemain.
“Sepertinya kita beruntung ya, karena di pertandingan pertama, kita tidak bertemu dengan Bot Master.” Ucap Ren.
“Kau benar Ren, kita harus berjuan untuk memenanngkan pertandingan pertama kita.”
“Tentu saja, ayo cepat kita sudah ditunggu.”

Para pemain sudah berada di arena pertandingan.
“Di sebelah kanan saya Kevin dan Chester dengan robotnya Robo dan Lesser melawan Ares dan Ren dengan robotnya X-Zero dan Four Arm segera dimulai!!!”
“Horeee… horeee…!!”

Pertarungan pun dimulai, mereka bertarung dengan sengit. Semuanya mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Kemudian Lesser menyerang Four Arm dengan tembakan lasernya tetapi, Four Arm berhasil menghindari serangan tersebut. Lesser pun terus menembak dan akhirnya Lesser berhasil mengenai salah satu tangan Four Arm sekaligus mematahkannya. Pada saat itu, X-Zero menyerang Lesser dari belakang tetapi, serangannya berhasil ditahan oleh robo.
Kemudian Robo dan Lesser menyerang X-Zero bersama-sama akan tetapi X-Zero langsung mengeluarkan salah satu pedangnya dan menahan serangan dari keduanya. X-Zero pun langsung menyerang balik dan memojokkan Robo milik Kevin. Dan kali ini X-Zero menggunakan dua pedang sekaligus dan berhasil menghancurkan perisai milik Robo. Dan kemudian…

“Ren lakukan sekarang!!!”
“Ya bersiaplah.”
Kemudian Ren mengarahkan robotnya ke belakang Robo dan Lesser. Lalu Four Arm menangkap Robo dan Lesser kemudian melemparnya ke udara.
“Ales giliranmu!!”
“Baiklah, ayo kita lakukan X-Zero. LIGHTNING SLASH!!”
X-Zero pun berhasil memotong keduanya sekaligus mengakhiri pertandingan pertama.

Kemudian juri menumumkan pemenangnya kepada penonton.
“Pemenangnya adalah Ales dan Ren!!”
“Horee… horee…!!!”

Cerpen Karangan: Gold D Fahri
Facebook: fahri x-friends nekal

Cerpen Robot Wars merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Peri Bebelacc

Oleh:
Di sebuah kota yang sering disebut Kota Peri. Tinggalah seorang peri yang bernama Peri Bebelacc. Ia tinggal bersama kedua kakaknya yang bernama Peri Lactogen dan Peri Indomilk. Peri Bebelacc

Ghostie Following Me

Oleh:
Cindy akhirnya beranjak remaja, orangtua Cindy sudah menganggap Cindy sudah pintar bertanggung jawab, akhirnya Cindy dibelikan Iphone oleh Papanya. “Thanks, Pa!” ujar Cindy. Cindy mulai membuat sosial media (sosmed)

Memberantas Sindikat

Oleh:
Cath terdiam sejenak. Hari ini sudah pukul 22.45, namun Cath belum bisa memejamkan matanya. Dia duduk di bangku meja belajarnya sambil melipat-lipat kertas yang ada di hadapannya. Saat sudah

MyCerpen 4: Hantu Sepatu Baru

Oleh:
Hanya duduk sendiri dan tenggelam dalam buku Sastra, yang membuatku semakin ngantuk. Malam minggu yang cukup membosankan, tidak seperti malam-malam sebelumnya. Karena malam ini Aku tidak datang mengapeli Devi

Hutan Misteri (Part 2)

Oleh:
“Mereka sebuah pohon!!” Aries menggaruk kepalanya, wajahnya dipenuhi kebingungan. “Tapi bagaimana bisa mereka mempunyai tangan dan kaki? Bahkan mata dan mulut layaknya manusia” Untuk sesaat kami sibuk dengan pikiran

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Robot Wars”

  1. Rizu says:

    Jadi… Bot master apa kabar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *