Rumah Baru

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fabel (Hewan), Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 10 March 2018

Di sebuah hutan ada dua ekor kelinci yang bersaudara namanya Aka dan Ifi. Aka adalah kakak laki-laki Ifi, mereka tinggal di dekat sungai di hutan.

Suatu hari ratu hutan memanggil seluruh penghuni hutan untuk diberi pengumuman, ratu berkata “Wahai para penghuni hutan, kami dari keluarga kerajaan telah menemukan rahasia besar dalam sungai Atlantas yaitu sebuah istana. Bagi siapa yang mampu menemukan rahasia besar tersebut, akan diizinkan tinggal di istana tersebut. Terima kasih”.

Aka berkata kepada Ifi “Bagaimana? kau tertarik tidak dengan tantangan ratu?” tanya Aka, Ifi menjawab “Tentu, mari kita pecahkan teka teki ini, lagi pula sungai Atlantas juga dekat dengan rumah kita kak”.

Keesokan harinya mereka bersiap siap, mereka menyusuri lautan tersebut dengan riang sambil bernyanyi. Hari sudah siang mereka pun beristirahat di bawah pohon yang cukup besar dan makan buah buahan, setelah merasa cukup baik mereka melanjutkan perjalanan dengan perahu kecil.

Perahu berhenti di tengah laut, Aka mencoba melihat ke bawah laut, dan ia melihat benda bersinar, Aka memberi tahu Ifi “Ifi, aku melihat sesuatu yang indah dan bersinar di sana, mari kita lihat.” kata Aka, mereka memakan sesuatu yang diberikan oleh ratu sebagai bekal, dan setelah mereka memakannya mereka berubah menjadi kelinci berduyung, dan mereka menyelam ke dalam laut.
Di sana mereka menemukan sebuah bintang yang kemudian mereka simpan.

Hari kini sudah malam, Ifi menangis karena tak dapat pulang, Ajaibnya saat air mata Ifi mengalir, air mata itu mengenai bintang bersinar itu, dan bintang itu terbang keluar dari tas yang dibawa Ifi dan tiba tiba muncul istana yang besar dan indah dari dalam bintang itu, dan itulah rumah Aka dan Ifi sekarang.

Cerpen Karangan: Aisyah Clarisa Putri
ig: @aisyahclarissa
Aku Aisyah Clarisa Putri, biasa dipanggil Icha, usia 12 th, hobi nyanyi, nulis cerita dll.

Cerpen Rumah Baru merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Jejak Kaki Bapak

Oleh:
Adzan Shubuh telah berkumandang. Merdu sekali suaranya. Membuat para kaum muslimin menikmati merdunya suara dari Masjid. Ya, Masjid. Masjid adalah tempat beribadah kaum muslim. Termasuk aku. Aku mengikuti langkah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *