Tarian Bella Si Peri

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 19 May 2015

“Bentar lagi ujian ballet nari nih”, kata teman-teman Bella. Bella cemberut. Ya, sebentar lagi sekolah ballet peri, akan mengadakan ujian. Pada ujian itu, akan dipilih murid yang berbakat untuk menjadi tokoh utama dalam drama ballet, Tinkerbell. Yang menarikan paling bagus akan menjadi Tinkerbell.

Bella mempunyai teman. Yang bernama Alice. Alice dalam menari ballet, sangatlah bagus. Bella merasa iri. Dia ingin sekali bisa menari sebagus Alice. Jadi ia mencari cara agar dia bisa menari sebagusnya.

Bella memikirkannya berhari-hari. Tetapi ia belum menemukan caranya. Tiba-tiba, teman Bella, si kurcaci, datang. Kurcaci itu bernama Lilu. Lilu berkata, “lululalilu?”
“Aku sedang sedih. Karena aku tidak bisa menari balet seindah Alice.”
“lulalilu,” kata Lilu.
Bella lalu menari. Lilu menempelkan badannya di dekat nya lalu menjadi transparan. Lalu dia menggerakkan tubuh Bella. Bella pun berkata, “Lilu, maukah engkau membantuku saat ujian balet? Agar aku bisa menjadi tokoh utama?”
“Lali!” kata Lilu

Setiap hari, Bella berlatih. Tetapi dia tidak bekerja. Dia hanya melemaskan tubuhnya dan hanya para kurcaci yang menggerakkan tubuhnya.

Tiba pada hari ujian, Bella sudah siap. Bella mendapat nomor paling terakhir. Jadi, Bella harus menunggu. Satu-satu peserta mulai maju. Pada sampai di giliran Alice, Alice menari dengan indah. Tetapi, Bella melihat ada perban yang membalut kaki Alice.

Setelah Alice selesai menari, Bella bertanya kepada Alice mengapa kakinya diperban. Lalu Alice berkata, “Aku berlatih terlalu keras. Sehingga saat menari, kakiku terkilir.” Bella yang mendengar itu, jadi merasa tidak adil. Dia hanya melemaskan badannya lalu hanya para kurcaci yang membantunya menari. Lalu Bella berkata kepada para kurcaci, “Teman-teman, nanti saat ujian, kalian tidak usah membantuku ya!”
“li!” kata para kurcaci.

Tiba di saat giliran Bella, Bella berusaha keras agar bisa menari dengan seindah mungkin. Tetapi, pada saat menari, Bella jatuh beberapa kali. Tetapi Bella terus menarikannya sampai selesai. Semua teman-teman Bella, dan Para Kurcaci, menepuk tangannya. Mereka semua melihat habit sekali Bella. Karena walaupun jatuh, dia tetap mau menarikannya.

Tiba pada saat pengumuman, juri mengumumkan hasilnya. “Dan, yang menjadi Tinkerbell dalam drama ballet, adalah… Alice!!” kata juri. Semua orang bertepuk tangan. Bella merasa senang. Karena dia melakukan tarian itu sendirinya, bukan dengan bantuan orang lain.

Cerpen Karangan: Kelly Venusa Basuki
Facebook: Kelly Venusa Basuki

Cerpen Tarian Bella Si Peri merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Perbedaan Tak Menjadi Arti

Oleh:
Pada suatu hari ada seekor nyamuk yang sedang terbang menuju tubuh manusia. Di tengah perjalananya ia melihat seekor lalat yang sedang menyendiri dari teman-temannya, ia merasa iba. Ia pun

Raka Si Tukang Kayu

Oleh:
Raka mengusap keningnya, melihat karyanya yang sebentar lagi selesai. Karya yang entah sudah keberapa diciptakannya. Sebuah kipas sederhana yang terbuat dari kayu cendawan asli yang didapatnya ketika berkeliling hutan

Dari Culun ke Ganteng

Oleh:
Hendry namanya. Anak kedua dari 2 bersaudara. Kakaknya Herlina atau disapa Herli. Hendry kelas 4-1 SDIT Cahaya Islami. Ia Hendry anak yang selalu juara 1 setiap kelas dan semester.

Petualangan Harry dan Larry

Oleh:
Hai. Perkenalkan namaku Harry umurku 12 tahun dan perkenalkan ini Adikku Larry umurku 11 tahun kami dua bersaudara cita-cita kami ingin menjadi penjelajah. Hobi kami adalah menjelajahi hutan. Suatu

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Tarian Bella Si Peri”

  1. Yunita Fatikhasari says:

    Agak mirip ceritaku di komputer yang judulnya ‘selamat berbahagia talita’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *