Ujian Akademi

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 8 November 2017

Aku duduk di bangku taman. Kerajaan ini semakin sepi dan aku ditinggal sendiri. Menurut kalian tidak, karena ada pelayan di sini. Dayang istana, koki dan pekerja lainnya.

Ayah kembali. Aku bertanya padanya.
“Ujian akademi kapan ayah?” Tanyaku.
“Ujian akademi… Hmm… Minggu depan” kata ayah, Raja Zeon.
“Ayah bisa melatihku?”
“Takkan. Ayah masih banyak pekerjaan. Kau bisa berlatih dengan Orchi dan Zetsu!” Jawab ayah.
“Orchi dan Zetsu sudah banyak latihan dengan ayahnya. Harusnya ayah mempunyai waktu untukku!”

Aku pergi ke luar istana. Menghampiri Orchi dan Zetsu yang sedang bermain di halaman istana.
“Orchi! Zetsu! Kalian sudah bisa mencoba berlari 1 kilometer per lima menit?” Tanyaku. Aku berlari-lari kecil menghampiri Orchi dan Zetsu. Sampai di dekat mereka aku tersengal-sengal.
“Heh, bahkan cheetah pun bisa kukalahkan!” Kata Orchi. Ya, dia memang sangat lincah karena tubuh kurusnya. Namun berbeda dengan Zetsu.
“Aku hanya bisa ujian akademi, kalau tidak ada larinya!” Kata Zetsu.
“Hmm… Aku sebenarnya tidak mendapatkan aplikasi ujian akademi” aku berkata loyo, malas.
“APA???” Orchi dan Zetsu berteriak kaget. Aku tertawa.
“Tapi ternyata ujian akademi mempunyai peraturan lain. Aplikasi ujian akademi hanya dibutuhkan seorang pendaftar!” Aku tertawa lagi.
“Baiklah… Aku tak perlu menyerahkannya lagi kan? Bahkan membelinya dengan harga murah itu akan menyenangkan” canda Zetsu.

Hari ujian…
“Baiklah… Untuk saat ini pertarungan individual, yaitu tak mengandalkan kelompok. Yang pertama, Shina bertemu Tarui!” Ujar kaisar Hagia. Aku mengangguk.

Pengumuman…
“Lulus ujian akademi ini, baiklah. Kelompok Zetsu dan Fiksh lulus dan naik tingkat akademi II! Selamat” kata kaisar Hagia.

Hari ini hari pertamaku menjalankan 12 misi dalam sehari, karena itu peraturan wajib murid akademi II dan hanya akan ujian akademi lagi 2 tahun kemudian. Pelatih baru kelompok kami, Sensei Crislark. Ia pendatang dari Eropa langsung.
Aku berjanji akan berlatih terus.

Cerpen Karangan: Humaira S.Z
Facebook: Eva N Afiati

Cerpen Ujian Akademi merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Karena Mimpi

Oleh:
Namaku Erlita Sabrina, panggil saja Erlita. Aku mempunyai seorang adik laki-laki yang sangat menyebalkan, Reno namanya. Besok adalah hari kamis, malam ini aku serius menggambar karena PR menggambarku belum

Monyet Yang Rakus

Oleh:
Pada zaman dahulu di sebuah hutan yang rindang hiduplah seekor monyet. Monyet tersebut sangatlah rakus akan semua jenis makanan. Suatu hari datanglah burung yang memberi kabar ke semua penghuni

Kursi Kakek

Oleh:
Hari-hariku selalu diwarnai dengan kakekku, walaupun aku dijahilin sama teman-temanku. Tetapi kakek selalu menghiburku, dengan usia kakek yang semakin tua aku pun sangat prihatin dengan kondisi kakek yang sering

Penari Cilik

Oleh:
Pagi yang cerah. Gadis berusia 11 tahun yang bernama Stessa Widya, berangkat penuh semangat ke sekolah menarinya. Tetapi, terkadang ia terlambat masuk kelas dan harus dihukum di luar kelas.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *