Wireless Charging

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi), Cerpen Inspiratif, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 6 February 2017

Pada suatu malam yang dingin seorang mahasiswa bernama aji sedang berdiri di balkon rumahnya sambil menghisap asap rok*k sambil memikirkan nasib sahabatnya yang tadi pagi dimarahi oleh dosennya karena datang telat terlalu sering telat yang akhirnya menerima hukuman harus melakukan tugas tambahan dan sahabat dia itu bernama kevin. Walaupun kevin itu sebenarnya pintar namun kevin itu terlalu malas untuk melakukan tugasnya jadi kevin selalu mendapatkan nilai yang tidak terlalu baik. Namun tiba-tiba pintu kamar aji terketuk dan pintu aji terbuka, ternyata itu adalah pembantunya aji dan memberitahu bahwa ada kevin di bawah.

“mas aji ada kevin itu di bawah”
Aji membalas “ya udah tolong suruh naik aja mba makasih”
Mbak mar membalas aji “okay siapp mass”
Aji membalas “ok deh mbak bawain minum buat aku sama kevin juga ya makasih”

Kevin memasuki kamar aji sambil teriak-teriak seakan ini kamarnya sendiri namun kevin sudah sering ke rumah aji jadi sudah biasa.
Aji bertanya kepada kevin “ngapain lo kesini”
Kevin membalas “numpang mandi” kevin bergurau
Mereka berdua tertawa “hahahahaha”
Aji bertanya kepada kevin “mana tugas yang dikasih pak rk udah dikerjain belum lo gimana sih lo gak pernah ngerjain tugas”
Kevin membalas “kesel gua sama si rk rk pak rk itu banyak mau pengen ini itu sok tau banget jadi gak bakal gua kerjain gua baru ngerjain sampe bab 2 padahal kan harusnya udah 30 hahahha”
Aji membalas “eh firman ngeline gua bentar lagi dia mau ke sini ngerjain pr juga sini pr lo gua bantuin biar tar lo bisa gua bantai di fifa hahaha”
Mereka berdua tertawa sambil mengerjakan prnya dan juga sambil menunggu firman.

Sesaat setelah itu firman datang dan langsung naik karena firman sudah hampir tiap hari ke rumah aji karena itu tempat pelariannya dari tempat lesnya yang membosankan. Firman memasuki kamar aji dengan sepatu baru yang dia beli aji dan kevin langsung teriakk “oooo demi apa lo beli juga airmax zeronya”
Firman membalas “yoii mantep kann ahahaah emang sepatu vans lo gak ganti dari sma hahaha”
Kevin membalas “ya gak papa yang penting masih enak jadi gak nih fifa udah siap nih gua”
Aji membalas “tugas lo aja belum selesai gimana mau main sana selesain dulu lo juga fir ntar gak selesai si rk marah-marah lo pada nginep nih di rumah gua selow”
Tiba-tiba pintu kamar ternyata itu mbak mar membawa makanan dam minuman untuk aji, firman dan juga untuk kevin.
Aji berkata “makasih mbak mar”
Mbak mar membalas “sama-sama”
Dan mbak mar keluar kamar.
Saat mbak mar keluar kamar mereka mulai mengerjakan pr mereka dan kevin bertanya kepada aji “ji lo ada charger gak buat hp gua batre gua udah mau abis ini tinggal 5 persen aduh”
Aji membalas “adalah bentar yaaa gua cari dulu kayaknya di deket meja belajar gua”
Kevin mencari dan akhirnya menemukannya di bawah tumpukan buku-bukunya aji yang selama ini tidak pernah dibaca.

Saat kevin mulai mengecharge colokannya cukup jauh dan karena itu kevin menarik-narik kabel yang menyolok di situ saat colokannya copot ternyata ada genangan air di dekat colokan tersebut yang akhirnya menyebabkan korslet langsung terjadi kebakaran tapi untungnya aji selalu siap yang akhirnya langsung dimatikannya si jago api.

Aji langsung marah-marah “woi gila lu ya ntar kamar gua kebakar gimana untung gua selalu ada fire extinguisher di kamar gua kalo gak kita semua udah kebakar gila lo”
Kevin langsung membalas “yaa sorry ji gua kan gak sengaja coba charger lo wireless kayak controller ps lo yang pernah gua pake buat ngebantai lo di fifa jadinya kita kan lebih gampang dan gak perlu ribet-ribet cari colokan dan kabel yang panjang tinggal colok selesai urusan”
Tiba-tiba ide kevin tersebut langsung terpikir oleh aji dan akhirnya aji melakukan research dan ingin membuat sebuah charger wireless yang dapat membantu dunia agar mengisi baterai lebih gampang dan tidak perlu ribet dan tidak akan terjadinya kebakaran yang tadi terjadi di kamar aji tadi.

Keesokan harinya aji membawa ide kevin ke dosennya yaitu pak rk bersama nory salah satu sahabat aji juga dan juga bersama kevin dan juga kurniawan. Dan pak rk memberi tahu bahwa itu ide yang baik dan harus dilanjutkan karena itu sebuah hal yang akan memberi kita sebuah kebaikan karena akan menjadi lebih gampang mengecharge dan karena itu pak rk memberi tahu ide bagus mereka ke pak kendrick yaitu kepala sekolah universitas mereka.

Keesokan harinya pak kendrick memanggil aji, kevin, nory dan juga memanggil kurniawan untuk diwawancara oleh salah satu koran terbesar di indonesia tentang ide wireless charging yang bisa membawa kita ke dunia yang lebih gampang. Dan akhirnya aji, kevin, nory dan juga kurniawan menyelesaikan wawancara mereka yang akan langsung dicetak dan disebarkan.

Keesokan harinya telepon aji berdering dan ternyata itu dari perusahaan oscorp yang ingin berkerja sama agar ide wireless charging yang ada itu akan menjadi kenyataan.

Akhirnya aji didatangi oleh pegawai dari perusahaan oscorp untuk mulai melakukan kerja sama agar ide kevin bisa terjadi. Setelah bertemu dengan pegawai oscorp seorang proffesor doktor bernama kurniawan datang untuk membantu proyek wireless charging yang diidekan oleh sebuah ketidaksengajaan. Mereka memulai dari bentuk dan bahan dan juga alasan mengapa itu akan sangat membantu hidup. Mereka mulai mengerjakannya dengan melakukan blue print dan juga design dan juga research dan cari alat yang bagus untuk digunakan di wireless charging agar wireless charging dapat terlaksanakan.

Setelah berbulan-bulan membuat prototype wireless charging akhirnya sudah tercipta dengan bantuan professor kurniawan prototype wireless charging sudah ada dan akan langsung dipresentasikan kepada kepala presiden perusahaan oscorp pak salman. Saat dipresentasikan semua perencanaan berjalan lancar dan bisa dilakukan jadi pak salman langsung menghubungi orangnya agar proyek ini dapat diseberluaskan dan diproduksi secara besar.

Wireless charging semarang sudah sangat banyak orang yang berminat saat proyek ini sudah dipublikasikan sudah banyak orang yang preorder dan saat hari perilisaan wireless charging sudah banyak yang membeli dan sampai menghasilkan 1 juta us dollar dan pada hari kedua mereka sudah menghasilkan 10 juta us dollar. Karena itu aji, kevin, nory dan firman mulai menjadi terkenal dan juga menjadi kaya dan mereka akhirnya mulaikerja di perusahaan oscorp sebelum mereka lulus kuliah.

Cerpen Karangan: Rafael Pahlevi

Cerpen Wireless Charging merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


I Am Okay

Oleh:
“Kamu lagi, Ando! Sudah berapa kali kamu telat bulan ini?” Teriak Bu Rahma, suaranya menggema di ruangan kelas itu. Orang yang diajak bicara hanya menyengir, tanpa merasa bersalah. “Mungkin

Harapan

Oleh:
Aku terbangun. Dari tidurku. Aku merasa di sebuah tempat yang sangat asing. Di padang rumput yang sangat luas dan cuacanya sangat cerah. “adit.. Kesini dong..” terdengar suara perempuan memanggilku.

Pangeran Masa Laluku

Oleh:
Namanya SANISA seorang gadis berusia tujuh belas tahunan yang mempunyai paras nan cantik dan rambut yang terurai sebahu… “Prangg” minuman itu tumpah tempat di kertas putih tempat dimana namanya

Asnita

Oleh:
Akhir-akhir ini aku menghabiskan waktu demi buku-bukuku. Buku-buku yang yang tak akan pernah meninggalkanku sendirian, walau dalam diam. Kau terlihat sibuk dengan kawan-kawan sekamarmu itu hingga kau lupa padaku.

Kayu Cemara

Oleh:
“Bram, Kita tinggal di dunia dimensi tiga, Aku, kamu, binatang, tumbuhan dan masih banyak lagi. Alam semesta kita terdiri dari berbagai macam dimensi. Empat, lima atau enam, entahlah..” Aku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *