Bad Anniversary

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Galau, Cerpen Patah Hati, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 11 November 2016

Malam ini hujan tak henti-hentinya membasahi atap rumahku. aku yang termenung menatap hujan di balik jendela kamarku dan tak sadar bulir-bulir air mata jatuh di pipiku.

Drrrtt drrrrtttt… Well I wonder could it be, when I was dreaming about you baby you were dreaming of me… lagu M2M yang berjudul the day you went away serasa menyadarkanku dan membuyarkan semua lamunanku. aku menatap layar di hp ku, melihat 1 panggilan disana. Rizky, yah Rizky dia adalah salah satu sahabatku, aku mempunyai 5 orang sahabat di masa putih abu-abuku ini.

“Hallo” kataku menjawab telepon
“Hai kamu lagi apa? aku nelepon mau tanya soal PR matematika. kamu udah ngerjain belum?” tanyanya dengan suara agak cempreng.
“Oh itu… udah aku udah ngerjain. kenapa?” tanyaku.
“Gak papa sih tanya aja. sebagai bentuk perhatian aku ke kamu.” jawabnya sambil tertawa. eh tapi jangan salah paham dulu, Rizky itu cewek loh.
“Oh..” balasku singkat.
“Kamu kok suaranya beda. kayak habis nangis. kamu beneran habis nangis yah. kenapa sih? masalah cowok itu lagi”
“Enggak kok, apaan sih” ucapku.
“Beneran? gak bohong? awas aja kalo kamu bohong apalagi nangis gara-gara cowok gak penting kayak dia.” celoteh sahabatku.
“Ya iyalah aku gak bohong.”
“Ya udah deh aku mau ngerjain tugas dulu biar kelihatan rajin dikit gitu.” katanya lalu menutup telepon.

Keesokan harinya.
“Linda…” teriak seorang gadis dari sebrang jalan raya depan sekolah.
Linda itulah namaku, aku siswi kelas 2 SMA. dan gadis yang menyapaku bernama azizah.
“Iya” balasku sambil berteriak juga. Dia lalu berjalan menghampiriku
“Tumben berangkat sendirian?” dia bertanya kepadaku.
“Iya” aku hanya membalas singkat dengan sedikit tersenyum.
Aku menjadi sedikit pendiam dan malas melakukan sesuatu semenjak aku ditinggal kan oleh orang yang kusayang. tapi saat aku sedih sahabat-sahabatkulah yang mengerti dan menghiburku.

Di kelas.
“Hai..” sapa sahabatku yang lain.
Inilah 5 orang sahabatku diantaranya Rizky, Azizah, Sukma, Ratna dan Rohmah. Kita sudah bersahabat dari kelas 1. sudah setahun kita bersahabat. melewati masa-masa indah bersama, masa-masa sulit bersama, bahkan masa-masa nakal bersama. terkadang beda pandangan dan beda pendapat memecah persahabatan kita. namun tuhan selalu punya rencana untuk menyatukan kita kembali. Thanks god…

“Lin kenapa sih dari tadi murung terus, ada masalah cerita dong sama kita” ucap sukma
“Iya barang kali kita bisa bantu” sahut rohmah.
“Gak papa kok…” Jawabku meyakinkan.
“Pasti karena nazril kan…” Rizky menebak-nebak.
“Gak kok”
“Ya udahlah lin ngapain sih mikirin cowok yang jelas-jelas nyakitin kamu, gak penting tau” kata Ratna menasehati
“Iya kayak gak ada cowok lain aja” ucap azizah.

Tiba-tiba terlintas kembali kejadian beberapa hari lalu yang menurutku cukup membuatku sakit.

Flashback.
Kulihat jam di tanganku yang menunjukkan pukul 19.30. cukup lama aku berada di taman ini. aku sudah membuat janji dengan nazril. dia adalah pacarku. siswa kelas 2 SMA tapi beda sekolah denganku. aku telah menjalin hubungan dengannya selama 1 tahun. aku sangat menyayanginya dan setahuku dia juga menyayangiku. meski kita jarang bertemu karena terhalang jarak, tapi aku sangat percaya padanya. Susah senang kulewati bersamanya. rasanya aku tak mau kehilangan dia.

Aku sudah menunggunya selama 30 menit, aku sengaja membuat janji dengannya karena aku ingin merayakan hari anniversaryku 1 tahun dengannya. aku melihat dia berjalan menghampiriku.
“Hai yang.. udah lama disini?” tanyanya kepadaku
“Lumayan.. kamu kok telat sih.”
“Ya tadi ketiduran, tapi kamu gak marah kan…”
“Gak kok..”
“Oh iya kebetulan kamu ngajak aku kesini, aku mau ngomong sesuatu yang penting…”
“Aku juga mau ngomong sama kamu, tapi kamu duluan aja deh…”
“Gak papa nih aku duluan?” ucapnya
“Gak papa, udah buruan ngomong apa aku udah penasaran nih…”
“Sebelumnya aku mau minta maaf sama kamu, awalnya aku gak bermaksud buat kayak gini sama kamu, tapi..” nazril memotong ucapannya.
“Tapi apa?” tanyaku menyelidiki
“Tapi aku sayang sama kamu sayang banget”
“Iya aku tahu… itu yang penting”
“Sebenarnya aku mau ngomong kalau aku udah nyakitin kamu, aku udah buat kamu kecewa. selama 3 bulan terakhir aku menjalin hubungan dengan cewek lain, namanya dewi dia satu kelas denganku. aku sekarang tahu bahwa kebersamaan berujung kasih sayang dan aku merasakannya lin… aku menjalin hubungan yang indah bersamanya seperti denganmu. aku baru berani mengatakannya sekarang karena aku takut melukai perasaan seseorang yang kusayang, tapi aku tahu semakin kusembunyikan akan membuat aku sakit. aku mengumpulkan semua keberanianku untuk mengatakan ini semua ke kamu. aku sadar aku salah dan aku minta maaf karena aku sayang kamu dan dia..” jelasnya ke aku
Ucapan nazril seperti petir yang menyambar hatiku, tubuhku gemetar dan melemas.
Air mata pun tak henti-hentinya membasahi pipiku. aku terdiam, aku tak tahu harus mengatakan apa padanya, bibirku pun serasa kaku untuk berkata. apa yang harus kulakukan. apa aku harus marah dan menghapus air mataku sendiri. Nazril membiarkan aku terdiam dan menangis mungkin dia tahu betapa terlukanya aku.
“Lin maafin aku yah… aku tahu ini sakit, tapi aku harus mengatakannya. aku akan terima semua keputusanmu…” katanya sambil memegang tanganku. aku melihat penyesalan yang mendalam di matanya.
Aku tak menjawab apapun. aku hanya bisa diam dan menangis. nazril mengusap air mataku dengan tangannya lalu dia bertanya.
“Kamu tadi mau ngomong apa?”
Aku akhirnya memberanikan diri mengatakan apa yang ingin kukatakan saat ini.
“Happy anniversary sayang. aku sayang banget sama kamu. aku mau putus.” tangisanku memecah saat aku selesai mengatakannya. aku langsung meninggal kan dia dibangku taman sendirian. aku sudah tak kuat menatap mata yang dulunya terpancar sayang yang besar untukku, yang kini telah membagi cintanya untuk orang lain. Kuatkan aku ya tuhan…
Flashback end.

Suara ricuh teriakan dan canda tawa teman-teman di kelas membuyarkan fikiranku. aku mencoba bersikap lebih dewasa.
Aku mencoba mengikhlaskan apa yang tidak menjadi milikku. semua ini rencana tuhan untuk menyadarkanku bahwa dia bukanlah orang yang tepat untukku. tuhan pasti memberikan seseorang yang baik untukku suatu saat nanti. karena aku yakin semua akan indah pada waktunya.

Cerpen Karangan: Nur Falinda Sd
Facebook: Lyndaclaluecetyiae[-at-]yahoo.com

Cerpen Bad Anniversary merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pendamping Hidupku

Oleh:
Aku tidak mengerti dengan semua perasaan yang saat ini sedang ku rasakan. Aku tidak mengerti. Dari semua yang sudah terjadi, yang hampir saja aku lupakan. Mengapa kau hadir membawa

Padahal Aku Sudah Merelakanya

Oleh:
Hari ini adalah hari yang indah. Aku adalah christine maggie. Aku besekolah di smp suka jaya. Yang sekolah internasional. Banyak sahabat baik disana. Prestasiku juga tak kalah cemerlangnya. Namun

Friendzone Itu…

Oleh:
Sebenarnya friendzone itu apa sih? dan kenapa harus ada yang namanya friendzone, agak sakit juga sih kalau kita sayang sama seseorang tapi seseorang itu cuma menganggap kita sahabat, kakak

Sirnanya Cinta Suci Ku

Oleh:
Ini adalah kisahku, dimana aku sangat mencintai seorang gadis yang -kita sebut saja- bernama Mawar. Awal mula pertemuan kami, yaitu di Gazebo GKB 1, dimana terik matahari siang menjadi

Cintailah Cinta

Oleh:
Di pojok bangku belakang. Anak laki-laki super tajir duduk di sana. Dalam ruangan kelas mewah. Anak baru nan cantik dan sholihah duduk di depannya. Sembari memanggil nama depan cewek

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *