Cinta Mikha

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Galau, Cerpen Patah Hati
Lolos moderasi pada: 9 March 2018

23 Desember 2014 merupakan hari perpisahan antara aku dan dia. Namaku Mikhaila Putri, biasa dipanggil Mikha, aku kuliah di salah satu universitas swasta di Jakarta. Dia adalah mantan pacarku yang bernama Hadi Prasetya, dia kuliah di salah satu universitas negeri di Yogyakarta. Sebenarnya ini adalah perpisahan sepihak, dia yang memutuskan untuk mengakhiri kisah cinta kami yang sudah terjalin lebih dari 4 tahun. Kami sudah tidak cocok, jenuh, dan prinsip kami sudah berbeda, itulah yang menjadi alasan dia memutuskan hubungan kami yang jarak jauh, atau dalam istilah keren sekarang adalah LDR (Long Distance Relationship). Tapi aku menyadari bahwa itu bukan alasan yang sesungguhnya, ada sesuatu yang dia sembunyikan dariku. Aku pun menerima keputusan Hadi dengan setengah hati. Hati ini perih, harus kemana hati ini menyembuhkan luka. Hati ini menangis, harus bagaimana agar hati ini melupakannya. Diri ini harus bagaimana dan ke mana sedangkan hanya dia satu-satunya yang mengerti aku.

I don’t need your honesty
It’s already in your eyes
And I’m sure my eyes, they speak for me
No one knows me like you do
And since you’re the only one that matters
Tell me who do I run to?
(Adele – All I Ask)

Perkenalan aku dan dia berawal di tahun 2007, dimana Hadi bersekolah di salah satu SMA negeri di Jakarta yang sama denganku. Kami berteman, saling memberi perhatian dan memahami sifat masing-masing. Hingga di tahun 2010, Hadi menyatakan cintanya padaku dan kami menjadi sepasang kekasih ketika kami kuliah di kota yang berbeda. Walaupun berbeda kota, kami tetap saling berkomunikasi setiap hari dan Hadi pasti pulang ke Jakarta setiap libur semester dan libur lebaran. Kami berusaha saling percaya, bertahan akan rasa rindu yang menyiksa, dan saling menjaga hati akan adanya godaan-godaan cinta di luar sana. Itu semua dapat kami lalui bersama selama hampir 4 tahun.

Seandainya jarak tiada berarti
Akan ku arungi ruang dan waktu dalam sekejap saja
Seandainya sang waktu dapat mengerti
Takkan ada rindu yang terus mengganggu
Kau akan kembali bersamaku
(Raisa – LDR)

Setelah 1 tahun aku putus dengan Hadi. terkadang dia masih saja menghubungi dan mengajakku untuk bertemu ketika dia pulang ke Jakarta. Aku memanfaatkan kesempatan itu untuk bertanya padanya, apa alasan dia memutuskan untuk mengakhiri hubungan kami. Setelah aku mendesaknya, dia mengakui bahwa dia akan dijodohkan oleh orangtuanya. Dia mengatakan bahwa dia tidak bisa menolak keinginan kedua orangtuanya. Sebenarnya dia masih menyimpan rasa padaku, aku pun juga masih mencintainya. Aku masih merindukan sosoknya. Sebagian hati ini lega, akhirnya mengetahui alasan dia sebenarnya. Sedangkan sebagian lagi merasa sesak, akan menjadi seperti apa hidup ini ke depannya tanpa dirinya. Namun, apa yang dapat kami lakukan apabila orang tua sudah memilihkan yang terbaik dan Allah SWT tidak merestui kami bersama. Kami pun menyadari bahwa kami bukan jodoh. Kami tidak akan pernah satu.

Mau dikatakan apa lagi
Kita tak akan pernah satu
Engkau di sana aku di sini
Meski hatiku memilihmu
(Raisa – Mantan Terindah)

Tak terasa waktu sudah berjalan 2 tahun setelah aku putus dengan Hadi. Perlahan-lahan luka hati ini mulai sembuh, perlahan-lahan diri ini mulai move on. Dia tidak lagi menghubungi ataupun mengajakku bertemu. Aku menjalani hidupku seperti biasa sebelum aku bertemu dengan dia. Di awal sangatlah sulit, dimana biasanya setiap kegiatan melibatkan dia dan setiap harinya berkomunikasi dengan dia. Kini harus terbiasa tanpa dia, tanpa perhatian dia, tanpa kehadiran dia, dan aku perlahan-lahan belajar melupakan dia. Hatiku tak lagi merasakan perasaan dulu yang disebut cinta. Hati ini terasa kosong dan hampa. Tapi, aku baik-baik saja sekarang.

Tolong aku yang kini tak bisa
Kikiskan wajahmu tatapmu harummu
Ajariku cara lupakan semua tentang dirimu dirimu dirimu
Karena ku tak bisa sendiri
(Gisel – Cara Lupakanmu)

8 April 2017 merupakan hari bersejarah untuk dia. Dia adalah Hadi Prasetya, mantan pacarku yang akan menikah dengan calon pilihan orangtuanya. Hadi mengirimkan aku pesan yang berisi undangan pernikahan dia dengan calon istrinya, namun aku tak dapat hadir dikarenakan mereka melangsungkan pernikahan di Yogyakarta. Aku hanya dapat berdoa dari sini, semoga ini merupakan pilihan terbaik dari Allah SWT untuk dia dan istrinya, semoga Hadi benar-benar mencintai istrinya lebih dari cintanya dulu padaku, dan semoga mereka berbahagia di dunia dan akhirat. Hati ini ikhlas dan rela melepasmu, asal kan kau bahagia dengannya.

Ku rela kau dengannya
Asal kan kau bahagia
(Armada – Asal Kau Bahagia)

Cerpen Karangan: Meiryza Wulandari
Facebook: Meiryza Wulandari
Hanya pemula yang masih belajar menulis

Cerpen Cinta Mikha merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kesaksian Bisu Secangkir Kopi

Oleh:
Malam ini ribuan bahkan milyaran tetesan air hujan berlomba-lomba untuk menyentuh pusat sang bumi. Apakah kau masih ingat kejadian waktu itu sayang? Kejadian dimana keadaannya persis seperti saat ini.

Bertepuk Sebelah Tangan

Oleh:
Author’s view Cinta bertepuk sebelah tangan? Huft, menyebalkan!! “Ren, Rena!” Dengan gerakan refleks gadis bernama Rena itu menoleh ke arah datangnya suara yang memanggil namanya, dan lagi-lagi pria itu,

Jangan Benci Aku Rico

Oleh:
Cinta memang bisa merubah segalanya, yang awalnya mungkin indah bisa berujung dengan segala sesuatu yang tidak kita inginkan. Disaat cinta lagi menggebu, seolah apa pun akan kita lakukan untuk

Seperingatan Kemarin

Oleh:
Hari-hariku mulai terasa melelahkan bersekolah di sekolahku, entahlah itu karena apa?. Di usia mudaku saat sekolah di tingkat SMA mungkin bagi orang-orang adalah hal yang terindah dan tidak bisa

Cerita Singkat Cintaku

Oleh:
Taukah kalian arti cinta? Beribu makna tentang cinta, ada yang bilang cinta itu indah, cinta itu buta, cinta itu segalanya, dan blablabla… semua orang mempunyai persepsi tersendiri tentang cinta.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *