Siapa Aku?

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Galau
Lolos moderasi pada: 11 October 2017

Beberapa hari ini aku merasakan ada sesuatu yang hilang dari diriku, aku bertanya pada diriku apa yang hilang tapi tak kutemukan juga jawabanya. Jujur aku bahkan tak mengenal diriku aku sungguh telah tersesat bahkan tak tahu caranya untuk pulang. Aku tak mengerti dengan diriku kadang bahagia, kadang berduka dan kadang memberontak. Terus kucoba mencari siapakah diri ini? Tapi tak kunjung juga kutemukan. Aku memang bukan orang baik tapi aku juga tak jahat namun terkadang aku memiliki dua karakter tersebut aku bingung yang mana satu yang harus kukawal keduanya telah mendarah daging denganku. Ketika aku berkaca aku melihat senyuman, candaan, tangisan dan juga ketakutan. “tuhan tolong tunjukkan siapa aku?”.

Aku terus melangkah terus mencari diriku, hujan kulalui, panas kuresapi hingga tubuh ini rapuh aku tak akan menyerah aku hanya ingin jawaban siapa aku?.
Terkadang aku berhenti dan tak mau melanjutkan tapi hati menangis dan memaksaku untuk terus berjuang menemukan jawaban atas pertanyaan siapa aku?.

Pernah sekali aku melihat seorang gadis kecil usianya sekitar 5 tahun dia sangat lucu, manis dan menggemaskan dia menyuarakan kalau dia seorang putri dan ketika dewasa dia ingin menjadi seorang putri yang dihormati dan dikasihi.
Miris sekali jika aku bertanya pada diriku aku ingin menjadi sosok seperti apa? dan jalanku ke mana? tapi aku sendiri tak mempunyai jawaban atas pertanyaan diriku sendiri.
Akhirnya aku hanya mampu diam dan terus bertanya siapa aku? Apa tujuanku? dan ke mana aku harus melangkah?.

Jika saja aku tak dilahirkan mungkin kebingungan ini tak akan menghantuiku dan aku tak perlu mencari siapa diriku?.
“Dasar bodoh manusia tak pandai bersyukur” kalimat itu yang kudengar dalam hatiku jika aku mengatakan hal di atas. “Tuhan apakah aku salah?”. Aku akhirnya memilih untuk berpikir dan aku memutuskan aku akan terus berjuang untuk menemukan siapa diriku dan ke mana tujuanku. Jika aku mendapatkan jawabannya nanti aku pasti akan sangat bahagia dan bangga akan diriku, aku juga akan selalu mengatakan kalau aku tak ingin menyerah untuk masalah yang akan menimpaku kedepannya.

Cerpen Karangan: Nkt Zkf
Facebook: Nur Katila Zulkifli

Cerpen Siapa Aku? merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Mungkin Aku Masih Cinta

Oleh:
“Gimana kabar lo?” celetuk Tasya saat aku muncul di hadapannya setelah 10 tahun aku mati-matian menghindari mereka. “Lo bisa lihat sendiri kan? I’m very good.” Jawabku ketus. Do you

Hanya Kamu, Ingin Kamu dan Insyaallah Kamu

Oleh:
Assalamua’laikum hari ku. Kamis siang ini disaat semua orang sibuk dengan aktifitasnya seperti halnya diriku yang kini sedang sibuk membantu pengurus dharma wanita persatuan di kantorku untuk acara hari

Izinkan Aku Memetik Bintang

Oleh:
Singaraja. 2002 Malam itu aku tengah duduk-duduk di taman sambil memegang erat benda benda mungil berbentuk bintang, benda itu pemberian teman ku, kak iish namanya. Aku terus menggenggam bintang

Pemerhatimu

Oleh:
Berawal dari kesalahanku menempatkan pandang, Sekilas itu kau lewat dan mata sama sekali tak berpaling, Sejauh itu ku anggap kau kesalahan terindah, Tapi lama ku selidiki seluk kehidupanmu, Aku

Lembaran Manis Sang Diary

Oleh:
“Dear diary, Radian, sampai kapan aku harus menahan rasa ini? Aku sudah lama memendam rasa ini. Aku ingin mendekatimu, ingin sekali. Tapi aku takut diary, aku takut kalau dia

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *