Catatan Chu Pat Kay

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Gokil
Lolos moderasi pada: 29 December 2016

Pada zaman dahulu kala, tepatnya 1 jam yang lalu. Hiduplah seorang, seekor, sebutir, apapun kalian menyebutnya, Siluman Babi bernama Chu Pat Kay. Dia tinggal di sebuah desa bernama DESA KONOHA yang terletak di Senegal, Afrika. Oleh warga desa, Pat Kay sering dicemooh karena wajahnya mirip Babi (maaf bukan mirip, tapi memang wajahnya adalah wajah Babi). Tapi karena penulis merasa kata BABI agak kasar dan takut disensor, akhirnya kata Babi dirubah jadi BAGONG.

Chu Pat Kay, Siluman Bagong yang wajahnya mirip Babi, sering dicemooh warga desa. Akhirnya semua orang mengacuhkan dan mengasingkan dia, kecuali seorang lelaki yang selalu ramah dan baik kepada Pat Kay. Dia adalah Kepala Desa KONOHA, bernama HAJI MUHIDIN, tetangganya Haji Sulam tukang bubur. Kendati Pat Kay diasingkan oleh semua warga, tapi Haji Muhidin tetap ramah dan baik kepada Pat Kay. Bahkan, Haji Muhidin mempekerjakan Pat Kay di Kedai SATE KADAL miliknya. Karena itu, Pat Kay bisa memenuhi kebutuhan hidupnya kendati diasingkan oleh semua warga desa.

Suatu waktu, Haji Muhidin meninggal karena keselek TULANG SEMUT. Kontan hal itu membuat Pat Kay kehilangan pekerjaannya sebagai pekerja di Kedai SATE KADAL Haji Muhidin, karena sang majikan telah meninggal. Karena tidak ada lagi yang membela dan baik hati terhadapnya, akhirnya semua warga desa Konoha mengusir Pat Kay dari desa. Dalam kondisi terusir dari Desa, tanpa memiliki harta sedikitpun dan lapar yang teramat sangat. Pat Kay terlunta-lunta di pinggiran Kota Metropolitan CILEDUG. Dalam kondisi memprihatinkan dan lemas, dia berdoa kepada Tuhan.
“Oh Tuhan, berilah hamba pertolongan!” ucap Pat Kay dengan nada sedih dan pilu.
Tubuh Pat Kay mulai roboh tak berdaya, dia pun tidak sadarkan diri. Ketika itu, semua orang hanya mengacuhkan Pat Kay yang tergeletak di jalanan. Tapi tak lama kemudian, ada seseorang yang menolongnya dan membawa Chu Pat Kay ke rumahnya.

Setelah Chu Pat Kay siuman, dia tampak kaget mendapati dirinya di sebuah rumah yang tidak dia ketahui. Tak lama kemudian, dari balik pintu muncul sesosok makhluk aneh berwarna PINK, berbentuk bulat. Kemudian makhluk itu berkata.
“Oh, Rupanya kamu sudah siuman! jangan khawatir, kamu ada di rumahku! perkenalkan namaku DORAMI, aku adalah adiknya dari INDOMI, Bintang film dari film SUPERMI!”
“Namaku Chu Pat Kay, terima kasih sudah menolongku! tapi, ini tempat apa? aku merasa asing dengan tempat ini!” tanya Pat Kay.
“Kamu ada di PLANET DRAGONBALL, tenang saja, kota ini aman dari begal dan geng motor kok!” ucap Dorami.
Setelah mendengar ucapan Dorami, Pat Kay memegang tangan Dorami dan mengeluarkan air mata tanda terima kasih pada Dorami dan rasa haru. Pat Kay lalu menceritakan kisah hidupnya yang pilu karena diusir oleh warga Desa Konoha hanya karena wajahnya yang seperti Babi. Dia juga bercerita tentang diskriminasi yang dia terima dari semua orang, mulai dari diasingkan, di”bully”, hingga dilecehkan. Mendengar cerita pilu Pat Kay, Dorami menitikkan air KETUBAN dan dengan lembut berkata kepada Pat Kay.
“Tenang saja, kamu aman disini! tidak akan ada orang lagi yang memperlakukan dirimu dengan buruk disini! Aku akan melindungimu” ucap Dorami.
Mendengar ucapan Dorami, Pat Kay tersenyum kendati berlinangan air mata. Dorami pun membalas senyuman Pat Kay dengan senyuman yang sangat indah, memancarkan kecantikan dalam dirinya.

Setelah Pat Kay pulih, dia pun bekerja di WARTEG milik temannya Dorami yang bernama TUAN KRABS. Pat Kay merupakan orang yang baik dan ramah, oleh karena itu, dia sangat disukai oleh Tuan Krabs dan juga para pelanggan. Perlahan-lahan, Pat Kay mulai terbiasa tinggal di Planet Dragonball yang dipenuhi orang-orang yang ramah, disini juga Pat Kay tidak lagi mendapat perlakuan diskriminasi dari orang lain.

Suatu hari, seekor siluman Kera bernama Sun Go Kong datang berkunjung ke warteg milik Tuan Krabs. Rupanya dia adalah sahabat karib Pat Kay yang sudah lama tidak bertemu. Dia bermaksud untuk berkunjung dan bertemu dengan Pat Kay. Melihat kawan lamanya berkunjung, Pat Kay sangat senang bertemu dengan Go Kong.
“Apa kabarmu Pat Kay? Aku dengar sekarang kamu tinggal di Planet Dragonball, jadi aku datang kemari untuk bertemu denganmu!” ucap Go Kong.
“Kabarku baik, senang ketemu denganmu Go Kong!” jawab Pat Kay.
“Tentunya kamu tahu maksudku kesini bukan? Aku ingin kamu kembali menjadi Jenderal Pasukan Negeri Dongeng! Kau harus melupakan masa lalu!” ucap Go Kong
Mendengar ucapan Go Kong, Pat Kay terdiam sejenak. Rupanya Pat Kay dulunya merupakan salah satu Jenderal Militer Pasukan SATPOL PP di Negeri Dongeng yang sangat ditakuti. Namun pada suatu waktu, pasukan SATPOL PP nya diperintahkan untuk merazia suatu Kampung bernama KAMPUNG BOJONG KENYOT. Ternyata tempat itu adalah sebuah Desa biasa, bukan markas pedagang PKL atau GENG MOTOR. Namun BERAS sudah menjadi NASI GORENG, semua warga Kampung tersebut menjadi objek pembantaian. Yang paling diingat Pat Kay adalah ketika pasukannya MENGGELITIKI sampai tewas dua orang anak kecil bernama UPIL dan IPIL. Sejak peristiwa pembantain tersebut, Pat Kay mengasingkan diri di Desa Konoha untuk merenungi hidupnya. Dan kini, Sun Go Kong kembali memintanya untuk kembali menjadi Jenderal Pasukan Satpol PP di Negeri Dongeng. Pat Kay bimbang dibuatnya. Tak lama kemudian, Tuan Krabs datang berlari sambil berkata kepada Pat Kay.

“Gawat, Dorami diculik oleh GENG MOTOR CHERRYBELL, Ketua mereka yang bernama TUAN THAKUR berkata supaya Kamu menemui mereka di Tempat Dugem di Ciliwung, bila tidak, Dorami akan mereka kelitiki sampai tewas!” ucap Tuang Krabs kepada Chu Pat Kay sembari terengah-engah.
Mendengar hal itu, Pat Kay dan Go Kong terlihat gusar. Tak lama kemudian Go Kong memberikan sesuatu kepada Pat Kay sembari berkata.
“Kamu akan membutuhkan ini!” ucap Go Kong sembari memberikan KETAPEL SAKTI, senjata andalan milik Pat Kay.
“Terima Kasih, dengan ini, aku akan menghajar mereka semua!” ucap Pat Kay.

Setelah itu, Pat Kay dan Go Kong pun beranjak pergi menuju tempat Geng Motor menyandera Dorami. Dan mereka pun berhasil menghajar semua anggota Geng Cherrybell, termasuk Ketuanya yang bernama Tuan Thakur. Mereka juga berhasil menyelamatkan Dorami tanpa terluka sedikitpun.

Dorami tampak mengobati luka yang didapat Pat Kay karena bertempur melawan Geng Cherrybell. Pat Kay yang diam terduduk di sebuah kursi memandangi wajah Dorami yang terlihat sedih. Tak lama kemudian, Dorami berkata kepada Pat Kay.
“Aku ingin melindungimu, tapi yang terjadi adalah kebalikannya! Maafkan aku!” ucap Dorami.
“Sudahlah, harusnya aku yang minta maaf!” ucap Pat Kay. Sambil terdiam sejenak, Chu Pat Kay kemudian melanjutkan perkataannya.
“Aku minta maaf, dan selamat tinggal!” ucap Pat Kay kepada Dorami sambil memeluk Dorami dengan erat.
Tak lama kemudian, Pat Kay berlalu meninggalkan Dorami. Dia pergi bersama Sun Go Kong, untuk kembali ke Negeri Dongeng, menjadi Jenderal Satpol PP yang disegani. Sementara itu, Dorami memandangi Pat Kay dari kejauhan, sambil berlinang air mata mengucapkan selamat tinggal.

Cerpen Karangan: Algi Azhari
Facebook: www.facebook.com/algi.azhari
Blog: http://algigemini.blogspot.com
Kita selalu sibuk bekerja supaya bisa HIDUP ENAK, tapi sering lupa ibadah supaya bisa MATI ENAK.

Cerpen Catatan Chu Pat Kay merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


The Legend of Black Star

Oleh:
Di suatu musim panas yang dingin pada abad 20, lahirlah seorang bayi perempuan yang bernama Alvira. Ia prematur, lahir setelah seminggu semenjak kehamilan ibunya. Ayahnya menangis setengah mati setelah

Lirik Lagu (Part 1)

Oleh:
– Alvin “Kita putus Vin!!!” Entah untuk kesekian kalinya, aku mendengar kata-kata itu dari mulut pacarku sendiri. Dari sekian mulut, aku juga nggak ingat berapa yang sambil menyemburkan beberapa

Gagal Jadian

Oleh:
Suasana sekolah kini berangsur-angsur sepi. Siswa yang merasa bosan di sekolah, mulai mengambil motor mereka dan bergegas pulang menuju rumah mereka. Namun, sesosok laki-laki tampak dari kejauhan. Ia terlihat

Detektif

Oleh:
Suatu Hari Zack alias Zackiyah Islamiyah seorang ahli detektif dari agen kepolisian 818 akan membuka kedok rahasia Gubernur Cirebon yaitu Bapak Drs. Sujiwo. Tapi sebelum itu Zack harus menemukan

Musuh Bebuyutan Si Kancil

Oleh:
Di suatu siang yang terik, ada seekor kancil yang sedang menyelinap ke kebun pak tani. Ketika si Kancil menyelinap semakin dalam ke kebun, ia menemukan sebuah wortel raksasa (mungkin

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *