Cinlok SMP

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Gokil, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 5 July 2016

Nama gue Aska. Gue sekolah di SMA swasta di Jogja. Gue cakep, pinter, cool, dan gue juga jago main futsal. Kata nenek gue sih gitu. Gue mau ngomongin tentang mantan gue waktu SMP. Namanya Luna. Dia cantik, pinter, cute dan yang paling penting dia jomblo. Luna sekelas sama gue. Gue suka sama dia karena gue suka sama dia. Gue suka sama dia karena gue suka sama dia. Gue suka sama dia karena gue…
Ini bukan ke-copypaste tapi emang susah jelasinnya kenapa gue suka sama dia. Gue deket sama Luna sekitar 4 bulan. Di kelas, Luna duduk di depan gue. Gue sering bengong sambil lihatin punggung dia.

“Andai saja gue bisa jadi pacar lo, Lun..”, pikir gue.

Pas gue masih bengong sambil lihatin punggung Luna tiba-tiba dia nengok ke belakang.

“Ka!”, panggilnya.
“Cuk!”, sambung Juna –temen gue.
“Apaan sih lo, Jun!”, cetus Luna.
Juna cuma cengar-cengir. Jigongnya sampai keliatan. Huekkzzz!!
Gue sadar dari imajinasi gue.
“A..apa, Lun?”
“Ikut gue yuk!”
“Kemana? Ini kan masih pelajaran”, tutur gue.
“Gue bosen nih. Perasaan gue lagi gimanaaa gitu.”, kata Luna.
“Ya udah deh. Lo keluar dulu, ntar gue susul. Di perpustakaan aja, ya”
“Oke. Gue ijin dulu.”, kata Luna.

“Pak Jarot, saya mau ijin ke toilet.”, kata Luna lagi.
“O ya, silahkan. Jangan lupa disiram, ya..”, jawab pak Jarot.
“Iya, pak. Nanti muka bapak juga saya siram kok”
Luna pun keluar.
“Eih? Dia tadi bilang apa tadi?”, kata pak Jarot yang agak bingung.
“Pak Jar..”
Gue mau ngomong tapi malah diputus sama Pak Jarot.
“Kamu mau ke toilet, kan?”, kata Pak Jarot.
“Kok tau?”, Tanya gue.
“Karena kau telah memb*ker kan hatiku”, kata Pak Jarot.
“WHAT THE F…”
“Eh, maksud saya, saya tau kamu pengen nyusul Luna. Saya bisa tau kok apa yang kamu pikirkan. Dulu saya asistennya Jeddy Corbuzier”, sambung Pak Jarot dengan sedikit membanggakan diri.
“Hah!? Sejak kapan Pak Jarot jadi asistennya Jeddy Courbuzier? Tampang bapak tuh gak cocok jadi asisten pesulap. Bapak cocoknya jadi str*ping dancer, yang nari di tiang listrik itu lho, pak”, ledek gue.
“Kamu bilang apa tadi? Saya sulap jadi armadillo baru tau rasa”, kata pak Jarot yang agak kesindir.
“Iya iya, maaf pak hehehe”
“Ya udah, sana ke toilet. Tapi jangan lupa disiram ya, dan jangan godain Luna. Godain saya aja”, kata Pak Jarot sambil mengedipkan matanya.
“Iya, pak. Nanti muka bapak juga saya siram kok.”, kata gue sambil lari ke luar kelas.
“Eih? Dia bilang apa ya tadi? Kok saya ngerasa Dejavu, ya?”, pikir Pak Jarot.

Perpustakaan
Gue lihat Luna lagi baca buku. Judulnya -Future.
“Sorry Lun agak lama. Tadi ada orang yang kepalanya lagi korslet”, kata gue.
“Hah!?”
“Udah, lupain aja hehehe. Nih, minum dulu.”, gue menyodorkan es teh.
“Eh gimana? Lo mau cerita apa?”, tanya gue sambil minum es teh.
Luna menutup bukunya dan menarik nafas panjang lalu bilang, “Gue suka sama lo, Ka”
Buuuuffffftttt~ Sontak gue langsung nyemburin es teh tadi dan kena kepala penjaga perpus yang botak. Gue kaget.
“Suka? Sama gue?”, tanya gue yang masih gak percaya.
“Demi ibu neptunus, kepala lo habis kejedot apa?”, sambung gue.
“Engga, Ka. Gue serius”, kata Luna.
Jujur, gue suka sama Luna. Gue nunduk sejenak. Dan secara gak sengaja, mata gue ngeliat judul buku yang dibaca Luna tadi. Future.

Gue memikirkan kata itu.
Tiba-tiba gue langsung down, gue berpkir tentang masa depan. Gue anak yang suka mbolos, kerjaannya Cuma ngegame sama main futsal. Apa yang bisa gue berikan ke Luna kalo dia jadi pacar gue. Apalagi jika hubungan kami nantinya semakin serius, gue… khawatir.
“Emm… tapi, Lun. Gak ada yang bisa lo harapin dari gue. Lo tau sendiri kan kalo gue orangnya kayak gimana. Gue gak mau kalo lo pacaran sama gue, lo jadi sengsara.”, terang gue.
Tiba-tiba dia megang tangan gue dan bilang, “Makanya gue mau bantu lo, Ka. Gue akan berusaha membuat diri lo jadi semakin baik.”
“Kenapa lo sampe segitunya?”, tanya gue.
“Karena gue cinta sama lo”, balasnya.
“Kenapa lo cinta sama gue?”
“Gak tau, Ka. Tiba-tiba aja muncul perasaan kayak gitu.”, kata Luna.
“Emangnya bokap lo bakal setuju kalo kita pacaran? Emangnya nyokap lo bakal setuju? Emangnya kakak lo bakal setuju? Emangnya adik lo bakal setuju? Emangnya…”
Gue belum selesai ngomong, tiba-tiba Luna motong omongan gue.
“Ngomong sekali lagi gue patahin leher lo”
“Oke. Maaf”, kata gue sambil menundukan kepala.
“Emm.. jadi, lo mau…”
Gue belum selesai ngomong, udah dipotong lagi.
“Mau”, kata Luna.
“Lah, gue kan belom selesai ngomong”, kata gue.
“Gue tau kok. Lo mau nembak gue, kan?”, kata Luna.
“Kok lo tau sih? Jangan-jangan lo anak buahnya Pak Jarot.”
“Mulai sekarang gue bakal terus di samping lo”, kata Luna sambil tersenyum. Gue mimisan.

Setelah kejadian itu, gue sama Luna resmi pacaran. Gue sama Luna udah pacaran selama 4 bulan. Dan gue akuin, selama gue pacaran sama Luna, gue udah banyak berubah. Yang dulunya bolos 3 jam sekarang jadi 2 jam. Yang dulunya ngegame 2 jam sekarang jadi 1,5 jam. Gapapa lah, yang penting berubah walau sedikit.

2 hari lagi Ujian Nasional. Dan gue sama Luna udah belajar bareng selama ini buat UN. Gue sama Luna yakin kalo nilai kita nanti bakal bagus.

Malam hari
“Fire fire, dudududududud..”, hape gue bunyi. Luna nelpon.
“Haloh Lun?”, jawab gue.
“Keluar yuk!”, ajak Luna.
“Kemana?”
“Nyari makan. Gue laper ih”
“Oke. Gue ke rumah lo sekarang”, kata gue sambil nutup ritsleting. Maksud gue, telponnya.

Rumah Luna
Di rumah Luna ada bokapnya. Sebagai laki-laki sejati gue kudu minta ijin ke bokapnya karena gue mau bawa anaknya pergi, untuk selamanya. Maksud gue, untuk cari makan.
“Om, saya mau minta ijin mau ngajak anak om jalan-jalan”, kata gue dengan berani.
“O ya, silahkan saja nak. Tapi jangan lupa disiram ya, dan jangan godain Luna. Godain saya aja”, kata bokap Luna.
“Lama-lama muke lu yang gue siram”, ujar gue agak emosi. “Eh, maksud saya, oke om.”, sambung gue.
“Hehehe, om cuma bercanda kok. Hati-hati ya, nak. Jagain Luna”
“Siap, om.” Gue pun salaman sama bokapnya. Kami saling kedip-kedip mata.
Plaakk!
Gue digampar Luna. “Matanya dijaga, mas”, kata Luna sambil tersenyum. Oke, imajinasi gue berlebihan.

Gue langsung naik motor gue lalu cabut dari situ. Di perjalanan, tangan Luna melingkar di pinggang gue. Nyaman sekali rasanya.
“Lun!”, panggil gue.
“Iya?”, jawab Luna.
Gue lihat wajah Luna sejenak, gue pandang matanya, gue belai wajahnya, gue lihat dalemannya, dan gue ngerasa… BAHAGIA.
“Gapapa kok, Lun”, kata gue sambil tersenyum.
“Yeee, gimana sih. Fokus nyetir gih, ntar nabrak.”
Gue lupa, gue mandang wajahnya Luna agak lama. Gue pun fokus nyetir, sambil cengar-cengir. Gue gak tau jigong gue keliatan apa enggak. Ntar malah kayak si Juna.

Akhirnya kami sampai di Alun-alun Utara Jogja. Lalu kami berhenti di salah satu tempat makan di situ.
“Kamu mau makan apa, Lun?”, tanya gue yang lagi megang menu.
“Nasi goreng aja, sama teh hangat”
“Oke”
Gue pun memesan juga apa yang dipesen Luna. Lalu kami duduk di lapangan Alun-alun biar bisa lihat meteor dari situ. Maksud gue, komet. Eh, bintang.
“Ka!”, Luna memulai pembicaraan
“Ada apa, cuk?”. Gue biasa manggil dia kayak gitu. Santaaii.
“Kamu udah banyak berubah, cuk”
“Iya ini kan berkat kamu”, jawab gue. Luna pun hanya tersenyum.
“Ka, kamu bisa main gitar gak?”, tanya Luna.
“Bisa kok, bisa. Kenapa emang?”
“Suatu hari nanti aku pengen kamu mainin aku”, ujar Luna.
“Apa!?”
“Maksudku, aku pengen kamu mainin gitar buat aku. Gitu lho, cuk”
Anjrit -_-
“OK deh”, ujar gue. Gue gak tau kenapa tiba-tiba firasat gue jadi gak enak setelah Luna ngomong kayak gitu. Akhirnya makanan kami datang. Kami menghabiskan makanan tanpa banyak ngobrol. Dia diem. Jadi pengen gue jepret pake karet. Uh~
Setelah selesai makan, gue anter Luna pulang.

“Makasih ya, Ka. Ntar jangan lupa langsung minum obat mencret. Kalo kelupaan bisa bahaya”, kata Luna mengingatkan.
Gue punya penyakit mencret bertubi-tubi. Ini bukan mencret biasa. Perut lo terasa panas, pantat lo juga panas dan tubuh lo juga panas. Sedetik pun lo telat ke toilet, bisa berabe.
“Iya, Lun. Sama-sama. Ntar gue langsung minum obatnya kok. Gue pulang dulu ya, dadah..”. Gue pun pulang. Firasat gue masih gak enak. Bukan tentang mencretnya, tapi tentang Luna.

Gue belajar buat UN besok. Pas hari H-nya, gue mencret. Mampus dah gua! Akhirnya gue langsung ijin ke pengawas buat minum obat. Gue gak bawa sendok, anjrit!. Akhirnya gue klokop aja tuh obat. Setelah beberapa saat, gue pun kejang-kejang, mulut gue berbusa, mata gue mengeluarkan darah, dan gue kentut tak terkendali. Dan parahnya lagi, ampasnya keluar!

Singkat cerita, UN hari terakhir selesai. Juna ngajak gue buat main game online seharian di warnet. Gue sih setuju-setuju aja, lagian kita udah free. Dari arah matahari tenggelam, tiba-tiba Luna menghampiri gue.
“Ka, ntar malem main ke rumahku bisa gak?”, tanya Luna.
“Wah, maaf Lun. Ntar gue udah ada janji sama Juna.”, jawab gue.
“Pada mau kemana?”, tanya Luna lagi.
“Main game di warnet”
“Aku boleh ikut gak?”
“Hah!? Serius?”, kata gue sambil mangap.
“Iya. Boleh?”
“Boleh kok, boleh”, jawab gue dengan senang.
“Makasih. Kalo gitu, sampe jumpa ntar malem”. Luna berlari menjauhiku sambil melambaikan tangan. Ke gue. Bukan ke kamera.

Pas di warnet, Luna gue cuekin. Tapi ini gak sengaja, serius. Karena gue lebih fokus sama game. Tiba-tiba ingatan gue muncul lagi, waktu gue sama Luna di perpus.
“Future”, kata gue dalam hati. Pikiran-pikiran buruk gue muncul lagi. Gue jadi kasihan sama Luna. Waktunya gue terus terang (lagi). Gue tarik nafas dalam-dalam, gue merangkai kata-kata, dan… gue mimisan. Kayaknya pembuluh darah gue ada yang pecah.
“Lun!”, panggil gue.
“Apa, Ka?”, jawab Luna.
“Lu sexy!”
“Hah!?”
“Maksud gue, emmm … ikut gue ke luar yuk”, ujar gue saking deg-degannya.
Gue pun membawa Luna ke luar warnet. Gue bawa dia ke bawah tiang listrik.

“Aku mau putus, Lun”
“Putus? Tenggorokanmu putus?”
“Bukan gitu. Tapi hubungan kita. Gue rasa gue kasihan sama elo”, terang gue.
“Kan sudah aku bilang. Aku gak masalah sama kehidupanmu, aku pengen ngerubah kamu jadi lebih baik”
“Tapi… maaf, Lun. Ini udah jadi keputusanku”
“Hikz hikz…” Luna menangis.
Gue lihat wajahnya, “Lo nangis, Lun?”
“Bukan. Tapi lo nginjek kaki gue, bego”, ujar Luna.
Baru kali ini gue dikatain bego. Hina sekali gue. Ambil aku ya Tuhan!
“Ya gue nangis lah”, ujar Luna lagi. Lalu dia pun meluk, tiang listrik. Gue ngerasa tambah hina.
Mungkin kalian pikir gue gila, mutusin cewek cantik, pinter, putih, mengkilap, kesat tanpa noda. Tapi apa yang kalian pikirkan itu benar. Gue benar-benar gila. Tapi gue sadar diri. Luna pantes dapet yang lebih baik. Mungkin habis ini gue anter Luna pulang, terus gue bakal dibacok bokapnya. Hina sekali gue. Ambil aku ya Tuhan!

Setelah lulus, kami melanjutkan ke SMA pilihan kami masing-masing. Sebelum gue berpisah dengan Luna, kami menyempatkan waktu buat ngobrol-ngobrol.
“Lun!”, kata gue.
“Apa njrit?”, kata Luna.
“Eh maksudku, apa Ka?”, lanjutnya.
“Gue harap, suatu hari nanti gue bakal ketemu lo lagi. Gue bakal jadi orang sukses. Dan gue bisa sama-sama sama lo lagi.”
“Iya, Ka. Gue yakin kok. Suatu saat nanti kita akan bertemu lagi. Gue bakal nunggu elo kok.”, kata Luna sambil tersenyum.
Huuaahhh… lega juga rasanya Luna bilang kayak gitu.

Sekarang gue udah kerja. Dan gue bisa dibilang sukses sih. Gue rencananya mau ketemu Luna dan ngajak balikan dia. Tapi, ternyata… dia… udah… punya… suami. Duaarr!!

Cerpen Karangan: Aloysius Yunanto
Blog / Facebook: aloyalay.blogspot.co.id / Aloysius Yunanto

Cerpen Cinlok SMP merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Aku, Rin

Oleh:
“Aku kan sudah bilang padamu. Jangan dekati area itu! Kenapa kau tidak menurut? Ha?!” Protektif. Lelaki bawel. Hah! Dan juga, aku masih anak SMA. Tidak bisakah aku menikmati masa

Anak Mami

Oleh:
Di sore hari, ku sendiri ditemani secangkir kopi sambil memandang indahnya alam yang telah tuhan ciptakan. Orang-orang bilang bahwa hidup itu harus ada perubahan, tujuan dan berani menatap masa

Berpegang Teguh Pada Prinsip

Oleh:
Diera sekarang itu remaja sepertiku sangat identik dengan pacaran. Menurut sebagian besar dari remaja sekarang kalau nggak punya pacar itu nggak gaul lah, nggak lakulah apalah. Tapi menurutku buat

Story Love Wisnu Puji

Oleh:
Tanggal 20 Mei 2012, pukul 21.45 adalah awal kisah kami berdua. Dari pertanyaan “maukah kamu jadi pacarku?” dan jawaban “iya aku mau” dari bibirku. Resmi sudahlah hubungan kami berdua.

Och!

Oleh:
“Din, gue mau ngomong sesuatu sama lo! Tapi lo jangan marah ya, pliss” Ucap Sarah. “apa sih Sar? Kayanya serius banget nih. Hahah selow aje” jawab Dina. “gue cemburu

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Cinlok SMP”

  1. jusak says:

    keren… Apa lagi dengan bumbu humor yang ringan
    tapi agak kecewa saat luna udah punya suami duarr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *