Lagi Gak Pake

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Gokil
Lolos moderasi pada: 3 June 2017

Bisa jadi Aryo adalah salah satu manusia paling ceroboh di muka bumi. Karena kecerobohannya, dia jadi males ngapa-ngapain. Males makan, males kuliah, males tidur, males PUB, dan yang paling parah, males bersosialisasi dengan dunia luar. Sejak tragedi yang menimpanya dua hari lalu, dia cuma diem di kosan, ya itu tadi, enggak ngapa-ngapain (kentut aja kagak).

“Elu kenapa sih, Bro? Cerita dong ke gue. Gue kan sahabat elu.” Kata Didan cemas, khawatir kalo tiba-tiba Aryo mengakhiri hidupnya dengan minum racun tikus. Mereka sudah bersahabat sejak SMA.
“Gue malu…”
“Kenapa?”
“Pokoknya gua malu.”
“Gue ngerti, kok. Elu cerita ke gue ya, kali aja gua bisa bantu.”

Dan inilah tragedi yang Aryo alami.
Seperti biasa, Aryo berangkat ke kampus buat kuliah. Sebelum berangkat, dia sempetin mampir ke depan cermin nengokin mutan toge peliharaannya. Aryo ngerapihin rambut keritingnya yang seringkali mendapat hujatan karena jarang ketemu sisir, pake jari yang udah dicelupin dikit ke gayung, dan memasang senyum indahnya. Entah wangsit dari mana, tiba-tiba saja Aryo kepikiran bahwa senyum adalah hal yang baik untuk mengawali harinya di pagi yang cerah itu.
Gua baru nyadar, gua tuh ganteng kalo lagi senyum.
Gumamnya pada diri sendiri. Apabila adegan ini ditayangkan secara live di televisi, maka seluruh masyarakat Indonesia akan kehilangan selera makan.

Aryo menggas vespanya dengan santai. Dia sampai di flyover menuju kampus dan berkhayal tiba-tiba ada seorang cewek cakep yang lagi galau kepergok akan melakukan aksi bunuh diri karena baru saja diputusin pacar dengan cara loncat dari flyover. Kemudian dengan heroik Aryo menyelamatkan dia dan setelah itu cinta bersemi di antara mereka lalu mereka hidup bahagia bersama-sama selamanya.

Sampai di tikungan terakhir sebelum kampus, Aryo berpapasan dengan seorang anak SD yang secara ajaib tersenyum ke arah Aryo. Aryo membalas dengan aksi yang sama. Kemudian Aryo juga berpapasan pula dengan segerombolan anak berseragam SMA yang juga melirik ke arah Aryo sambil pamer gigi. Enggak cuma itu, nenek-nenek jompo yang tampaknya tinggal nunggu waktu buat ketemu malaikat Izrail juga senyum ke arah Aryo. Pas nyampe kampus, mahasiswa-mahasiwa yang Aryo temuin juga gitu, senyum-senyum ke Aryo.
Wah, udah kayak artis aja nih gua, gua pikir orang kayak gua ini cuma tenar di ragunan aja. Ini pasti karena orang-orang mulai sadar betapa manisnya senyum gua. Senyum lagi aaahhh…

Di selasar kampus, Aryo ketemu Dara. Gebetannya. Di pagi yang berbahagia ini, Aryo berinisiatif menyapa Dara,
“Hai, apa kabar?”
Dara tersipu. Mukanya memerah. Dara seperti terkunci beberapa saat di hadapan Aryo, sebelum kemudian pergi meninggalkan Aryo yang lagi nyengir kuda. Dengan tingkat kegeeran setingkat dewa, Aryo berpikir Dara malu karena ketemu dirinya.

Sampai akhirnya, di tengah-tengah sesi kuliah…
Aryo tiba-tiba pengen ke toilet. Dia ngangkat tangan.
“Ada apa?” Tanya dosen..
“Ijin ke toilet, Pak.”
Dan seketika itu pun tawa sesisi kelas, meledak…
Aryo ke luar ruangan dengan keheranan. Dia mulai curiga ada sesuatu yang enggak beres yang membuat sesisi kelas ngakak.

Sesampainya di toilet, dia langsung buka pintu, nyalain kran, pegang resleting, dan…
“Hah?”
Pantesan dingin…
Dari tadi resleting Aryo kebuka.

Mendengar cerita Aryo, Didan sembelit karena nahan tawa.
“Tuh, kan. Elu juga ketawain gua. Gua pikir elu sahabat gua.”
“Elu, tuh ya. Kelihatan kolor doang ngapain malu. Superman aja gak malu kelihatan kolornya. Dipake di luar malah.”
“Bukan itu masalahnya.”
“Trus?”
“Waktu itu…”
“…”
“..gua…”
“…”
“…lagi gak pake…”
“…”
“…kolor.”
“HAH?”

Cerpen Karangan: Ady Nugraha
Facebook: Ady Nugraha

Cerpen Lagi Gak Pake merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta Dalam Hening

Oleh:
Hai… Ketemu lagi sama gue yang super duper unyu-unyu… Haha… #ditimpok batako… Eh.. Balon. Buat para remaja remaji… Pasti tau, pernah, pasti faham kan gimana rasanya jatuh cinta? Nah..

Lirik Lagu (Part 1)

Oleh:
– Alvin “Kita putus Vin!!!” Entah untuk kesekian kalinya, aku mendengar kata-kata itu dari mulut pacarku sendiri. Dari sekian mulut, aku juga nggak ingat berapa yang sambil menyemburkan beberapa

Bertempur (Part 1)

Oleh:
“Broook!!!” “Khin, woy Khin!” suara gebrokan meja terdengar dan bergetar di telingaku seiring dengan suara lantang seseorang. “Apaan sih? Biarkan aku terbuai dalam mimpi-mimpiku dengan tenang!” ucapku yang merasa

Nina Gak Bobo

Oleh:
Satria berjalan melewati pinggiran lapangan bola dekat alun-alun kota Atap. Dia hendak ke rumah Novi teman sekolahnya. “Bang! Ambilkan bolanya…!” Teriak anak-anak kecil yang sedang asik main bola. Bola

Strike!

Oleh:
“STRIKE!! STRIKE!!” Joko memanggil Strike dengan penuh semangat. Strike Leonardo Esmeralda adalah seorang remaja yang sangat terobsesi pada dunia kepemancingan. Bersama Joko Rossoneri, ia telah menggeluti bidang kepemancingan selama

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Lagi Gak Pake”

  1. Cholida Nastaini says:

    kak ady keren. ayo buat lg yg humor kayak gini yaa.. aku tunggu pokoknya!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *