Malam Hantu Nuri

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Gokil
Lolos moderasi pada: 23 February 2016

Ceritanya tuh sekarang lagi tahun baru gue (Nuri) abis pulang dari Rumahnya si ‘itu’ (nama di sensor supaya orangnya gak ke GE-ERAN). Sedih sekali rasanya saat gue dalam perjalanan pulang karena gue pulang ditemani kembang api dan suara tawa, menyakitkan banget! orang-orang pada berfoya-foya main kembang api main petasan terus nyulut bom dan akhirnya kebakaran. Sedangkan gue? kembang api gue berubah jadi rapor, petasan gue berubah jadi ejekan, bom gue.. Hhh.. berubah jadi emak.

Dan yang bikin gue galau gue malem tahun baru-an sendirian. Gue tadi siang diusir sampai jam 10 malam sama emak gara-gara rapor gue yang transfom jadi kembang api. Tapi, itu masih mending! Andai saja rapor gue transform jadi telor pecah gue lagi makan beling dikecapin sekarang. Dan lagi temen-temen gue yang pada ‘Back to Kampoeng Halaman’ dan gak kembali lagi ninggalin gue sendirian.. hiks (sabar) and! kenapa gue gak ‘Back to Kampoeng Halaman’ juga? Penasaran? Beneran nih? Mau tahu banget? Serius yaaaa. Tanya Emak gue. Nah, terus yang bikin gue galau ada lagi nih! gue galau karena malam tahun baru ini gue masih aja jadi Jones! alias.. Jomblo.

SREK! SREK!
“Ajegile! Suara apaan tuh!?” Tiba-tiba ada suara ‘srek’ ‘srek’ gitu!
BUOOOOO~ “Astagfirullah! ada gajah di balik gentong eh, gentong! batu maksudnye!”
Gue kaget banget! ada suara buooo~ gitu.. terus juga, “Hihihihi..”
“Bussyet dah.. ada suara kuntilanak..” Gue mulai jongkok gak berdaya.

TRING! tiba-tiba ada Lampu di atas kepala gue. Gue ambil secepatnya dan gue banting ke tanah.
“Penulisnya jahat! Emangnya gue atap rumah ape?! Ampe ada lampunya!” teriak gue injek-injek lampu.
(sorry, neng kan saya pengennya horor and comedy jadi harus rela digituin. Lagian cuma ditaro lampu aja kok, bisa aja saya kasih petromax loh.. *Emosi)
“Hehe becanda kok kak. Kakak mah gitu amat ampe bawa-bawa petromax jangan-jangan kakak termasuk anak JaDul nih,” balas gue dengan ‘EJEKAN ENDING’
(gue nyesel ngasih nama pemeran utama seperti nama gue *penyesalan sang penulis)
“Penyesalan selalu datang terakhir kak, Hehehe..”
(akhirnya aku termakan skripsiku sendiri penyesalan kedua)

Akhirnya, setelah dapat ide penghasilan dari otak (bukan dari lampu) gue inget kata pak ustadz, “Ente kalau diganggu sama hantu baca ayat kursi atau surah Yasin atau enggak bacain mantera sambil gebukin kursi ke hantu.” Tapi.. gue belum hafal ayat kursi dan surah yasin! NGOAAAAA. Akhirnya, gue inget (lagi) tentang komik di nootbew noot yang berjudul ‘ikuJ iS’ (bukan nama sebenarnya *jika ingin tahu nama sebenarnya silahkan dibaca terbalik) kata komiknya kalau nggak bisa ayat kursi dan yasin sambil lari harus baca.. “ALIF BA TA TSA JIM KHA KHO!ALIF BA TA SA JIM KHA KHO!” Sambil lari sekencang mungkin gue teriak-teriak baca huruf hijaiyyah. (maaf bang faza saya pinjem salah satu idenya, ya..)

Nyampe di rumah gue gedor-gedor pintu tapi gak ada yang ngejawab.
“Huuu.. hiks.. hiks.. huuuu huuu tolong..” tiba-tiba ada yang nangis dan minta pertolongan. Ajegilaaaa! Aku merianggg! Eh! Aku merinding maksudnyaaaa! (salah mulu dari tadi)
“Alif ba ta tsa jim kha kho! Astagfirullah, astagfirullah, astagfirullah! Ya Allah ya rahman ya rahim..” akhirnya dengan Perfect gue baca huruf hijaiyyah+Istigfar kali+Asmaul Husna. Ngoeheaaaaa! EMEJING!

Prok! Prok! prok! suara tepuk tangan para pemirsa.
“Huuu.. toloooonggg.. tolong aku.. hiks hiks,”
Astagfirullah! gimana nih?! (Pintu tak buka. Jendela pun jadi neng)
“Ide bagus kak penulis!” gue langsung jgrak jgrek jendela and YO! Berhasil! lalu..
“Ye ole.. berhasillll.. ngooooook..”
“Si Nuri ampe ngokcay plus ngigo kayak gitu cuma karena diceritain cerita serem yang tadi? lebay amat,” tanya Rena.
“Kayaknya di dalam mimpinya dia merdeka banget ampe tonjok-tonjok langit.” jawab Dea.

Cerpen Karangan: Nuri Eka Maulida
Blog: http://myayumu.blogspot.co.id
Anak kelas 5 SD yang senang berkhayal jadi anak SMP itulah I am.

Cerpen Malam Hantu Nuri merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Eyang Galau

Oleh:
Galau… Galau… Galau… Galau Menurut genuis record dunia kata galau sudah hampir diucapkan 9999999999 kali perharinya oleh masyarakat dunia, entah siapa yang mulai, yang pasti kata GALAU jadi nge-hits

Ternyata Gue Kalah Oke

Oleh:
KUDA KUDA apa yang bikin gue jungkir balik? nggak tahu? kalian mau tahu? jawabannya adalah KUDApat pacar baru yang cantiknya selangit. Hehehe… itulah yang biasanya gue lakukan kalau dapat

Totally Whatever (Part 1)

Oleh:
Dia.. Apa? Siapa? Buih kan tetap menyapa butiran pasir di pantai bukan? — Langit yang begitu cerah dengan ribuan manusia menikmati perjalanan hidupnya di jalan-jalan kota, tak ada satu

Catatan Joni Si Jomblo Seri 1

Oleh:
Seorang pemuda bernama Joni terlihat asyik menonton film kartun Naruto. Kendati usianya masih muda, namun wajahnya terlihat tua, dan kegemarannya seperti anak kecil, masih sering menonton film kartun Jepang

Asal Mula Bulat Kedondong

Oleh:
Roni berlari sekuat tenaga. Pakaiannya basah. Wajahnya tampak lelah kekurangan tidur. Namun ia begitu nafsu berlari dan menuju ke sana. Ke Kelasnya. Tap… Tap.. Cittt…! Langkah begitu cepat dan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Malam Hantu Nuri”

  1. Faza MW says:

    Ini Nuri yang di BO, kan? Btw, Faza itu namaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *