Damned Song (Gloomy Sunday)

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Horor (Hantu), Cerpen Misteri
Lolos moderasi pada: 4 January 2016

Namaku Alice Safitri, biasa dipanggil Alice. Alice berumur 13 tahun. Tepatnya kelas 1 SMP. Lagu Gloomy Sunday berkumandang. Menurut Alice, lagu itu sangat bagus. Setiap hari ia mendengarkan lagu itu. Dengarkan lagi. Tak tahu apa yang menarik dari lagu itu. Suatu hati, temannya Elsa menasihati agar tidak mendengar lagu itu.

“Jangan pernah dengarkan lagu itu lagi, Alice. Lagu itu memiliki mitos tersendiri. Banyak orang yang menjadi korban setelah mendengar lagu itu.” Ucap Elsa.
“Apa urusanmu, lagi pula lagu ini sangat menarik.” Bantah Alice.
“Terserah kalau itu memang maumu.” Elsa mengalah. Dia tidak mau bertengkar dengan Alice lagi.

Ya, Alice memang keras kepala. Dia tidak suka diatur. Sebulan kemudian, di sekolah Alice ada mengadakan lomba menyanyi dalam langka memperingati Hut sekolahnya. Alice sangat berminat untuk ikut. Dia pun mendaftarkan diri pada Sekretaris Osis. Dia berminat menyanyikan lagu Gloomy Sunday. Alice tidak perlu berlatih keras karena dia sudah hafal dengan lagu itu. Saat hari perlombaan tiba, ia menyanyikan lagu itu di pentas. Alice menyanyikan lagu itu dengan penuh penghayatan dan suara yang merdu. Setelah selesai bernyanyi diumumkanlah pemenang lomba menyanyi itu.

“Pemenang lomba menyanyi hati ini adalah… Alice Safitri dengan lagu Gloomy Sunday.” kata pembawa acara. Alice pun dipersilahkan ke pentas. Ia menerima piagam dan kado dengan senang.
“Tuh kan, Elsa. Siapa yang bilang lagu ini terkutuk. Buktinya aku sampai menang kok dengan lagu ini.” Pamer Alice. “Terserah apa katamu, aku sudah tidak peduli lagi padamu.” Ucap Elsa. Sebenarnya ia sangat sedih melihat kelakuan sahabatnya. Tapi mau bilang apa lagi.

Semenjak kejadian itu, banyak hal-hal ganjil yang dialami Alice. Misalnya Hp-nya memutar lagu Gloomy Sunday di tengah malam tanpa Alice putarkan. Alice bangun dan mematikan lagu itu, tapi lagu itu akan menyala lagi dengan sendirinya. Alice mulai takut dengan lagu itu. Seandainya ia mendengarkan nasihat sahabatnya saat itu, ia tak akan menjadi seperti ini. Paginya Alice masuk sekolah dengan muka yang pucat. Karena melihat Alice seperti itu, Elsa pun bertanya.

“Ada apa, Alice. Kenapa kamu pucat begitu?” Tanya Elsa.
“Tidak apa-apa, kok. Aku hanya merasa kurang sehat saja.” Balas Alice.

Saat pulang sekolah, Alice merasa tubuhnya bergerak sendiri. Ia berjalan ke arah bangunan bertingkat tinggi. Saat sudah sampai di lantai atas. Ia memanjat ke pembatas dan melompat ke bawah. Saat Alice sudah terjatuh ke tanah, banyak yang mengerumuninya. Dan Hp dalam tas Alice tiba-tiba memutarkan lagu Gloomy Suday lagi. Di antara kerumunan itu, ada sesosok hitam yang menyeringai ke arah Alice.

Tamat

Cerpen Karangan: Elsi Margereta

Cerpen Damned Song (Gloomy Sunday) merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Leon’s Horror Stories

Oleh:
“CPAKK.. CPAKK…” “ZAAA…” Suara langkah kaki seseorang yang sedang berlari menuju ke sebuah halte untuk berteduh dari guyuran hujan yang tiba-tiba turun “Wah… Kau juga mau berteduh dari hujan,

Kalung Pembawa Petaka

Oleh:
Pagi itu seperti biasa aku lari keliling komplek untuk menghangatkan badan, tanpa disengaju aku menginjak sebuah benda yang ternyata itu adalah kalung, aku melihat sekeliling tetapi keadaan masih sepi

Kemampuan Baru

Oleh:
Aku sering mengalami pengalaman mistis. Bermula saat aku berumur sekitar 8 tahun atau 9 tahun. Dan sejak kejadian itu, aku mulai bisa merasakan, mendengar, melihat sesuatu yang tidak bisa

Aku Lapar

Oleh:
Dia terbaring di kasur dengan tangan dan kaki terikat, menoleh ke kanan dan ke kiri. Tak ada cahaya, hanya pantulan pecahan kaca yang sesekali menyilaukan mata. Langit-langit tampak biasa

Persahabatan Dalam Imajinasi

Oleh:
Di tengah pasar yang ramai, di salah satu kios yang dijadikan tempat tinggal sekaligus tempat berdagang, hiduplah seorang gadis yang bernama Revi, gadis penurut dan pendiam ini dibesarkan oleh

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

5 responses to “Damned Song (Gloomy Sunday)”

  1. Lotus says:

    Cerpenmu memang bagus 🙂 .

  2. Cerpennya bagus, tapi kurang panjang..

  3. Elsi Maegereta says:

    Terima masih atas komentarnya. Semoga lebih maju lagi untuk kedepannya.

  4. hanum says:

    Perasaan lagu gloomy sunday enak banget suaranya

  5. Mayla Salma says:

    Beneran apa enggak sih ni cerpen kalo kita dengerin lagu Gloomy Sunday bisa kaya gitu?

    Good

Leave a Reply to Elsi Maegereta Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *