Genk Gaib (Setan Junior)

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi), Cerpen Horor (Hantu), Cerpen Lucu (Humor)
Lolos moderasi pada: 4 February 2018

Matahari terbenam tanda hari mulai malam, terdengar burung hantu suaranya merdu. “ups. sorry malah nyanyi gue, hehe…”. Maklum lah kalo udah kelar sunset ini waktunya gue, hmm.. gak cuman gue sih tapi semua setan sejagad raya bangun dari boboknya.

Oya. kenalin gue Angel si setan junior yang baru 2 minggu aja jadi warga setan TPU Jepun Keramat. Waktu jadi manusia nama gue Rodiah, tapi diganti jadi Angel sejak hari pertama gue ospek setan junior. Senior-senior gue juga pada ganti nama setelah jadi setan, alasannya biar bisa move on dari dunia manusia. Kalo gak mau ganti nama, biasanya diusir dari TPU dan jadilah setan gelandangan.

Setelah ospek 3 malam akhirnya gue resmi dapat KTS alias kartu tanda setan. Gue juga sekarang punya genk sesama setan junior. Ada Edward si pocong, Stevi si sundel bolong, Willy si setan kentang, dan Gery si kepala buntung. Nah gue kategori setan unik, setengah kunti setengah si manis jembatan ancol.

Malam ini gue bareng genk gue udah janjian mau ngeceng ke kuburan kampung sebelah. Menurut kabar setan-setan yang udah ke sana, di kuburan sebelah ada cafe hits punya bang Joey Si gendruwo yang wajib dikunjungi para setan junior. Genk gaib kudu ke sana biar jadi setan gaul.

“Ngel. Ngelamun aja loe, jadi ni kite nongkrong?” Stevi udah ada aja di sebelah gue lagi mainin bolong punggungnya. “iye jadi, dari tadi gua udah touch up biar oke”. Balas gue ke Stevi. Tak lama Willy sama Gery dateng. Gue kasihan banget sama Gery yang mesti tenteng kepalanya ke mana-mana. Gue pernah saranin ke tukang jahit, kali aja kepalanya bisa disambung. Eh.. malah dia ngambek gak ngomong sama gue 3 x 24 jam.

Tiba-tiba kepala Gery yang gak jauh dari betis gue ngomong, “guys. si Edward kebiasaan telat nih. Bisa ketinggalan acara nih kita”.
“loe gak usah khawatir Edward jalan eh maksudnya lompat duluan katanya”. Gue sampein pesen Edward kemarin.

Akhirnya gue and genk meluncur ke kuburan sebelah. Di perjalanan banyak setan segala rupa lalu lalang. Gue rasa semangat bhineka tunggal ika dunia manusia tetap kebawa ampe dunia setan. Di depan gerbang kuburan sebelah udah ada bus-bus hantu korban kecelakaan yang bawa penumpang buat nongkrong di cafe bang Joey. Penasaran gue, seperti apa sih tu cafe. Gue pikir jadi setan cuma bisa nakutin orang doang.

Nah sampailah kita di cafe Joey di sebuah pohon beringin tua di tengah kuburan. Edward udah nungguin di depan pohon, badannya keringetan pasti baru sampe pikir gue. Edward pun ngajak kita masuk nembus ke dalam pohon beringin. Sesampai di dalam.. “buju buneng… busyet dah beneran ni”. Gue terpukau sejenak. Temen-temen gue juga melongo. Ini benar-benar sempurna, cafe yang sama kayak waktu gue manusia. Gue yakin dulu bang Joey sebelum jadi setan minimal pernah magang di cafe. “O M to the G. Setan baru ya?! Cupu!” Gue and genk kaget karena setan kunti dengan kalung tali di lehernya, sepertinya korban bunuh diri yang sok C A N T I K. Fix. Si kunti udah mau pulang kayaknya.

Gue and genk saling liat-liatan, senyum-senyum, kecuali si Gery gak ada yang liatin. Dan kompakan kita, “genk.. lets the party our start..” .

Gue and genk akhirnya hepi-hepi sambil gaul bareng setan-setan yang lain. Gue gak lupa pesen menu favorit cafe ini yaitu cake kamboja plus jus menyan. Gue and genk joged bareng diiringi Brian si setan DJ.

Gue and genk balik ke TPU jepun keramat setelah bunyi ayam berkokok tanda segera fajar. Mata udah ngantuk banget pingin bobok. Setidaknya gue jadi setan gak perlu gangguin manusia, juga gak kesepian. Genk gaib pun udah pada masuk kubur masing-masing. Cuma si Edward yang masih lompat-lompat. See you.

Cerpen Karangan: Ash

Cerpen Genk Gaib (Setan Junior) merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Game Mengantarkan Cinta

Oleh:
Saat siang hari aku ingin pergi ke toko game untuk membeli game yang baru rilis, sesampainya di toko game tersebut aku mencari cari game yang seru, aku menemukan satu

Keabadian Yang Dicintai

Oleh:
BLEDARR… langit kelabu menggantung di angkasa menutupi wajah sang surya yang terkesan tidak bernyawa untuk menyinari dunia. Kilat dan guntur bersautan seperti berebut perhatian sang maha kuasa. Setitik air

Seorang Wanita dan Gelang

Oleh:
Hari ini aku mau pindah ke rumah baru, ke rumah dinas Ayahku. Pertama masuk rumah suasananya bagus boleh juga, Sama persis rumahku yang dulu. Rumahnya cukup luas, dengan 5

Burger (Part 1)

Oleh:
“Makan apaan lu” Baru saja beberapa gigitan, sebuah suara menegurku. Aku menengok. Ternyata suara rio. Teman satu kosku. “Ini nih” kataku sembari lanjut mengunyah. “Daging roti ama bumbu-bumbu dikit”

Sahabat Sejati Tak Sejati

Oleh:
Hari ini adalah hari pertama aku masuk Sekolah Menengah Pertama. Namaku Ulfah, aku seorang anak perempuan yang sangat suka dengan kata Sahabat. Tapi selama enam tahun di Sekolah Dasar

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *