Hantu Bus

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Horor (Hantu)
Lolos moderasi pada: 10 August 2018

Setiap kali Citra menaiki bus sekolah, ia selalu melihat seorang anak perempuan sebayanya yang kepalanya selalu menunduk. Rambutnya pendek, berwarna pirang dan warna kulitnya pucat.

Citra menceritakan tentang anak perempuan itu kepada Martha, sahabatnya.
“Hah? Aku gak pernah lihat tuh” kata Martha.
“Kok aku lihat?”
“Salah lihat kali!”

Malam harinya di rumah, Citra sedang internetan. Tiba tiba ia melihat ada sebuah berita mengenai kecelakaan bus. Dan itu terjadi di bus sekolahnya tahun 2012 lalu. Tragedi itu sekitar 3 tahun yang lalu. Banyak korban meninggal. “Lho, itu kan anak yang selalu aku lihat di bus!” Citra terbelalak kaget.

Bus sekolah mengantar anak anak pulang. Citra mendekati arwah korban kecelakaan bus itu.
“Namamu siapa?”
“Neta” jawabnya singkat, suaranya halus dan lembut.
“Pergilah dengan tenang, kenapa kamu ada di sini?” ucap Citra.
“Aku kesepian, dan aku hanya ingin teman. Aku masih ingin bersekolah, aku masih ingin menaiki bus ini!” Neta berkata panjang lebar.
“Neta, duniamu sudah bukan di sini lagi. Jangan menjadi penunggu bus ini, pergilah dengan tenang” Citra tersenyum. “Terimakasih Citra, selamat tinggal!!!” Neta pun menghilang.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha
Semoga dimuat dan terimakasih untuk yang sudah membaca cerpenku…

Cerpen Hantu Bus merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Biola Tua

Oleh:
Pagi-Pagi sekali toko alat musik Nada sudah buka. Beberapa alat musik sedang berbicara satu sama lain. “Lihat Warna tubuhku yang baru dicat, bagus kan,” kata gitar memamerkan diri. “Tubuhku

Perkemahan Yang Menyenangkan

Oleh:
“Eh, ada pengumuman apaan itu, Mul, Zhar?” tunjuk Fretha, sahabatku ke arah manding sekolah. Anak-anak berdesak melihat Manding. “Nggak tau, Tha,” ucap Zharina, sahabatku. “Lihat, yuk!” ajakku. Kami langsung

Gara Gara Telat

Oleh:
Pada saat liburan kenaikan kelas, keluarga Ratna, anak perempuan yang duduk di bangku kelas 5 SD, merencanakan sebuah liburan keluarga sekaligus merayakan ulang tahun Ratna. “Bagaimana kalau kita pergi

Selamat Tinggal Bu Salma

Oleh:
Sekarang pelajaran terakhir yaitu matematika, yang diajar oleh Bu Salma. Selesai mengoreksi PR matematika, Bu Salma ingin memberitahukan sebuah pengumuman. “Anak-anak harap tenang. Ibu ingin menyampaikan sesuatu yang penting.

Jangan Iri Eli

Oleh:
Eli berjalan bangga memakai baju putih biru untuk pertama kalinya. Sesampai di depan gerbang SMP, Eli melihat Andi teman SD nya dulu. Andi terlihat sedang turun dari motor dan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Hantu Bus”

  1. User1 says:

    it’s real short stories -__-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *