Hantu Rumah Baruku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Horor (Hantu), Cerpen Misteri
Lolos moderasi pada: 21 August 2014

Hai, perkenalkan namaku janissa bisa panggil nisa, oke. Langsung aja ke cerita. Waktu itu aku lagi liburan ke jakarta dan selepas kami pulang dari liburan rumah kami berantakan. Yah, apa lagi kalau gak dirampok

Akhirnya kami memputuskan untuk pindah. Kami pun mencari pengganti rumah lamaku. Ayahku tak sengaja melihat rumah dijual di koran. Dan akhirnya melihat rumah itu.

Selepas membeli rumah itu ayahku mendadak harus pergi ke jakarta karena ada urusan yang mendadak, akhirnya ibuku harus mengantarkan ayahku tengah maghrib untuk memesan tiket untuk besok. Aku hanya ingin di rumah karena sudah lama tak tidur, karena aku tadi siang hanya sekolah dan extrakulkuler. Dan adikku ada kerja kelompok di rumah temannya terpaksa aku sendiri di rumah baruku.

Aku langsung mandi dan memakai baju, selesai itu aku langsung menuju ke kamar baruku. Setelah mengunci pintu kamar aku langsung berbaring di tempat tidurku yang bergambar lumba-lumba. Aku lansung terlelap di tidurku aku bermimpi sangat indah, tetapi ada yang menganggu tidurku. Di luar kamarku berbunyi kursi tempat biasa ayahku gunakan untuk duduk. Dan berbunyi suara “ayo bang.. Ayo bang..” suara itu berbunyi terus menerus. Ku kira itu suara adikku yang baru pulang maka aku berteriak “berisik aldi aldo” teriakku. Tiba-tiba telponku berbunyi “halo bunda, bunda dimana?” tanyaku.
“masih di bandara kira kira bunda pulang jam 11.00 maaf ya” balas ibuku.
“oh, ya udah dulu yah assalamualaikum” ujar ibuku.
“walaikum salam” balasku.

Tiba tiba telponku berbunyi lagi. “halo siapa sih” teriakku. “aldi kak, maaf kak pulangnya bentar lagi ya, soalnya aku masih kerja kelompok” balas adikku. Aku langsung merinding aku langsung menjawab “terus siapa yang mainin bangku depan?” balasku.

Tamat.

Cerpen Karangan: Jannisa Putricia Thurky
Facebook: Vhinky.t.j[-at-]gmail.com

Cerpen Hantu Rumah Baruku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Karateka Sejati

Oleh:
Pagi hari berlalu Al-Fath pun bersiap untuk pergi latihan. Sebelum berangkat ke dojo ia makan dan mandi ia setiap hari latihan untuk menghadapi lomba karate di Tokyo Jepang. Lomba

Pesta Menyenangkan

Oleh:
Princess Wilona dan Prince Willen mengadakan pesta dansa besar di istana. Para tamu yang hadir menikmati sekali pesta itu. Saat hari semakin malam, Princess Wilona memberitahu Prince Willen betapa

Terima Kasih Untuk Kenangan Kita

Oleh:
Hi semuanya, namaku Arina Salsabila biasa dipanggil Arina. Aku kelas 4 dan bersekolah di Girl & Boy International School singakatnya GBIS. Aku mempunyai sahabat yang sangat perhatian padaku, mereka

Bayangan Yang Hilang

Oleh:
Cahaya gelap kebiruan menembus kaca jendela kamarku. Kelopak mata yang masih melekat erat, aku paksa untuk membuka. Perlahan aku mencoba membuka kedua kelopak mataku, tatapan mataku tertuju ke arah

Godaan Es Campur

Oleh:
Aku di sini menetap. Diam tak berkata. “Itu mereka!” dengan cepat aku menggoda. Keringatnya mulai bercucuran. “Hei, Nak! Kemarilah” Aku terus memanggil orang-orang itu di tengah keramaian. Mereka hanya

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

5 responses to “Hantu Rumah Baruku”

  1. Kristian Gunawan says:

    tak terkesan horor , tapi ceritanya juga pendek , coba buat part 2 yang lebih menyeramkan , misalnya :setelah kutumggu adikku , ia tak kunjung pulang , lalu ia bilang kalo dia nginep karena masih ada kerjaan. aku sendirian . Rumah baru semakin membuatku takut. Lampu terus berkedip , padahal aku tidak menyentuh sakelarnya . Lalu ku dengar suara tangisan perempuan . Dst…… . Sekian dan terimakasih.

  2. jannisa putricia thurky says:

    maaf gunawan, tapi kalau nyata mau jadi fiksi. kalau buat part 2 malah tunggu sampai 2015 karena banyak yang menjadi penulis.

    makasih sudah coment

  3. angel fahira says:

    Keren banget cerpennya. Minta Tips nya dong kak.. Bikin cerita yang lebih seru lagi ya.. Me like it you post

  4. fanita sari says:

    Lumayan juga.. Tapi. Panjangin dikit dong.. Sarannya ya

    – seharusnya misalkan kamu mau kedapur terus lampu mati dan saat redupterlihat seeorang anak perempuan diatas lemari dapur..

    Thank you

  5. Kawaii kiara says:

    Kak Panjangin dong Ceritanya soalnya keren sih jadi pengen tau lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *