Imam Hantu

Cerpen Karangan: ,
Kategori: Cerpen Horor (Hantu)
Lolos moderasi pada: 21 January 2023

Di suatu sore yang mendung dan gerimis, ada seorang anak yang baru pulang ngaji dengan tergesa gesa. Anak tersebut merasa kedinginan dan langsung mengeringkan badan dengan handuk. Anak tersebut bernama Tegar, Tegar saat itu ingin berangkat ke masjid untuk sholat.

Sampainya Tegar di masjid ia menunggu jamaah yang lain, dikarenakan sedang hujan jamaah tidak banyak yang datang. Pak Ustadz pun datang dengan wajah yang suram dan pucat.

Tegar pun menjadi jamaah seorang diri dengan masjid yang sangat besar, ia merasa hal aneh dari Pak Ustadz, setelah sholat Pak Ustadz diam sejenak hal itu membuat Tegar semakin merinding.

Tegar pun berpamit untuk pulang dengan rasa ketakutan, saat Tegar bersalaman dengan Pak Ustadz Tegar dikejutkan dengan perkataan Pak Ustadz.

“Saya pamit pulang dulu pak” kata Tegar.
“Kamu mau pulang atau sudah tau?” kata Pak Ustadz

Tegar pun terkejut dengan perkataan Pak Ustadz yang menyeramkan itu, Tegar berusaha untuk melepaskan tangannya dari Pak Ustadz, tapi usahanya sia sia karena cengkramannya sangat kuat. Seketika Tegar sangat ketakutan dan berteriak minta tolong.

Untung saja ada seseorang yang menolongnya yang ingin sholat di masjid itu juga, orang itu membacakan ayat ayat suci al qur’an, dan hantu itu pun menghilang.

Seketika Tegar tidak percaya apa yang dialaminya baru saja, ia merasa trauma dengan kejadian tersebut. Setelah kejadian tersebut, Tegar sering sholat di rumah saja, karena takut kejadian itu terulang kembali.

Disaat Tegar ingin sholat maghrib ia tidak sadar terlelap begitu saja, ia sangat mengantuk karena baru pulang dari futsal dengan teman temannya. Dimana kata orang dulu tidur di saat maghrib akan mengundang setan. Disaat itu juga Tegar terlelap.

Saat Tegar bangun, ia mendengar adzan maghrib yang berkumandang dan segera mengambil wudhu. Setelah mengambil wudhu ia bergegas untuk sholat di kamarnya sendiri dan pintunya dibuka agar angin masuk.

ADVERTISEMENT

Saat ia takbir, ia merasa ada yang mengikuti di belakangnya, pintu pun berdenging seakan akan ada yang memasukinya. Tegar merasa merinding dan bulu kuduk berdiri. Tegar menyelesaikan sholat dengan terburu buru karena ia ketakutan.

Selesainya Tegar sholat, ia langsung menghadap ke belakang dengan bengong, ia tadi merasa ada yang mengikutinya di belakang.

Sejak kejadian itu pun Tegar kembali sholat di masjid berjamaah seperti dulu, sekarang ia sudah memberanikan diri untuk sholat berjamaah kembali.

Tegar bertemu dengan Pak Ustadz dan menceritakan kejadian yang dialaminya di masjid beberapa waktu lalu, dan Pak Ustadz sangat terkejut dengan yang diceritakan Tegar barusan.
Pak Ustadz menasehati Tegar agar tidak takut lagi dengan kejadian kejadian seperti itu.

TAMAT

Cerpen Karangan: Diaz Tavarel S, SMPN 1 Puri
Blog / Facebook: diaztavarel

Cerpen Imam Hantu merupakan cerita pendek karangan , , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hantu Kolam Renang

Oleh:
Setiap hari minggu pagi, Anti dan teman-temannya pergi berenang. Berbeda dengan hari ini, ia hanya pergi berdua dengan sahabatnya Dita. Ketika sampai di tempat, tidak seperti biasanya kolam renang

Lukisan Kota Tua

Oleh:
“Mak aku pergi nongki-nongki dulu yak” ucapku. “Heh, elu tong, pergi main terus. Mau nongki di mana lu?” “Alah kayak enggak tahu anak muda jaman sekarang aja sih mak,

Sama (Part 1)

Oleh:
Aku melihatnya di depan sana, tepat di depan gerbang rumahku. Sendirian, tak ada yang mau berteman dengannya hanya karena sebuah hal yang aku tidak begitu paham apa itu. Kutatap

Bunny Challenge

Oleh:
Malam ini aku kembali bertengkar dengan istriku, aku tak tahu apa yang sebenarnya ada dalam pikirannya. Telah Kuberikan segalanya, harta, tahta dan cinta. Namun sepertinya itu tidak cukup baginya,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *