Kuntilanak Di Rumah Eyang

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Horor (Hantu)
Lolos moderasi pada: 7 July 2017

Halo namaku karin sayidatunnisa, cukup panggil aju karin. Aku senang sekali, hari ini aku akan pergi ke rumah eyangku yang berada di tasik malaya, jawa barat, yang ikut adalah saudaraku, nenekku dan keluarga karawang, tidak terlalu banyak sih.

Aku lalu cepat cepat menyiapkan bajuku yang akan kubawa ke tasik. Aku akan menginap di tasik 3 hari, jadi aku membawa bajuku agak banyak. Setelah semua selesai, keluargaku masuk ke dalam mobil. Setelah semua siap dan masuk ke mobil, kami langsung pergi menuju ke tasik. Aku duduk di kursi tengah di antara nenekku dan saudara laki lakiku yang bernama hakim. Aku dan hakim tertidur di perjalan. Dan bangun bangun sudah sampai di rumah eyangku.

Jujur saja ya, rumah eyangku itu besar dan seram. Kalau malam sih, hehe. Aku dan hakim turun dari mobil sambil menggendong tas kami yang berisi baju baju kami. Aku dan hakim masuk duluan ke rumah eyang.

“Kak, kok kayak ga ada siapa siapa ya?” kata hakim.
“Iya ya, eyang ke mana ya? Cari yuk”. Lalu kami pun mencari eyang kami.
Seeeett… Suara pintu tetbuka pelan. Asal suaranya dari gudang. Aku dan hakim sangat ketakutan.
“Kak ada siapa di dalam?” tanyanya sambil memegang tanganku karena ketakutan. Aku menggelengkan kepala. Daaarrr….!. Ya allah ternyata eyang. Haduh bikin kaget.
“Assalamualaikum, eyang bikin kaget saja” aku dan hakim meyalami tangan eyang.
“Tapi hati hati kalau malam biasa nya suka ada kuntilanak lho…” ujar eyang. “Aaaaaaaaa..” teriakku dan hakim. Kami langsung lari ketakutan. Hihihi. Eyang tertawa cekikikan.

Malamnya…
Aku sedang menonton tv bersama ayah, ibu, kaysa (adikku), hakim, om, kak rizal (saudaraku) dan adiknya hakim, gilang. Aku tiduran di kasur depan tv sambil asyik ngemil, lalu melihat sekeliling, ya ampun, di jendela dekat om ku duduk, ada sesuatu putih di belakangnya, aku mengabaikannya, aku berarah ke layar tv, lalu melihat lagi ke arah putih putih itu, dan hilang!!!.

Lalu aku bertanya kepada om ku “Om tadi ada yang lewat ya?” tanyaku. “Enggak kok, kan pintu belakang dikunci, pintu depan dikunci dan pintu pinggir juga dikunci.” aku ternganga mendengar jawaban om ku. Berarti benar apa kata eyang, ada kuntilanak! Hihihihihihi…

Cerpen Karangan: Amira. S. Firdaus
Halo sahabat cerpenmu, Fathiya hasna khairunisa, Ismi emili faiza dan Ghiyas handsome (Ghiyas ainul hakim)…

Cerpen Kuntilanak Di Rumah Eyang merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Study Tour

Oleh:
Hari ini adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu olehku. Hal yang sangat menyenangkan itu akan segera tiba. Yup, Study Tour!!! Yey I like it! Hari ini tanggal 18 Desember 2013,

Penyeselan Yang Tak Kan Ku Ulangi

Oleh:
Kenalan dulu, namaku Andi. Aku sukanya bermain ke tempat temanku selagi aku bisa tetapi biasanya mamaku dan papaku tidak sering mengijinkanku untuk bermain. Aku kadang-kadang sampai pergi sendiri tanpa

Dunia Mall

Oleh:
“Assalamualaikum, Bunda Sandra pulang,” ujar Sandra. “Wallaikumsallam Sandra,” ujar Bunda sambil menyahut dari dapur. Sandra segera masuk ke rumah, menuju kamarnya di lantai dua. Dia segera mengganti bajunya dengan

Kalung Berharga

Oleh:
Namaku Ina, aku akan menceritakan benda yang berharga saat aku masih SD atau Sekolah Dasar. Aku adalah tipe orang yang suka aksesoris, bahkan aku sering memakai kalung. Sayangnya, kalungku

Nasi Juga Bisa Nangis Lhoo..

Oleh:
Pada suatu hari ada seorang anak perempuan yang bernama bela. dia adalah anak dari pak yusuf dan bu imah. anaknya lucu dan pandai. Tapi sayang bela mempunyai satu kebiasaan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Kuntilanak Di Rumah Eyang”

  1. Najwa says:

    Lumayan bagus tp ceritanya sampe habis aja baru bagus

Leave a Reply to Najwa Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *