Lanjutan Cerita

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Horor (Hantu)
Lolos moderasi pada: 20 May 2019

Kadang Ria selalu terbangun saat tengah malam. Ia selalu mendengar suara ketikan komputer. Siapa sih yang mengetik malam malam? Papa? Tidak, papa sering ke luar kota untuk bekerja. Lalu siapa itu? Pikir Ria suatu hari.

Karena besok hari Minggu, Ria memutuskan untuk begadang. Ia ingin mengetahui siapa sebenarnya orang yang selalu membangunkan Ria saat tengah malam. Ya, suara ketikan komputer itu.

Jam 24.07. Tik tik tik. “Nah itu dia!” dengan penuh keberanian, Ria berjalan pelan menuju ruang komputer. Sesampainya di ruang komputer, ada yang aneh. Komputer Ria menyala sendiri. Dan di situ ada seorang gadis yang umurnya mungkin lebih tua dari Ria.

“Maaf, siapa kamu?” tanya Ria dengan berani. “Jangan takut. Aku Erly. Aku pemilik rumah ini sebelumnya. Sampai saat ini, arwahku belum tenang. Aku mati di sini, saat mengetik sebuah naskah novel. Karena ledakan dari komputer ini. Tolonglah aku Ria, lanjutkan naskah ini sampai selesai” tiba tiba Erly pun menghilang. “Baik, aku akan melanjutkan naskah novelmu” gumam Ria.

Esoknya, Ria melanjutkan naskah novel milik Erly. Judul novel tersebut adalah, arti sebuah persahabatan.

2 minggu kemudian, Ria membawa flash disk yang berisi naskah novel itu dan membawanya ke percetakan. 1 bulan kemudian, Novel tersebut berhasil menjadi sebuah buku.

“Akhirnya” gumam Ria.

“Terimakasih Ria. Jadilah penulis novel yang sukses!” Erly memeluk Ria. Ria pun terkejut dan balik memeluk Erly. “Sama sama, aku juga terimakasih. Tenang di sana ya!”
“Selamat Tinggal Ria”

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha
Maaf jika ada salah kata

Cerpen Lanjutan Cerita merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Tabungan Bagus

Oleh:
Hari ini Bu Lastri membagikan celengan terbuat dari tanah liat kepada semua siswa kelas 5. Bu Lastri menganjurkan kepada setiap siswa untuk menyisihkan sebagian uang sakunya untuk ditabung. Syaratnya

Dari Musuh Jadi Teman

Oleh:
Hai, namaku Weri, aku punya sahabat bernama Ayu. Kami telah menginjak bangku 6 SD. Kami juga bersahabat selama 6 tahun lamanya. Aku kembali menatap lapangan hijau. Ketika Ayu masih

Lomba Memasak Kue

Oleh:
Hai, namaku Ralya Maria Fatimah. Kalian cukup panggil Ralya. Hobiku adalah memasak. Suatu hari, saat sedang berjalan-jalan, aku bertemu dengan Anicha dan Nanda. “Hai, kalian sedang ngapain?” kataku sambil

Selamat Tinggal Manis

Oleh:
Cuaca di siang ini lumayan terik. Panas matahari membakar kulitku. Hari ini aku pulang sekolah lebih cepat. Biasanya aku pulang jam 14.30, hari ini aku pulang jam 13.00 karena

Blackstreet

Oleh:
Malam semakin pekat, suara anjing liar melengking memenuhi telinga siapapun di tempat itu, Blackstreet. Sebuah kota kecil dengan nama terunik, menurutku nama tersebut lebih cocok untuk sebuah jalan atau

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *