Misteri Elang dan Panji Legiun

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Horor (Hantu)
Lolos moderasi pada: 8 October 2015

Hari ini adalah hari yang istimewa bagi John, sebab Ayahnya baru pulang dari Jerman dan membawa hadiah baginya.
“Selamat datang Papa, bawa hadiah nggak?” ujar John.
Ayahnya menjawab, “bawa dong. Nggak mungkinlah Papa nggak bawa..” Lalu ia pun mengecek plastik berisi hadiahnya. Ia pun terkejut, yang ia pegang sekarang adalah elang legiun Romawi dalam bendera legiun Romawi bertuliskan XXVII. Ia tahu tentang legiun itu, legiun itu ditugaskan untuk meruntuhkan pemberontak Jermania, hasilnya adalah kekalahan besar bagi legiun dan elang dan panjinya tersimpan selama 2000 tahun lebih, dan sekarang ada di tangannya.
“Terimakasih, Papa” ucap John.

Ia menaruh benda itu di kamar. Ia merasa benda itu berbicara kepadanya. Tapi beberapa waktu kemudian, mulai terjadi hal-hal aneh. Ia sering mendengar suara denting pedang di malam hari. Puncaknya adalah, suatu sore, ia sedang ingin mandi, tiba-tiba ia terbelalak karena di dinding kamar mandi ada darah yang membentuk tulisan, “Sepelieruntque! In Volutpat Turpis!” yang artinya adalah, “Kuburkan! Ini semua memalukan!”

Tak berapa lama kemudian, ia masuk ke kamarnya dan menemukan mata elang legiunnya mengeluarkan darah. Terus terang, ia takut sekali. Ia ingin memberitahu orangtuanya, tapi ia merasa tidak enak. Lalu pada saat ia tidur, ia mendengar suara denting pedang lagi. Ia pun bergidik ngeri, ia pun menyembunyikan badannya di selimut. Lalu bunyi itu akhirnya berhenti, John pun bernapas lega. Tapi itu belum semua. Saat ia membuka selimut, ia terkaget-kaget. Ia melihat sesosok legiuner, mukanya berdarah-darah, dan ditambah matanya telah dicongkel. Ia pun berteriak sekeras-kerasnya. lantas orangtuanya pun bangun.

Ia meminta Ayahnya untuk menceritakan kisah sebenarnya di balik benda itu. Ayahnya itu pun menceritakannya.
“legiuner yang lolos dari misi itu dihantui rasa bersalah karena tidak dapat menjalankan tugas Kaisar dengan baik, jadi sebagian besar dari mereka konon bunuh diri dengan mencongkel mata mereka sendiri.”

Akhirnya John mengerti bahwa elang dan panji itu berhantu. Ia pun menguburkannya di taman depan rumahnya. Sejak saat itu, tidak ada lagi hantu legiuner di rumahnya.

The End

Cerpen Karangan: Kemal Athalla
Facebook: Kemal Athalla

Cerpen Misteri Elang dan Panji Legiun merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


KA-32 Gajayana

Oleh:
“Horee, anak saya sukses. Sekarang saya jadi orang kaya.” Begitulah suara teriakan laki-laki paruh baya yang melewati jalan gang di rumahku itu, tanpa sedikit pun menghiraukan sekeliling orang yang

Misteri Kematian Salma (Part 2)

Oleh:
Malam ini aku kembali mengalami mimpi yang buruk, aku bermimpi dibunuh dan diperk*sa oleh seorang pria yaitu guru olahragaku di sekolah pak Toni. Aku sangat tidak mengerti dengan mimpi

Pertemuan

Oleh:
Jam menunjukkan pukul 9 pagi. Kriiinnnggg. Bunyi telepon terdengar berdering dari ruang tamu. Gita pun buru-buru lari dari kamarnya buat ngangkat telpon itu. Pembantunya lagi ke pasar juga. Maklumlah

Kuntilanak (Part 1)

Oleh:
Hari ini sangat melelahkan, bagaimana tidak, seharian Gading harus mengerjakan semua tugas yang tertunda beberapa hari yang lalu di sekolah. Tidak biasanya Gading menunda tugasnya sebanyak itu, paling banyak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *