Misteri Elang dan Panji Legiun

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Horor (Hantu)
Lolos moderasi pada: 8 October 2015

Hari ini adalah hari yang istimewa bagi John, sebab Ayahnya baru pulang dari Jerman dan membawa hadiah baginya.
“Selamat datang Papa, bawa hadiah nggak?” ujar John.
Ayahnya menjawab, “bawa dong. Nggak mungkinlah Papa nggak bawa..” Lalu ia pun mengecek plastik berisi hadiahnya. Ia pun terkejut, yang ia pegang sekarang adalah elang legiun Romawi dalam bendera legiun Romawi bertuliskan XXVII. Ia tahu tentang legiun itu, legiun itu ditugaskan untuk meruntuhkan pemberontak Jermania, hasilnya adalah kekalahan besar bagi legiun dan elang dan panjinya tersimpan selama 2000 tahun lebih, dan sekarang ada di tangannya.
“Terimakasih, Papa” ucap John.

Ia menaruh benda itu di kamar. Ia merasa benda itu berbicara kepadanya. Tapi beberapa waktu kemudian, mulai terjadi hal-hal aneh. Ia sering mendengar suara denting pedang di malam hari. Puncaknya adalah, suatu sore, ia sedang ingin mandi, tiba-tiba ia terbelalak karena di dinding kamar mandi ada darah yang membentuk tulisan, “Sepelieruntque! In Volutpat Turpis!” yang artinya adalah, “Kuburkan! Ini semua memalukan!”

Tak berapa lama kemudian, ia masuk ke kamarnya dan menemukan mata elang legiunnya mengeluarkan darah. Terus terang, ia takut sekali. Ia ingin memberitahu orangtuanya, tapi ia merasa tidak enak. Lalu pada saat ia tidur, ia mendengar suara denting pedang lagi. Ia pun bergidik ngeri, ia pun menyembunyikan badannya di selimut. Lalu bunyi itu akhirnya berhenti, John pun bernapas lega. Tapi itu belum semua. Saat ia membuka selimut, ia terkaget-kaget. Ia melihat sesosok legiuner, mukanya berdarah-darah, dan ditambah matanya telah dicongkel. Ia pun berteriak sekeras-kerasnya. lantas orangtuanya pun bangun.

Ia meminta Ayahnya untuk menceritakan kisah sebenarnya di balik benda itu. Ayahnya itu pun menceritakannya.
“legiuner yang lolos dari misi itu dihantui rasa bersalah karena tidak dapat menjalankan tugas Kaisar dengan baik, jadi sebagian besar dari mereka konon bunuh diri dengan mencongkel mata mereka sendiri.”

Akhirnya John mengerti bahwa elang dan panji itu berhantu. Ia pun menguburkannya di taman depan rumahnya. Sejak saat itu, tidak ada lagi hantu legiuner di rumahnya.

The End

Cerpen Karangan: Kemal Athalla
Facebook: Kemal Athalla

Cerpen Misteri Elang dan Panji Legiun merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sekolahku

Oleh:
Di sebuah sekolah yang cukup terkenal di kotaku, apa yang membuat sekolahku ini terkenal? Ternyata karena sekolahku ini memiliki sejarah yang cukup berbeda dari sekolah biasanya. Dulu, di sekolah

Jin Penghuni Sendang

Oleh:
Sinar rembulan yang anggun nan redup menghiasi langit Bantul yang pekat. Hanya suara hewan malam yang masih terdengar sumbang. Kesunyian sudah biasa dirasakan, tak ada seorang pun yang berani

Boneka Hello Kitty

Oleh:
“Kathyaaa.. Hei?!” Seru Kezya membubarkan lamunanku..” Ahh apaan sih? Pagi-pagi udah maen ngagetin aja lo..” Jawabku dengan muka badmood dan makin kelihatan cantik kalau kata Kelvin hehehe. Oke namaku

Misterious

Oleh:
“Selamat pagi, sayang.” Seseorang tiba-tiba berada di sampingku. Berjalan bersamaku. Dialah Rendy, pacarku. “Pagi juga. Tumben kamu berangkat pagi?” “Ya, emang gak boleh aku berangkat pagi? Kan biar aku

Paint Without Hand

Oleh:
Dimas bingung apa yang ada di pikiran guru lukisnya itu. Guru lukisnya selalu mengajarkan melukis seseorang di kanvas yang indah namun tanpa sepasang tangan. Setiap Ia melihat lukisan teman-temannya,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *