Misteri Nama Nandira S

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Horor (Hantu), Cerpen Misteri
Lolos moderasi pada: 26 March 2018

“Nama kamu siapa?”, bentak Mr. Tommy.
“Nita, Pak”
“Murid baru berani-beraninya bolos”, ia mengambil pulpen di saku kanan bajunya. “Nama lengkapnya siapa? Saya mau ngasih surat peringatan sama orangtua kamu” lanjutnya lagi.
“Nandira Silvianita”, jawabku apa adanya.
Ia menggantungkan pulpennya di udara, tidak jadi menulis, lantas menghadap ke arahku dengan tatapan tajam.

“Kenapa nama kamu harus Nandira Silvianita?”, tanyanya dengan nada serius.
“Tanya aja sama orangtua saya” jawabku sedikit bercanda.

Mr. Tommy lantas pergi meninggalkanku sendiri di ruang BK. Aku yang kebingunganpun segera pergi dari ruangan. Namun, baru beberapa langkah berjalan aku berpapasan dengan Miss Ira yang wajahnya sangat sinis, tak pernah tersenyum sedikitpun. Huuffh, aku jadi takut. Aku lantas berlari sekencang-kencangnya meninggalkan orang-orang aneh ini.

Keesokan harinya,
“Mr. Tommy nggak jadi kasih surat buat orangtua saya? Padahal saya sudah siap dimarahin sama papah saya loh, Mister” tanyaku, ketika aku bertemu Mr. Tommy di depan aula sekolah. Mr. Tommy menyipitkan matanya. Kemudian, dia segera menarikku masuk ke dalam aula yang sangat luas itu.
“Kamu dalam keadaan bahaya, Nita!”, ujarnya agak berbisik.
“Memangnya kenapa, Mister?”
“Saya bingung harus bercerita mulai dari mana?”
“Mulai dari awal, Mister”
“Baiklah”

1936
Seorang gadis cantik berusia 17 tahun itu sedikit depresi. Dua minggu lalu, ibunya meninggal karena dipanah orang tak dikenal. Ia hampir saja bunuh diri. Nandira Sekarwirata namanya. Keluarganya dibenci oleh orang-orang kerajaan karena selalu berpendapat yang tidak-tidak tentang Raja dan keluarganya.

Tiba-tiba… “Argghhh”. Nandira menghampiri tubuh adiknya yang tergolek tak berdaya. Di kakinya ada bekas gigitan ular. Adiknya telah meninggal. Ayah yang mengetahui itu semua langsung mengambil golok dan memenggal kepalanya sendiri. Ya, sang ayah bunuh diri.

Sekarang Nandira sudah benar-benar gila. Karena sering membuat kerusuhan, akhirnya nandira dipasung di sebuah gudang oleh penduduk sekitar.
“Mengapa harus aku yang mengalami semua ini? Mengapa tidak Nandira S yang lain? Mengapa? Tak akan kubiarkan Nandira S lain hidup bahagia sedangkan aku hidup dalam penderitaan.” Desis bibirnya yang pucat pasi. Kemudian meninggal.

1970
Ia menemukan mangsa pertama. Namanya Nandira Sridewi. Biasa dipanggil Dewi. Seorang gadis desa yang sederhana tapi sangat bahagia. Ia meninggal pda usia muda karena namanya nandira S!!! Tugas Nandira Sekarwirata terselesaikan.
Kini, giliran Dewi mencari mangsa selanjutnya.

2004
Namanya Nandira Saraswati, seorang guru SMA yang terkenal baik hati. Sampai tiba saatnya, ia meninggal karena diganggu oleh arwah Nandira Sridewi. Beberapa bulan kemudian, ia kembali pulang ke rumahnya. Sang adik yang bernama Tommy terkejut karena jasad adiknya kembali. Akhirnya Ira menjelaskan semuanya bahwa dia akan mencari mangsa dengan menjadi guru SMA lagi. Walaupun adiknya yang juga guru BP itu sudah melarangnya, ia berkata bahwa inilah tugas yang harus diselesaikannya. Ya, dialah bu Ira yang sebentar lagi akan menjadikan Nita mangsa selanjutnya.

Tubuhku bergetar hebat ketika mendengar penuturan dari Mr. Tommy. Aku hampir menangis. “Lalu saya harus apa, Mister?”
“Ira, tidak akan memangsamu apabila kamu tidak menyebutkan nama lengkap kamu di depan dia”
“Baiklah, Mister”
Sejak saat itu aku menjadi pendiam dan pemurung.

Beberapa bulan kemudian…
Aku melihat Miss Ira semakin baik padaku. Dan aku mulai tak menghiraukan penuturan Mr. Tommy. Aku semakin dekat dengannya. Suatu hari, aku dan teman sekelasku akan menggelar pagelaran. Aku mendapat jatah menari tari saman. Kebetulan, Miss Ira adalah guru kesenian. Ia bersedia mengajariku dan 9 orang temanku menari saman.

Sehari sebelum pagelaran dilaksanakan, Miss Ira berkata “Anak-anak, dalam pertunjukan ada baiknya kalian memperkenalkan diri kalian masing-masing agar para audiens bisa mengenal kalian”. Kami hanya mengangguk, tanda mengerti.

Sebelum naik ke atas panggung, aku ingat suatu hal. Soal pantangan yang tidak boleh aku lakukan jika ingin selamat dari kutukan nama itu. Aku tidak mungkin menyebutkan namaku di depan Miss Ira dan audiens. Tapi, apakah aku masih percaya akan hal itu? Buktinya selama ini Miss Ira sungguh baik padaku.

Sebelum tari saman dimulai kami memperkenalkan diri kami masing-masing. Walaupun aku agak takut, aku tetap menyebutkan nama Nandira Silvianita. Aku yakin yang dituturkan Mr. Tommy hanya sebatas lelucon agar aku tidak berani membolos lagi.

Tari saman pun dimulai. Ketika sedang menari, perutku terasa mual, wajahku panas dan kepalaku seperti tak bsa digerakkan. Aku memutuskan untuk turun panggung dan disitu aku sudah dihadang oleh Miss Ira. Tanganku dicengkeram kuat olehnya dan ditarik menuju aula. Di situ aku dibanting olehnya. Tiba-tiba arwah dalam tubuhku keluar dan ikut menyiksa jasadku sendiri. Nyawaku melayang di tangan Miss Ira.

“Nandira S yang lain, tunggu pembalasanku. Bisikku di pojok aula…

TAMAT

Cerpen Karangan: Tiara Eviani Putri
Facebook: Tiara Eviani Putri

Cerpen Misteri Nama Nandira S merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Beautiful

Oleh:
Aku sangat membenci wanita yang saat ini juga sedang menatapku, tubuhnya yang gemuk membuatku jijik, belum lagi luka bakar yang ada di sekujur tubuhnya yang sangat mengerikan. Aku sangat

Saat Terakhir di Stasiun

Oleh:
Ismail Irawan, cowok berusia tujuh belas tahun yang suka nongkrong di stasiun itu, lagi-lagi melihat seorang gadis cantik berbaju putih di seberang rel kereta. Sambil menunggu kereta yang mengantarnya

Misteri Taman Di Rumah Via

Oleh:
“Kresek, kresek,” lagi-lagi terdengar bunyi itu. Bunyi tersebut berasal dari taman di belakang rumah Via. Belakangan ini, bunyi itu selalu terdengar setiap malam. Kebetulan kamar Via di dekat taman.

Nightmare By Step Grandma

Oleh:
Mungkin ini merupakan akhir dari hidupnya, terkurung di dalam kobaran api besar, tak ada lagi harapan, tak ada senyuman, bahkan peluang untuk keluar dari rumah itu pun sangat kecil.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

2 responses to “Misteri Nama Nandira S”

  1. Malika Sekar R. says:

    Ini beneran? Yang namanya Nandira S bakal dibunuh?

  2. Fathia Salsabila says:

    Hmm… Kutukan aneh! :/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *