Penunggu Yang Jahil

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Horor (Hantu)
Lolos moderasi pada: 25 November 2021

Pagi ini bosku menyerahkan lembaran lembaran daftar tugas instalasi listrik yang harus aku selesaikan beberapa hari kedepan di beberapa kota di jawa tengah, beserta alamat yang harus aku tuju. kebetulan kota pertama tujuanku adalah jogjakarta. tepatnya di daerah godean.. dan tugasku kali ini menginstalasi sebuah ruko yang nantinya bakal ditempati bengkel dan penjualan sepeda motor.

Sampai tujuan aku beserta 2 temanku segera istirahat di lokasi dan keesokan harinya akan memulai bekerja. tak ada yang aneh pada bangunan ini, besar, bersih serta terawat sekali. Aku mulai bekerja pagi ini dari kamar mandi bagian belakang, dan temanku dari teras ke arah dalam rumah.

Titik demi titik lampu, saklar dan stop kontak aku pasang di sekitar kamar mandi dan dapur sesuai gambar yang diberikan bosku, ada peasaan aneh di pikiranku saat di dekat kamar mandi, seperti ada yang mengawasiku, tapi tak ada seorangpun disitu mengingat teman temanku ada didepan semua.

Tiba tiba aku mendengar suara gemericik air di dalam kamar mandi, seperti ada orang habis buang air kecil, agak lama aku tunggu tapi kok gak ada yang keluar dari kamar mandi, sempat aku berpikir mungkin temanku ada di dalam kamar mandi, cepat aku turun dari tangga dan mencoba membuka pintu kamar mandi, tapi ternyata dugaanku salah, ternyata tidak ada siapa siapa didalam, dan air di bak mandipun masih tenang seperti tidak ada bekas di sentuh gayung.. leher dan punggungku serasa dingin dan kaku merinding saat itu.

Aku mencoba tenang dan aku berusaha berfikir positif saja, dalam hati aku bilang kalau aku cuma bekerja dan tidak ingin mengganggu siapa siapa. Tiba saat aku mencoba mengecek pekerjaanku, astaga.. semua jalur area dapur lampu dan stop kontak menyala.. tapi lampu kamar mandi dan stop kontak untuk pompa air mati.. aku cek lagi dan lagi sambungan kabelku, tapi tak ada yang salah sekalipun, aku cek lagi dengan tespen, loh nyala.. Tapi tetep saja lampunya masih belum nyala, aku coba ganti bohlam. tetep tidak mau nyala.

Temanku akhirnya datang dan coba ngecek lagi, dia bilang tak ada yang salah, aneh.. baru saja aku dan temenku mau minum dan istirahat sejenak, kulihat lampu dan pompa air menyala bersama saat aku baru meninggalkan kamar mandi beberapa langkah diiringi bau bunga kantil yang sangat menusuk hidung.

Cerpen Karangan: Eka Zakaria Fristian
Blog / Facebook: Eka Zakaria Fristian

Cerpen ini dimoderasi oleh Moderator N Cerpenmu pada 25 November 2021 dan dipublikasikan di situs Cerpenmu.com

Cerpen Penunggu Yang Jahil merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Bloon (Rumah Tua)

Oleh:
Pip… suara handycam punya Obeh menyala. Geng BLOON berada di pelukanmu menyadarkanku apa artinya kenyamanan kesempurnaan cintaaa. Geng Bloon berada di depan rumah tua yang konon katanya di halamannya

Lost in the Dark (Part 2)

Oleh:
Tes! Tes! Titik air hujan mulai jatuh satu persatu menghempas tanah hitam. Sesekali petir menggelegar. Kania berjalan dengan cepat. Hujan semakin lama semakin menderas. Kania merapatkan topi yang menutupi

Sebuah Dendam

Oleh:
Aku adalah seorang gadis yang berumur 17 tahun, duduk di bangku SMA kelas 2. Ya, namaku Rina. Sekolahku terletak di desa Kalijati. Sekarang aku tinggal bersama adikku dan pamanku.

Taman Bermain

Oleh:
Saat sore hari, ibuku meneleponku untuk segera datang ke tokonya, dikarenakan ayahku akan pulang terlambat dari kantornya, aku pun segera bersiap siap menuju toko buku milik ibuku. Saat di

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *