Pocong Juga Punya Hati

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Horor (Hantu), Cerpen Lucu (Humor), Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 1 August 2017

Di sekolah kejuruan dalam salah satu pelajaran di bidang multimedia menugaskan 1 kelompok yang beranggotakan 3 orang yaitu koko, kaka dan kiki untuk membuat film pendek berdurasi 5 menit, mereka mengambil genre horror untuk pembuatan film mereka oleh karena itu pembuatan film akan dilakukan di sebuah kuburan.

Shooting hari pertama dilakukan di kuburan pada siang hari, tetapi belum juga memulai proses shooting koko yang orangnya memang ceplas-ceplos dia menyepelekan makhluk gaib, dia berkata bahwa dia tidak pernah takut jika dihantui oleh pocong, drakula, vampire ataupun kuntilanak, secara tidak sengaja ada pocong mendengarkan pembicaraan mereka yang menyepelekan hantu dan niat si pocong pun tergugah untuk menghantui mereka (manusia) yang tidak pernah menghargai hantu dalam hidupnya untuk memberikan mereka pelajaran, si pocong berpikiran jika hantu pun tidak dihargai bagaimana mereka bisa menghargai sesama manusia

Proses shooting yang dilakukan dari siang tidak membuahkan hasil hingga hari pun berganti menjadi malam, dan pada malam hari hantu hantu pun sudah bebas berkeliaran kesana kemari. Dan pastinya juga niat si pocong untuk menghantui 3 orang tersebut akan direalisasikan.

Si pocong sudah mulai menampakan diri kepada koko, kaka dan kiki dan mereka pun melihat si pocong yang menghampiri mereka, mereka takut dan berlarian sedangkan si pocong terus mengejar dengan cara berjalannya yang loncat loncat, oleh karena jalannya yang licin si pocong terjatuh dan ditertawakan oleh tiga orang tersebut.

Karena kesal akan kelakuan mereka si pocong akan terus menakuti mereka hingga mereka sangat ketakutan untuk memberi mereka pelajaran bahwa pocong juga punya hati dan dia pasti kesal jika ditertawakan seperti itu.

Setelah mereka berbertiga sampai di kosan, si pocong sudah mulai beraksi kembali, hal pertama yang dilakukan oleh si pocong yaitu menakuti koko yang sompral dan menyepelekan hantu, saat itu koko sedang berada di kamarnya dan sedang berbaring sambil bermain game, si pocong sudah mulai menampakan dirinya di hadapan si koko tapi entah kenapa ekspresi si koko biasa biasa aja dan seperti yang tidak ketakutan karena kehadiran si pocong dia mencoba cara lain untuk menakutinya yaitu dengan ikut berbaring di kasur si koko dan melihat si koko main game, tapi hasilnya tetap saja nihil si koko tidak Pernah takut karena kehadiran si pocong dan cenderung tidak menganggap kehadiran si pocong.

Si pocong merasa gagal menakuti si koko, dia pun mencoba menakuti sasaran berikutnya yaitu kaka, si pocong masuk ke kamar si kaka dan si kaka di sana sedang makan, tetapi tetap saja si kaka tidak merasakan kehadiran si pocong sehingga dia tidak menyadari bahwa si pocong sedang berada di sana untuk menghantuinya, hal yang sama pun dilakukan kepada kiki yang sedang melihat lihat foto ketika di kuburan tadi, dalam salah satu fotonya ternyata ada si pocong yang ikut ke foto dan di fotonya si pocong sedang berada di belakang si koko, si kiki justru lebih takut gara gara melihat foto tersebut daripada takut karena kehadiran si pocong di kamarnya.

Berbagai cara telah dilakukan oleh si pocong untuk menghantui mereka bertiga, tetapi tidak ada hasilnya, mereka tidak pernah menghargai kehadiran si pocong, dihargai saja tidak bagaimana si pocong bisa ditakuti, pada akhirnya si pocong menyerah dan putus asa, dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri dengan meminum cairan sabun, hingga akhirnya si pocong terjatuh dan meninggal di kosan mereka.

Setelah si pocong meninggal dan arwahnya gentayangan lagi, dia justru menjadi lebih kuat untuk menakuti mereka bertiga, dan mencoba menampakan diri di hadapan mereka bertiga dan akhirnya berhasil si pocong berhasil menakuti koko, kaka, dan kiki hingga mereka bertiga pingsan karena terkejut telah melihat si pocong, si pocong merasa berhasil telah menghantui mereka bertiga dan merasa berhasil karena telah membuat mereka bertiga menghargai keberadaan hantu, setelah misinya tercapai si pocong pulang ke rumahnya yaitu di kuburan, setelah itu si pocong tidak pernah menghantui mereka lagi.

Cerpen Karangan: Dina Indriantika
Facebook: Dina Indriantika
Hi, Aku Dina manusia biasa yg banyak banget kekurangan nya, cerita ku itu belum sempurna dan masih banyak kekurangannya jika dibandingkan dengan yang lain pasti akan jauh berbeda tapi apa salahnya kan kita sama-sama berkarya 🙂

Cerpen Pocong Juga Punya Hati merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Jatuh Hati

Oleh:
Aku rebeca, siswi menengah atas yang telah mematikan saklar cintaku.Tapi apalah daya, jika aku malah jatuh hati pada muridku sendiri. ‘ada ruang hatiku yang kau temukan Sempat aku lupakan,

Suara Aneh di Rumah Kosong

Oleh:
Cerita ini aku dapet dari tetangga-tetangga yang biasa ngegosip. Gini ceritanya. Aku punya tetangga, dia itu tukang bakso keliling. Saat itu bulan puasa, jadi dia pergi jualan kelilingnya jam

28 Maret

Oleh:
Aku memang hanyalah seorang cowok yang tak bernyali besar untuk menatap matamu. Melihat wajahmu. Merasakan keindahan yang terpancar dari dirimu saat ini. Dan di sini, aku hanya bisa memandangi

Paket Kurus Murah

Oleh:
Kenalin, nama gua tugu asmara, biasanya sih dipanggil gengen atau gendut. Udah lama gua pengen ngurusin badan gua, tapi alhasil berat badan gua, gak pernah mau turun. Asal kalian

Maaf Aku Salah Sangka

Oleh:
Aku menatapnya sekali lagi. Menurut penilaianku sebagai seorang perempuan, dia tak begitu cantik. Tapi dengan gigi gingsul di rahang kiri atas membuat senyumannya begitu mempesona. Selalu saja membuatku iri,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Pocong Juga Punya Hati”

  1. Yofhi Avianto says:

    Nice, boleh izin untuk dibuat film?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *