Hidayah Allah

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Islami (Religi)
Lolos moderasi pada: 8 February 2017

Dua orang sahabat bernama risa dan rifa mereka murid dari salah satu SMA terfavorit di bandar lampung SMAN 8 Bandar Lampung.
Senin pagi risa dan rifa terlambat datang ke sekolah, mereka dikenakan hukuman oleh guru BK

“Huhh hukuman lagi hukuman lagi?!” keluhan risa dan rifa mereka disuruh oleh guru BK lari lapangan sebanyak 25 kali
“Gila kali yah tuh guru bisa bisanya ngehukum gua seberat ini!” tanya rifa kesal
“Dasar tuh guru gak capek apa ngehukum kita terus” sahut risa kepada rifa.
Lelah belum saja terbayar mereka pun langsung masuk ke kelas, sesampainya di kelas mereka dikenakan hukuman lagi “ihhhh nih guru pada nyebelin amat sih!” keluh rifa

Setelah jam pelajaran selesai mereka pun pulang bersama. Sepanjang jalan mereka selalu berbicara tentang bagaimana cara agar mereka tidak dihukum lagi.
Selasa pagi mereka tidak telat untuk pertama kalinya
“syukur deh enggak telat” kata risa
“Hey kalian?!” seorang guru agama islam memanggil rifa dan risa
“Iya pak, ada apa?” jawab risa
“Apa apaan kalian ke sekolah memakai rok mini, peraturan di sini tidak ada yang boleh memakai rok mini di atas dengkul, paham kalian!!” utasan guru itu
“Baik pak” jawab mereka

Keesokan harinya lagi lagi guru agama menghampiri mereka tetapi guru itu tidak memarahi mereka
“Nah kalau gini juga enak kan dilihatnya” pujian guru agama itu
“Hehe iya pak” jawab mereka

Saat mereka masuk ke kelas teman teman sekelas heran melihat mereka yang terbiasa berandalan tetapi hari ini terlihat cantik, rapi dan anggun dengan menggunakan hijab berwarna putih
“Masyaallah cantik bener kalo kalian make hijab gini” salah satu pujian temannya
“Tumben ada angin apa sa, fa? Tiba tiba memakai hijab?” tanya temannya
“Ini adalah hidayah Allah Swt yang dititipin ke kami” jawab risa dengan anggun
“Subhannallah” pujian semua murid dan guru yang melihatnya.
Sejak saat itu rifa dan risa berubah menjadi gadis remaja yang anggun dan sopan.

Cerpen Karangan: Nurul Fidiah
Facebook: Nurullfidiah
Nama penulis: nurul fidiah
Umur: 18 tahun
Alamat: jl ikan kembung no 46 bandar lampung
Alumni: SMAN 8 BANDAR LAMPUNG

Cerpen Hidayah Allah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pacaran

Oleh:
“wooy… bangun” teriak Tito di telingaku. “iya… Gak usah di telinga kenapa sih. Ada apa? Tumben siang begini udah nyampe kosan” “jadi begini. Sebenernya aku tu masih ada kuliah

Jejak Kaki Bapak

Oleh:
Adzan Shubuh telah berkumandang. Merdu sekali suaranya. Membuat para kaum muslimin menikmati merdunya suara dari Masjid. Ya, Masjid. Masjid adalah tempat beribadah kaum muslim. Termasuk aku. Aku mengikuti langkah

Seiring Waktu Berlalu

Oleh:
Seiring waktu berlalu Aku akan terus mencintaimu Seiring waktu berlalu Kau adalah sinar di tiap pagi Temani aku selamanya Sampai kulihat rambut indahmu memutih Temani aku sampai akhirat Sampai

Hijab Pragawati

Oleh:
Masa putih abu-abuku disibukkan dengan rutinitas yang menuntutku menjadi orang lain. Dituntut untuk menebar senyum kepalsuan dengan wajah topeng bak kanvas yang bisa dilukis dengan tinta-tinta yang menggores di

Bidadari Dalam Mimpi (Part 1)

Oleh:
“Astagfirullah”, aku terbangun secara tiba-tiba dari tidurku, “MasyaAllah”, “mimpi ini lagi”, batinku. Sudah lebih dari satu bulan ini aku terus mendapat mimpi aneh ini, yah walaupun tidak setiap hari,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *