Kesalahan Masa Lalu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Islami (Religi)
Lolos moderasi pada: 19 December 2017

Alam telah basah terguyur derasnya hujan hingga saat ini, namun kaki ini masih terpaut akan kewajiban, langkah demi langkah terlewati dengan teduhan payung di atas kepala ini, “tin… tin…” bunyi klakson mobil yang sedari tadi terpaku di belakangku, namun saat aku menoleh ke arahnya ia berhenti membunyikan klakson, “maaf mbak mau ke mana? Mari saya antar” tanya suara yang tiba-tiba, “tidak terima kasih, tujuan saya sudah hampir sampai” tolakku, dengan tak menghiraukan tolakannya lelaki ini mengikutinya.

Sampainya di tujuan, lelaki ini teramat sangat terkejut melihat apa yang tidak mungkin baginya, ia terus berjalan menuju arah suara yang mengalunkan ayat-ayat al-quran, hingga tak terasa air mata mengalir di pipinya.
Teramat sangat merdu.

“Permisi…” lelaki itu menyela, dan kuhentikan bacaanku “maaf sejak kapan anda tidak bisa melihat dan bagaimana anda bisa membacanya sebaik ini dengan keterbatasan melihat anda” ucapnya “saya buta sejak saya dilahirkan, dengan keterbatasan inilah saya belajar artinya bersabar, dan tidak putus asa” jawabku “dengan siapa anda belajar” tanyanya lagi, “ibu saya” jawabku singkat, “bolehkah saya tau di mana ibu anda berada?” sergahnya, “ibu saya telah meninggal beberapa tahun silam karena penyakit HIV yang dideritanya sejak saya masih di kandungnya” terangku

Jauh sebelum saya dilahirkan ibu adalah seseorang yang bekerja untuk memenuhi nafsu lelaki, demi mandapatkan banyak uang, ia harus rela menyerahkan mahkotanya untuk orang lain hingga akhirnya ibu hamil dalam keadaan sakit, yang kemungkinan menyebabkan janin meninggal atau lahir cacat, tak pernah tau ayah dari anaknya hingga harus merawatku sendiri.

“Assalamualaikum bu…” salam segerombolan murid yang kubimbing selama ini, “mereka semua muridmu?” kata pemuda yang sedari tadi menginterogasi, “iya mereka anak didik saya” jawabku, “meski kau dalam keadaan buta tapi kau bisa menyalurkan ilmumu, terima kasih kau telah menyadarkanku akan kehidupan, kau telah bisa merubah seseorang tanpa kau harus bisa melihatnya, sungguh mulia hatimu, dan izinkan aku mengucap syahadat di depanmu agar kumiliki agamamu” terangnya dengan banjiran air mata.

Cerpen Karangan: Reninda

Cerpen Kesalahan Masa Lalu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kita Perlu Bersabar

Oleh:
“Ada satu hal yang terlihat kecil namun ia seperti suatu bilangan Besar dalam Metode BIG-M Pemrograman Linier. Satu hal itu tertanam dalam hati. Dan ia kau kenal dengan H.A.R.A.P.A.N”

Doa yang Terkabul

Oleh:
Suara kokokan ayam selalu membangunkanku di setiap hari. Keluarga kami hidup di daerah pegunungan. Hanya kami yang selalu berdoa agar mendapat rezeki dari Allah SWT. Aku dan Ayah hanya

Rahasia Ilahi Rabbi

Oleh:
Labbaika Allahumm alabaik, labaika la syarika laka labbaik, innal-hamda wan-ni’mata laka wal-mulka la syarika lak. 12 Februari 2012 Alhamdulillah, sore ini aku akan melanjutkan perjalananku menuju kota Jeddah. Dapat

Dialog Dalam Lemari

Oleh:
Wanita muda dengan posisi tegap, berdiri tepat di depan cermin besar dalam kamarnya. Ia memandang lekat-lekat sosok yang mirip dirinya dalam cermin. Sesekali ia tersenyum. Bibirnya dioleskan dengan barang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *