Mahkota Untuk Bunda

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Islami (Religi)
Lolos moderasi pada: 26 September 2016

Zahra Khoirunnisa atau biasa dipanggil Nisa. Ia seorang anak yatim, ayahnya meninggal ketika Ia masih berumur 2 tahun. Ia tinggal bersama ibunya di sebuah rumah kecil beralaskan kardus. Ia termasuk anak yang pandai diusianya yang masih belia Ia sudah mampu membaca Iqro’ dengan lancar. Ketika Nisa hendak tidur, ibunya selalu membacakan suratan pendek sambil dihafal oleh Nisa.

Pada saat tidur, Ia bermimpi bundanya berangkat umroh gratis dengan sebuah hafalan Qur’an. Setelah kejadian itu, Nisa bertekad untuk menghafal al-Qur’an. Ia rutin menghafal al-Qur’an dan memurojaahnya setiap hari di waktu habis sholat 5 waktu, dan pada saat akan tidur agar ingatan hafalannya kuat.

Empat tahun kemudian, diusianya baru 6 tahun Ia sudah dapat menghafal 30 juz al-Qur’an.
Pada waktu Nisa pulang dari TPQ (Tempat Pendidikan Qur’an) Ia sempat melihat selebaran tertempel di tiang listrik. Lalu, Ia pun membacanya, “Barangsiapa hafal surat yaasiiin, ar-Rahman, al-Waqi’ah dan al-Mulk akan berkesempatan berangkat umroh gratis bagi 3 peserta yang lolos” tertulis untuk usia 6-10 tahun, biaya pendaftaran gratis, bertempat di Pondok Pesantren al-Hikmah, Banjarmasin. Nisa pun tertarik dan segera memberitahu ibunya akan hal itu.

Mereka pun berusaha mencari alamat Pesantren itu. Setelah sampai, Nisa langsung mendaftar dan menyetorkan hafalannya yang telah ditentukan juri. Ia pun membacanya dengan tenang dan sangat merdu sampai juri menangis terharu. Ibunya pun tak percaya anaknya mampu melantunkan ayat suci al-Qur’an begitu merdunya sambil menangis.

Pengumuman pun dibacakan panitia, ada 3 anak yang lolos salah satunya Zahra Khoirunnisa. Ia mendapat hasil yang terbaik. Nisa pun menangis. Akhirnya Ia bisa memberikan mahkota berupa umroh gratis kepada ibunya.

Cerpen Karangan: Elly Dwi Yulianti
Facebook: Elly Dwi Yulianti

Cerpen Mahkota Untuk Bunda merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Perpisahan

Oleh:
Dulu pada saat kelas 1-2 sd aku bersahabat dengan Nichlah dan Knya. pada kelas 2 semester 2 knya pindah sekoalah, entah apa alasannya ia meninggalkan kami. Tahun terus berlanjut

Choose Your Future!

Oleh:
good morning students… kata miss floey morning, kata murid murid pelajaran apa ya hari ini? tanya miss floey math, IPA, bahasa inggris, dan let’s choose your future! kata murid

Sang Naga Dan Pemuda Yang Cerdik

Oleh:
Alkisah ada seorang petani yang mempunyai dua anak-anak laki. Keduanya tidak memiliki hubungan yang baik layaknya kakak dan adik saling menyayangi. Sang kakak sangat benci kepada adiknya karena ketampanannya.

Tidak Seperti Yang Diduga

Oleh:
Setiap hari setiap saat, kucing-kucing pergi kesana kemari ke setiap rumah. “Disy!!! ya ampun kenapa kau nekat untuk mengambil makanan disana, kau tau sendiri kan disana selalu ramai jadi…

Peri Kembar

Oleh:
Di Fairy World hiduplah 2 peri kembar bernama Mich, dan Mach, sifat mereka sangat berbeda. Mich, bersifat baik, ramah, cantik, dan pintar. Mach, bersifat pemalas, cantik, pemimpin, dan sombong.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *