Naik Haji Bersama Al Quran

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Islami (Religi)
Lolos moderasi pada: 20 April 2018

Cahaya rembulan menerobos masuk di sela-sela kaca membuktikan dialah yang berkuasa. Angin malam menghembus bersuka ria menandakan dinginnya malam yang amat tersiksa. di keheningan malam-Nya, aku bersimpuh, bermunajat, memohon doa kepada-Nya “ya allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kemenangan dalam setiap ketetapan. Kemenangan yang diberikan kepada para syuhada dan orang-orang yang hidulnya bahagia. Dimana mampu menyertai para Nabi dan memperoleh banyuan melawan musuh. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha mendengar segala do’a hambamu. Aamiin…”

Selesai solat akupun bergegas menyiapkan segala keperluan untuk lomba, sebuah al-Qur’an emas dan sehelai sorban telah menanti. setelah semua sudah siap, aku bersama rombongan berangkat ke tempat dimana aku berlomba. berjuang untuk menggapai cita-cita. sehingga bisa menjadi juara.

Tiba saatnya giliranku untuk lomba. sebelum melangkah tak lupa kupanjatkan doa kepada sang penguasa
“laahaula walaa quuwata illabillaahil’aliyil ‘adzim”. tidak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan allah yang Maha Agung.

Lantunan ayat al-Qur’an terdengar merdu. bagi siapapun yang mendengarnya. Ayat demi ayat dibawakan begitu indah. sehingga tak seorangpun dapat melukiskan keindahan suaranya. Sang pencipta telah menganugrahkan kepadanya suara yang begitu merdu untuk melantunkan firman-firman-Nya.

Sehari sudah aku menanti, menunggu pengumuman kemenangan lomba Qiro’atul Qur’an tingkat nasional. yang diselenggarakan di pulau Lombok. Semua orang dari berbagai provinsi sudah memenuhi aula yang telah disediakan. menanyi-nanti kemenangan yang akan mereka dapatkan.

Suasana ramai berganti hening. ketika pembawa acara mengumumkan siapa pemenang lomba Qiro’atul Qur’an “juara satu lomba Qiro’atul Qur’an tingkat dewasa dimenagnkan oleh peserta dengan nomer utut Q.1.06 dari provinsi kalimantan barat dan mendapatkan hadiah paket haji dan umroh”.
Mendengar hal tersebut aku langsung bersujud, beesyukur, berterimakasih kepada allah yang telah mengabulkan semua doa-doaku.
MAKA NIKMAT TUHANMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN?

TAMAT.

Cerpen Karangan: Siti Lestari
Facebook: Mbak Tari

Cerpen Naik Haji Bersama Al Quran merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Ikhlasku Karena Allah

Oleh:
Bagiku ikhlas itu tidak mudah dan tak semua orang bisa melakukannya. aku sendiri tidak tau ikhlas yang sebenarnya itu apa dan bagaimana hingga pada suatu hari aku tersadar melalui

Ayahku Seorang Kyai

Oleh:
Usiaku masih sekitar 14 tahun, ketika aku pertama kali melihat ayahku marah besar. Bukan, ia bukan marah kepada kami, keluarganya. Tapi, ia mendamprat habis seorang tamu yang sedang berkunjung.

Umy Untuk Zahirah

Oleh:
Terik mentari di siang hari itu tak pernah dirasakannya, meski teriknya terasa sejengkal di atas kepala namun terasa sejuk baginya, peluh yang menetes tak digubrisnya, yang dipikirannya hanyalah agar

Apa Itu Puasa?

Oleh:
Suatu hari Haikal bertanya pada ibunya. “Bu. Apa itu puasa?” Tanya Haikal. Ibu Haikal tersenyum mendengar pertanyaan Haikal. “Puasa itu menahan diri dari perbuatan yang dilarang oleh Allah. Seperti

Peluh Seorang Remaja

Oleh:
Saat itu sang surya masih sanggup memancarkan sinarnya dari ufuk timur, Fahmi adalah remaja yang berasal dari pelosok desa di Aceh, Fahmi adalah remaja yang berketurunan dari keluarga yang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *