Naik Haji Bersama Al Quran

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Islami (Religi)
Lolos moderasi pada: 20 April 2018

Cahaya rembulan menerobos masuk di sela-sela kaca membuktikan dialah yang berkuasa. Angin malam menghembus bersuka ria menandakan dinginnya malam yang amat tersiksa. di keheningan malam-Nya, aku bersimpuh, bermunajat, memohon doa kepada-Nya “ya allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kemenangan dalam setiap ketetapan. Kemenangan yang diberikan kepada para syuhada dan orang-orang yang hidulnya bahagia. Dimana mampu menyertai para Nabi dan memperoleh banyuan melawan musuh. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha mendengar segala do’a hambamu. Aamiin…”

Selesai solat akupun bergegas menyiapkan segala keperluan untuk lomba, sebuah al-Qur’an emas dan sehelai sorban telah menanti. setelah semua sudah siap, aku bersama rombongan berangkat ke tempat dimana aku berlomba. berjuang untuk menggapai cita-cita. sehingga bisa menjadi juara.

Tiba saatnya giliranku untuk lomba. sebelum melangkah tak lupa kupanjatkan doa kepada sang penguasa
“laahaula walaa quuwata illabillaahil’aliyil ‘adzim”. tidak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan allah yang Maha Agung.

Lantunan ayat al-Qur’an terdengar merdu. bagi siapapun yang mendengarnya. Ayat demi ayat dibawakan begitu indah. sehingga tak seorangpun dapat melukiskan keindahan suaranya. Sang pencipta telah menganugrahkan kepadanya suara yang begitu merdu untuk melantunkan firman-firman-Nya.

Sehari sudah aku menanti, menunggu pengumuman kemenangan lomba Qiro’atul Qur’an tingkat nasional. yang diselenggarakan di pulau Lombok. Semua orang dari berbagai provinsi sudah memenuhi aula yang telah disediakan. menanyi-nanti kemenangan yang akan mereka dapatkan.

Suasana ramai berganti hening. ketika pembawa acara mengumumkan siapa pemenang lomba Qiro’atul Qur’an “juara satu lomba Qiro’atul Qur’an tingkat dewasa dimenagnkan oleh peserta dengan nomer utut Q.1.06 dari provinsi kalimantan barat dan mendapatkan hadiah paket haji dan umroh”.
Mendengar hal tersebut aku langsung bersujud, beesyukur, berterimakasih kepada allah yang telah mengabulkan semua doa-doaku.
MAKA NIKMAT TUHANMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN?

TAMAT.

Cerpen Karangan: Siti Lestari
Facebook: Mbak Tari

Cerpen Naik Haji Bersama Al Quran merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


First Step, Bismillah

Oleh:
Tak terasa 16 jam sudah aku duduk tak berkutik di sela-sela awan putih yang membawaku melayang ke alam mimpi. Tiba-tiba rasa sakit di telingaku membangunkanku dari lamunanku. Ah tidak,

Akibat Parzinahan

Oleh:
Seperti mentari yang tak kunjung tiba, terhalang gumpalan awan hitam yang membumbung tanpa memberikan celah. Seperti siap tertendang dari Bumi tampa tahu akan singgah di belahan dunia yang mana.

Dimana Al-Qur’anku?

Oleh:
Subhanallah. Indahnya langit itu. Sore ini Allah melukiskan beberapa coretan jingga di langit senja sore ini. Senyumku pun bagai burung-burung yang berterbangan dengan anggun di atas garis jingga itu.

Balasan Sedekah

Oleh:
Siang terasa terik. Rasa haus yang teramat sangat menghampiri, ditambah lagi keringat bercucuran membanjiri tubuh yang membuatku menjadi gerah. Namun hal demikian tidak menyurutkan semangatku untuk terus melangkah menuju

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *