Nikmatnya Subuh

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Islami (Religi)
Lolos moderasi pada: 11 September 2017

“Nabila bangun!!! Sudah siang” teriak ibu dari ruang makan. Kulihat jam dinding menunjukkan pukul 06.00 tepat. Tetapi aku tidak terkejut sama sekali, karena aku sudah terbiasa bangun kesiangan. langsung aku mengambil handuk untuk mandi dan langsung bersiap siap untuk pergi ke sekolah. Sholat shubuh sudah biasa kutinggalkan, tak ada penyesalan sedikitpun saat itu.

“tet” “tet” bel sekolah berbunyi dan itu pertanda bahwa aku dan teman temanku harus masuk ke dalam kelas. Tak lama kemudian pak guru masuk ke dalam kelas dan setelah itu pak guru langsung menerangkan sebuah materi, materi pada pagi hari ini adalah tentang shalat. “shalat adalah amalan pertama yang dihisab oleh Allah di dalam kubur nanti. Dan barang siapa yang meninggalkan shalat lima waktu ataupun satu waktu terlewatkan maka ia akan mendapatkan dosa yang sangat besar.” tutur pak guru. Seketika itu juga air mata satu persatu menetes di pipi. Aku memang setiap hari melaksanakan sholat, tetapi tidak dengan shalat shubuh.

Malam semakin larut tetapi aku masih memikirkan kata kata yang diucapkan pak guru tadi pagi. Aku tidak mau menambah dosa karena tidak shalat shubuh. Tiba tiba aku memikirkan sebuah ide. Langsung buru buru aku mengambil jam wekerku dan memasang alarm pukul 04.30. “mungkin dengan cara ini aku bisa melaksanakan shalat shubuh”. fikirku. dan perlahan lahan mataku terpejam dan aku pun tertidur.

“kring… Kring… Kring…” jam weker berbunyi aku pun terbangun, dan betapa bahagianya aku terbangun disaat adzan shubuh dikumandangkan. Aku pun langsung mengambil air wudhu dan melaksanakan shalat shubuh pertamaku. Ya itu adalah sholat shubuh pertamaku.

Tak mampuku menahan tangis dalam shalat shubuh pertamaku ini. Betapa Allah telah menciptakan shalat shubuh dua rakaat yang sempurna ini. Dan betapa meruginya aku yang baru sekarang melaksanakan shalat shubuh. Dan saat ini juga aku berjanji tidak akan meninggalkan shalat shubuh bagaimanapun keadaannya.

Cerpen Karangan: Shinta Marhadina Fiztyani
Facebook: Annisa dzunurain

Cerpen Nikmatnya Subuh merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pemilihan Ketua Kelas

Oleh:
Di kelas tiga akan diadakan pemilihan ketua kelas. Pemilihan dipimpin oleh ibu Guru. Calon ketua kelas ada tiga orang. Yaitu anddry, mira dan anton. “Bagaimana anak anak kalian setuju

Tragedi Lolipop

Oleh:
“Agnes!” suara itu membangunkan lamunanku. “Oh, hai Shella ada apa?” tanyaku. “Ini nih! Aku bawa lolipop! Kemarin liburan aku ke rumah permen di jakarta!” jelas Shella. “Wah… Makasih Shella!”

Dongeng Gadis Pemimpi

Oleh:
Namanya Leyra Amartha. Nama indah pemberian ayah dan ibunya. Tahun ini Leyra genap berusia 16 tahun. Kata orang-orang, ia memiliki wajah bulat yang manis, dengan bola mata coklat, dan

Dunia Lama dan Dunia Baruku

Oleh:
Namaku Sheliana Maria dan biasa dipanggil Sheli. Di sekolahku, aku sering diejek oleh teman teman karena aku tidak gaul, tidak gampang bersosialisasi dan bodoh. Kali ini ulanganku mendapat nilai

Nana Si Pedagang Beruntung

Oleh:
Zaman dahulu kala ada seorang Anak perempuan. anak itu bernama Nana. ia Suka berdagang kue kering di pasar, uang penghasilan dari berjualan ia belikan kebutuhan sehari-hari. Pada suatu Hari

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *