Penampilan Baru Isha

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Islami (Religi)
Lolos moderasi pada: 14 July 2017

Aku melihat beberapa anak berpenampilan anggun nan cantik. Memakai jilbab panjang, baju gamis panjang. Sedangkan aku celana jeans robek robek, kaus oblong, pake topi, rambut digerai begitu saja, haduuuh malu-maluin. Masa anak perempuan kayak begitu pakaiannya. Rasanya aku ingin sekali seperti anak yang memakai jilbab dan baju gamis panjang. Batinku.

Oh iya namaku isha alesha. Cukup panggil aku isha. Ah nanti pulang aku akan minta beliin baju kayak gitu ah ke mama… Kataku di dalam hati. Setelah itu aku pulang ke rumahku yang ada di blok j no 39, jalan tulip 7. Yang berada di perumahan grand flower yang terletak di kota karawang. Rumah yang bercat hijau toska. Hihihi, terlalu lengkap ya?

Setelah sampai di rumah…
“Assalamualaikum, mama aku pengen beli baju gamis dan jilbab donk, masa gaya anak perempuan kayak gini, gak sopan tau ma.” kataku. “Waalaikumsalam, iya besok kita beli ya, mama juga mau ah.” kata mamaku. Aku bersorak gembira.

Besoknya, di butik hijab…
Aku dan mamaku pergi ke toko bajunya, yaitu butik hijab. Setelah sampai di butik hijab, aku dan mamaku sibuk memilih baju yang kami suka. Aku menemukan baju gamis warna ungu muda bermotif batik di tengah baju tersebut. Dan sudah sepasang dengan jilbabnya. Jilbabnya juga bagus. Motifnya sama. Cuma letak batiknya ada di bawah jilbabnya. Aku mencari mama. “Ma aku udah dapet nih, bagus gak?” tanyaku. “Wah bagus banget, mama juga udah dapet kok, nih.” kata mama sambil menunjukan bajunya mepadaku. Warnanya hijau toska bermotif bunga di pergelangan tangannya, di bagian leher dan di bagian bawah gamis. Jilbabnya juga sudah ada. “Ya sudah kalau gitu kita bayar sekarang yuk” “Ok ma.” kami pun pergi ke kasir, setelah itu membayarnya.

Sesampainya di rumah…
Aku mencoba baju gamis yang tadi aku beli. Wah aku cantik banget, lebih anggun. Batinku. Aku memperlihatkan kepada mama. Ternyata mama juga sedang mencoba baju gamis yang tadi dibeli, wah mama cantik sekali.

Sekarang aku akan membiasakan memakai jilbab setiap mau ke mana mana. Ingat lho… Bagi anak perempuan muslim yang sudah balig, wajib memakai jilbab ke manapun kamu pergi, because satu langkah anak perempuan muslim yang sudah balig, keluar dari rumah tidak mengenakan jilbab atau kerudung, maka satu langkah ayahmu melangkah ke neraka, naudzubillah…

Cerpen Karangan: Amira. S. Firdaus
Halo sahabat cerpenmu!!! Khusus nya Fathiya hasna khairunisa, Ismi emili faiza dan Syafaat dinihari

Cerpen Penampilan Baru Isha merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Saat Hati Berbicara

Oleh:
Suasana pagi itu. Di sekolah favorit dan berkelas, terletak di daerah perkotaan. Dengan nuansa elite dan pergaulan yang biasa dipaparkan dalam ruang lingkup perkotaan. Apri, seorang siswa sekolah favorit

Kirana, Aku dan Sahabatnya

Oleh:
“Nayla… Tungguuuuu…” seru seseorang dari belakang. Aku menoleh. Hmh, ternyata si Kirana. “Ada apa, Kir?” tanyaku pada Kirana. Gadis ini selalu mengikutiku. Kenapa dia nggak sama sahabatnya aja? Dia

Sinar

Oleh:
Rintik-rintik hujan masih terus membasahi bumi. Becek, itulah yang terjadi saat ini. Tapi walau begitu tak menghalangi Sinar bocah cilik yang masih duduk di bangku kelas 4 SD ini

Mata Delia

Oleh:
Aku ditindas, nilaiku jelek, miskin, wajahku pun apa daya, akan kuubah masa depanku! Menjadi seperti matahari yang terang menyinari dunia! The adventure begin. Akan kumulai dari PRESTASI dari 100

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *