Pesantren Impian

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Islami (Religi), Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 28 August 2017

Aku siswi baru di Mts. Nuuru Zamzam di Garut, Jabar. Namaku Siti Adhawiyyah. Aku tinggal di Kota Bekasi. Lalu, kenapa aku sekolah di garut? apakah pindah rumah? Tidak, aku di sana mondok di pesantren Asshidiqiyah, cilawu garut, dan sambil sekolah di sana. Aku memang sangat ingin sekali mondok di sana.

Yaps, hari ini aku harus berangkat kesana ka rena waktu liburan sudah akan habis, namun aku memutuskan untuk berangkat sekarang karena sudah tidak sabar..

Pada akhirnya aku sampai di sana, dan langsung menuju ke kamar tidurku, di kamarku tidak sendiri, tapi ada 5 orang temanku yaitu, Aisyah, Siti, Zahra, Hawa, dan Sofy. Awalnya aku malu untuk berkenalan dengan mereka, dan akhirnya aku memberanikan diri untuk berkenalan. Tidak lama kedua orangtuaku memutuskan untuk pulang ke bekasi dan meninggalkanku di pesantren, aku merasa sedih dan terharu, tapi karena impianku ingin tinggal di pesantren Aku menahan air mataku..

Keesokkan harinya, jam 4 subuh kami semua para santriwati bergegas untuk sholat subuh berjamaah di masjid dengan seluruh santri santri dan pengurus yayasan pondok pesantren tersebut, setelah selesai sholat subuh berjamaah kami semua para santri mengaji bersama di pagi hari. Ya, itu kegiatan dihari pertamaku di pesantren sebelum esok hari pertama masuk sekolah.

Selesai mengaji aku dan santriwati lainnya pun kembali ke kamar(kobong) masing masing..
Aisyah menyapaku “ehm.. Ana panggil antum siapa nih? Siti? Adhawiyyah atau apa?”
Aku menjawab “oya, panggil aja Awiyyah”
“Oh iya deh ok, oya lulusan dari mana?” Aisyah bertanya lagi.
Aku jawab “ana lulusan dari MI Al Huda di Bekasi”
Sofy memontong pembicaraan, “oya, kamu dari bekasi? Wah jauh juga ya”
“Hehehe iya” aku menjawab sambil tertawa kecil, dan tak terasa waktu makan siang pun tiba, kami semua bergegas untuk mengambil makan siang di dapur.

Ternyata di sana sudah banyak para santri dan santriwati yang sudah pada berkumpul untuk makan bersama. Aku merasa senang, ternyata menyenangkan tinggal di pesantren…

Cerpen Karangan: Diah Siti Rohmah
Facebook: Fadiah Sazam Safahik Zm dan Ukhty Fillah
Saya Kelas 7 Mts, tinggal di kota Bekasi.. Bersekolah di Mts. AL Mu’liyah

Cerpen Pesantren Impian merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


My First Love Itu Sahabatku

Oleh:
“Yasmin tunggu!” kata seseorang kepadaku sambil menarik tanganku. “Apa?” jawabku singkat. “Minta datanya dong, kurang nih” pintanya kepadaku. “Oyaudah tukeran aja aku juga kurang” jawabku sambil menyodorkan buku. “Minta

2 Days

Oleh:
Di sebuah kamar, seseorang sedang melamun di atas tempat tidurnya sambil memegangi ponselnya. Suara orang itu terdengar “Aku belum tahu persis perasaanku, 7 bulan ini kau memberikan perhatian yang

Senandung Cinta Dalam Lagu

Oleh:
“dan izinkan aku memeluk dirimu kali ini saja… tuk ucapkan selamat tinggal untuk selamanya Dan, biarkan rasa ini kan bahagia Untuk selamanya…” (Cinta Dalam Hati – Ungu) Suara lantang

Retrouvailles

Oleh:
“Ketika kita bertemu kembali.” Semuanya dimulai ketika pagi itu, tampak seperti pagi yang tak membuat Ananda tampak bersemangat. Ananda atau gadis yang akrab dipanggil Nanda itu dibangunkan oleh suara

Shopping

Oleh:
“Wahh, asyik tuh rencana lo” teriak Farah pada Rina dan Ayu. “Rina gitu loh, pastinya dong selalu punya ide cemerlang buat shopping.” Sahut Rina seraya merapikan rambut hitam panjangnya

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *