Rencana Ummi

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Islami (Religi)
Lolos moderasi pada: 18 October 2016

Setelah mengingat masa-masa disaat Wenda berbohong, ummi menjadi sangat bimbang. Ia merasa, terlalu memanjakan putri semata wayangnya itu. Ini bukanlah masalah sekolah atau rumah. Tapi, Wenda berbohong, masalah keagamaan. Dia selalu menampakan diri dengan membasahi wajah dan lainnya seolah-olah sudah solat.

“Sudah solat Wen?” tanya Ummi beberapa hari yang lalu.
“Sudah donk.. Wenda main dulu ya.”
Tapi, rasa kecurigaan menghiasi hati ummi.
Diam-diam.. dibuntutinya Wenda ke toilet dan kamarnya. Setelah tahu Wenda berbohong, sudah tak terbendung kesedihan ummi yang bernama Salamah.

Saat sedang makan es buah di halaman dengan nikmatnya, Wenda tampak bermalas-malasan.
Baru bangun tidur. Tidak solat lagi.
Setelah es buah itu habis, Wenda menaruh gelas di dapur dan beranjak mandi lalu berangkat ke sekolah.

“Sudah solat subuh?” tanya Ummi.
“Sudah ummi.. ummi nanya melulu. Wenda males terus jawab. Padahal Wenda sudah solat” jawab Wenda sebal.
“Ummi cuma nanya.. kok marah, atau jangan-jangan, Wenda belum solat.”
“Uhhhh…”
Ummi tertawa kecil. “HIHIHI..”

“Abi.. ummi mana?” tanya Wenda.
“Pergi sama tante Tias dan anaknya Sabrina.. ummi mau kasih dia hadiah karena rajin solat.” jawab abi.
“Ummi beliin juga untuk Wenda?”
“Kata ummi sih nggak.”
“Huh..”

Setelah itu, Wenda menangis di kamarnya setelah membanting pintu keras-keras.
“Ummi jahat.. anak orang dikasih hadiah, kok aku nggak.. hua.. hua.. hua..” Wenda mengamuk. “Ummi sih kepo.. pake nanya aku belum solat.. aku gak pernah solat.”

Tiba-tiba ummi berkata. “Ummi gak kemana-mana kok.. ummi cuma menguji Wenda.. ternyata Wenda sering bohong sama ummi. Wenda yang jahat. Bohong… Nanti tuhan murka.”
“Wenda minta maaf mi.. mulai sekarang gak akan bohong.. akan rajin solat dan mengaji.” setelah berkata itu. Mereka berpelukan.

Tamat.

Cerpen Karangan: Adelia Putri Marzuki
Facebook: Adelia Putri
Hai, namaku Adel. Umurku 11 tahun.
ya.. untuk cerpen yang satu ini gak terlalu bagus sih.. tapi semoga aja kalian suka ^_^
baca juga cerpenku yang lainnya…
terima kasih

Cerpen Rencana Ummi merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Tergantung Niat

Oleh:
Lembayung senja menemani langkah Fatin. Bergegas ia menuju ke jalan besar untuk menunggu angkutan umum yang akan mengantarnya pulang ke rumah. “Lagi dan lagi, saya sendiri.” Ucap Fatin lirih.

Aku Patuh

Oleh:
“Felly! Sibuk nggak sekarang?,” tanya Riska dengan menyembulkan kepalanya di balik pintu. “Masuk lu! Jangan kayak curut begitu!,” kata Felly dengan senyuman. “Yeeee! Gue kan takut gangguin elo kaleee!,”

Yuna Anak Yang Boros

Oleh:
“Mama! Tolong kasih Yuna uang saku lagi ya! Uang saku yang Mama kasih sudah habis.” ucap seorang gadis yang bernama Yuna itu “Yuna, uang yang Mama kasih kamu habiskan

Mencontek

Oleh:
Ica tertidur pulas saat Bu Stella menjelaskan pelajaran-pelajaran IPA. “Ca! Bangun Ca!” Bisik Siska membangunkan Ica. “Iya-iya aku bangun..” Jawab Ica dengan mengantuk. “Anak-anak! Sekarang ibu akan beri kalian

Mia Si Anak Mungil

Oleh:
Taman Kanak-kanak yang indah dan menyenangkan, memiliki sejuta pesona yang menggetarkan jiwa. Anak-anak yang lucu, anak-anak yang cantik dan tampan, anak-anak yang memiliki perilaku yang membuat orang lain tertawa

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *