Masquerade

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Jepang
Lolos moderasi pada: 17 February 2016

Hari ini ada audisi menyanyi, aku coba mengikuti audisi itu. Namaku Hoshimiya. Panggil saja Miya. Aku memang bercita-cita sebagai Idol, dan aku coba menggapainya. Umurku kini masih remaja, yaitu 17 tahun. Aku menunjukkan bakatku, dan saat audisi, aku bertemu perempuan yang juga mengikuti audisi ini. Dia selalu memakai topeng, mungkin, ia ingin menutupi identitasnya, ataupun apa. Suaranya sangat bagus, suaranya mirip denganku. Dan saat dia memasuki ruangan, topengnya terjatuh dari tasnya. Aku yang melihat topeng itu segera mengambilnya dan mengembalikan dengannya, “Terima kasih,” Ujarnya. Aku hanya tersenyum manis.

Saat ia menyanyi, aku memperhatikannya, dan aku segera berdiri di sampingnya dan ikut bernyanyi bersamanya, ia menatapku dengan aneh. Memang terlihat gila, tapi dia akhirnya melanjutkan menyanyi bersamaku. Saat diumumkan, pemenangnya adalah, aku dan Hime orang yang tadi ku ceritakan. Aku pun puang dengan perasaanya sangat senang, aku sekarang seorang idol. Saat menuju pulang, aku dipanggil oleh Hime, “Karena sekarang kita Idol, bagaimana kita buat sebuah Unite, buatlah semua orang tersenyum. Kita harus bisa menjadi Top Idol.” aku mengangguk. “Tapi, kamu juga harus pakai topeng.”

Dengan pengumuman bahwa aku dan Hime akan membuat sebuah Unite, yang bernama Masquerade. Setelah itu aku membuat karya besar bersama Hime, sebuah drama yang berjudul Stylish thief Swallowtail. Setelah itu, drama kami sukses membuat kami terkenal seluruh Jepang. Semua audisi kami ikuti, hingga kami menjadi Top Idol bersama, kami berdua di sebut 2 Bintang kembar yang berkilauan.

Saat itu ada waktu senggang, aku pulang ke rumah, dan begitu juga Hime. Aku menaiki sebuah paggung yang ada di tengah taman di sekitar rumahku. Dan, saat itu sedang musim dingin, salju turun dengan lebatnya. Tapi, aku sangat ingin bernyanyi di panggung taman itu, aku pun memaksakan diri. Aku bernyanyi dengan lagu Unite-ku, yang berjudul Wake Up My Music. Setelah selesai, aku mendengar tepuk tangan dari satu orang saja. Dia seorang laki laki.

Aku ingat, bahwa Idol dilarang jatuh cinta dan berpacaran, namun laki-laki itu sangat dekat denganku. Aku memutuskan untuk berhenti menjadi Idol, aku hanya ingin menyenangkan dirinya, dan ibuku yang sangat menyukai laki-laki itu. Di tengah kesuksesan unite kami, aku dan Hime akan membubarkan Masquerade. Setelah audisi terakhir kami. Hime membuka topengnya, dan mengakui dirinya. Sedangkan aku. Berbalik badan, dan menghilang dari panggung begitu saja.

Dengan begitu, Unite kami. Sekarang disebut Unite legendaris. Sekarang, Hime menjadi kepala sekolah di sekolah Idol, yaitu StarLight Academy. Dan ibuku, menyuruhku menikah dengan laki-laki itu. Dan, aku berjanji merahasiakan tentang diriku yang asli dari semua orang kecuali ibuku yang tahu tentangku sebenarnya. Suatu saat, aku akan melepaskan topeng Idolku. Jika, memang ada suatu keajaiban, aku akan jujur kepada semua orang bahwa siapa aku sebenarnya. Aku akan berjanji, aku akan terus mendukungmu Hime. Walaupun banyak gosip tentang Masquerade ini.

Cerpen Karangan: Salma Nur Adinda

Cerpen Masquerade merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta Taka

Oleh:
“Hikari-chan, aku sudah muak dengan Taka. Dia menyebalkan sekali! Setiap bertemu, pasti memanggilku otemba” Uuh … konsentrasiku buyar ketika mendengar suara Eiko. Entah sudah berapa kali, ia telah menyebut

Sakura’s Boy

Oleh:
Suatu hari yang agak panas, aku dan sahabatku, ayumi, sedang latihan kendo di ruang klub kendo. Waktu itu aku sedang malas-malasnya latihan. Tiba-tiba sahabatku satu lagi, aiko, datang tergesa-gesa

Misteri Ledakan Keempat

Oleh:
Pagi yang kurang bersahabat, langit tampak mendung, seperti menandakan akan terjadi sesuatu, di sebuah sekolah menegah pertama, saat itu para siswa sedang mengerjakan ulangan mid semester. Saat sedang sibuk

Cry

Oleh:
Jalanan pelosok di sekitar kota Tokyo mulai terlihat sepi. Jam sudah menunjukkan pukul sepuluh malam. Seorang gadis Jepang berjalan pelan menyusuri jalanan pelosok tersebut untuk pulang. Ia baru saja

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Masquerade”

  1. Nayla says:

    Kak ini mah cerita masquerade di aikatsu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *