Anak Maduku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Kehidupan, Cerpen Keluarga
Lolos moderasi pada: 24 March 2018

“Cinta kasih” dia adalah gadis kecil yang cantik, aku menyayanginya meski dia bukan anakku, ya dia bukan anak kandungku, melainkan anak dari selingkuhan suamiku, mungkin ini cara tuhan untuk memberiku anak.

“Lovely ganesha” itu namaku, aku biasa dipanggil love, aku punya suami bernama “Dear hermawan” dia suami yang sangat menyayangiku dan selalu setia menemaniku, tidak, dia tidak setia, dia pernah selingkuh dengan seorang wanita. Tapi aku sudah memaafkannya, dan dia berjanji tak akan mengulanginya lagi.

4 tahun yang lalu
Hari ini seperti biasa aku menyiapkan sarapan, sebelum suamiku berangkat kerja, dia izin bahwa besok dia akan keluar kota selama 2 minggu karena urusan kerja, mendengar hal itu aku sedikit kecewa, karena akan menahan rindu dengannya selama 2 minggu, tapi karena itu demi kerjaan aku mencoba untuk mengerti keadaan.

2 minggu telah berlalu, aku sudah tak sabar menunggu mas dear pulang, jam 12 siang mas dear akhirnya sampai rumah, aku senang sekali, bisa melepas rindu dengannya, aku pun memeluknya. Tapi ada yang aneh dengannya, muka mas dear seperti menyembunyikan sesuatu dia pun jarang tersenyum dia tidak seceria dulu, setiap aku tanya kenapa? Apa dia sakit? Tapi dia selalu jawab gak papa, hanya kelelahan bekerja.

Tingkahnya pun semakin aneh setiap hari jumat hingga hari minggu, dia tak pernah pulang, aku curiga ada sesuatu yang disembunyikan, dia selalu beralasan lembur bekerja ketika weekend. Aku pun penasaran dengannya, aku datang ke kantornya pada hari sabtu siang, tapi di kantornya sudah tutup, kata sekuriti yang jaga hari sabtu kantor hanya buka setengah hari, minggu pun tutup, aku pun penasaran karena suamiku bilang bahwa ia lembur kerja sabtu minggu sampai tak pulang ke rumah.

Sekuriti menanyakan aku ini siapanya dear? Jelas saja aku ini istrinya, tapi sekuriti itu tak percaya, karena sebulan yang lalu dear baru saja menikah dengan seorang wanita, dan wanita itu bukan aku, sekuriti itu bertanya aku sudah berapa lama menikah dengan dear, aku bilang sudah 1,5 tahun aku menikah dengannya, berarti yang kemaren itu istri mudanya dear, dan aku adalah istri tuanya, mendengar penjelasan dari sekuriti itu hatiku hancur, aku pulang dan menangis sejadi jadinya, dear telah mengkhianatiku, apa karena aku belum memberinya anak, hingga dia tega mengkhianatiku. Aku terus menyalahkan diriku sendiri.

Hari senin sore dear pun pulang ke rumah, aku pun menyambutnya dengan amarah, “Untuk apa kau pulang, sana pergi ke istri mudamu saja, aku memang istri yang tak becus yang tidak bisa memberimu anak, hingga kau tega mengkhianatiku”, dear menjelaskan bahwa dia menikah karena suatu kekhilafan, dia menikah karena wanita itu terlanjur hamil dengannya, dan ia harus bertanggung jawab, dear bilang kalau dia lebih sayang denganku daripada selingkuhannya, itulah kenapa dear membagi waktunya 4 hari denganku, dan 3 hari dengan selingkuhannya, aku pun memberinya pilihan pada dear, untuk memilih aku atau selingkuhannya, dear lebih pilih selingkuhannya karena ia sedang hamil, dan dear berjanji akan kembali padaku setelah bayinya lahir, dan dia akan ambil hak asuh atas anaknya dan aku dan dear akan hidup bahagia.

7 bulan kemudian dear kembali kepadaku, dia membawa bayinya, dia bilang tak susah untuk ambil hak asuh anaknya karena selingkuhannya meninggal karena pendarahan saat melahirkan bayinya. Aku pun sempat benci pada bayinya, karena dia hasil selingkuhan suamiku, tapi setelah melihat wajah polos nan lucunya hatiku pun luluh, aku pun menjadi ibu dari anak maduku. Kami bertiga pun hidup bahagia. Dan anak itu kuberi nama “Cinta ganesha”

Cerpen Karangan: Garnis Ayu
Facebook: Garnis Ayu

Cerpen Anak Maduku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Peka

Oleh:
Kehidupanku sebagai seorang siswa pelajar sungguh membuatku pusing dan membosankan. Ingin sekali rasanya aku lulus dari tahap SMP dan meneruskan ke SMA. Jika aku lihat di sepanjang jalan banyak

Spoiler

Oleh:
Dulu awalnya Fino yang selalu menghubungiku terlebih dahulu. Lalu berubah, kadang aku dahulu yang menghubunginya. Lalu berubah lagi, aku saja yang menghubunginya terlebih dulu. Yang awalnya selalu perhatian, bahkan

Si Pipit Genit

Oleh:
Saat itu, si pemburu itu, dia berjalan sendirian. Dia berjalan pada jalan yang memang sudah sering dilaluinya. Dia tahu ini pekerjaannya, hobinya, yang memang begitulah dia. Dan saat dia

Cerita Cinta Ochi

Oleh:
Terkadang cinta itu menyenangkan dan kadang juga menyebalkan. Rasa itu tumbuh jika kita menyukai seseorang. Sama seperti Ochi yang selama ini menyimpan rasa sukanya pada Rion, cowok kece yang

Bukan Putri Salju

Oleh:
dear diary.. setiap ku toreh kisah ku dalam lembar diary ini, itu artinya masa hidupku tak lagi panjang, semakin banyak lembaran yang terisi maka semakin habislah lembaran yang kosong

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Anak Maduku”

  1. Mery Ananta says:

    kebayang rasanya tiba² orang yg kita cinta datang bawa anak hasil selingkuh.but anak itu ga salah apa apa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *