Berakhir Tanpa Harus Diawali

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Kehidupan, Cerpen Kisah Nyata
Lolos moderasi pada: 20 September 2012

Aku menghidupkan si merah kesayanganku (sepeda motor.. donk) dan meninggalkan orang yang berdiri disana.. aku akan memilih pergi dari hadapanmu dan teman2mu.. tapi dengan satu syarat ;, apa ituh (dia bertanya dengan air mata yang berlinang).. jangan pernah lagi hadir dikehidupanku. , haruskah dengan cara demikian… dia bertanya, ya ini demi kebaikan kita.. kata-kata itu yq terakhir aku ucapkan sebelum meninggalkan dia, .. dari jarak 50 meter aku melihat dia dengan air mata yang membasahi pipinya… ,
Namanya Nisa. gadis manis yq usianya masih 23 tahun, Gadis yang pernah singgah di hatiku tapi sayang hanya 90 hari aja, hemmmm
Sebuah mobil pick up berwarna biru, parkir di depan rumah kontrakan ku, ada apa disana, ?, semua pakaian, barang & perlengkapan milikku, dikemas dengan rapi dan aku memilih pindah dari rumah itu kesuatu tempat yang tenang dan nyaman. , *
Disinalah, aku membuka kembali lembaran baru hidupku, didalam rumah type30 an.. dengan memiliki 2 kamar dan 1 ruang tamu yang berukuran sedang,

Berakhir Tanpa Harus Diawali

Alarm di telfon genggam ku berbunyi, dan aku bangkit dari tidurku, aku membuka jendela rumah, huummmm koq udaranya beda yaah, . segar buanget… hehehe.. tinggal di daerah hutan kalee yaah, hmmmmmm. , Di hari Minggu yang cerah ituh aku memilih untuk bangun pagi lebih awal dari biasanya, aku pergi ke suatu tempat dimana Orang2 nasrani memuji dan memuliakan Penciptanya, iya, Gereja namanya(Tempat ibadah untuk Nasrani).. kebetulan sekali aku orang Nasrani.. sebenarnya sich sebelumnya jarang ke tempat ituh, hehehe.. komunis kale, y, nqqak donk… jelek2 gini masih ingat Yang Mahakuasa nih, hmmmmmm. ditempat itulah aku curahkan semua gejolak&masalah yq sudah kulalui.. karena sebelumnya saya mencurahkannya di studio music & tempat aneh lainnya, huushhh, tapi aku memilih untuk meninggalkan kebiasaan lama itu.. hmmm.
Aku duduk disebuah kursi panjang, satu persatu orang2 memasuki tempat itu, sampai semua kursi terpenuhi dengan suasana berwarana-warni, awalnya aku bingung setiap orang yang datang duduk di kursi menundukkan kepala sekejap. , kemudian leher aku putar sana-sini dan tatapan ku berhenti, ketika melihat gadis manis berkacamata masuk dari pintu masuk samping kiri dimana aku duduk. , dan dia memilih duduk di kursi depan hitungan kursi urutan ketiga dari tempat aku duduk, ketika melihat dia menundukkan kepala rasa bingung ku terhenti, dalam hati aku berkata. mungkin dia laqi berdoa kale, ya, koq smuanya pada qitu.. hmm dengan sedikit rasa PD yq kumiliki, aku menundukkan kepala, dan kalau Tuhan memberikan juga bunga-bunga hidupku disini, aku akan berjanji untuk menjaganya dan menerimanya sebagaimana dirinya, seperti itulah kata2 di pertengahan doa permohonanku, klu yq lainnya masih ada sich, Cuma nqq masalah Dilema Cinta, dech, hehehe.. **
Hey, Helena, aku memanggilnya, yuupz, dia menyahut sapaan ku sembari melemparkan senyuman manis.. aku tertunduk dan garuk2 kepala Cuma tahan sebentar doank menatap gadis berambut panjang dan memakai kacamata itu yq semakin terlihat manis, dimataku. , ngomong aj dah mulai semberawut lihat sana – sini menatapnya sebentar terus pegang kepala laqi, pokoknya grogi buanget, dech, so sweet, hehehehe jalan2 kemana niech, aku menanyakannya, kemana aja dech, lq banyak masalah neh, jawabnya
Okey dech, yuuk.. aku mengakhiri pembicaraan kami.. ***
Seiring berjalanya waktu, hubungan kami mulai terlihat akrab, sampai tibalah pada saatnya yang menurut aku moment yq tepat nie, untuk ungkapin perasaan ini yang sudah sekian lama ditutup, ah nqq maw donk dibilang perjaka tua, hahahahaha.. ****
Malam itu indah, bintang2 bertaburan menghiasi langit yang jauh di atas sana. aku memegang telpon genggam ku, ’telpon nqq yah, dan kuakhiri keraguan ku, ; ‘bisa nqq yah aku minta waktu 1 jam aja ada yang perlu nieh, kata-kata itu yang aku ucapkan sewaktu menelpon dia, yah udah nqq apah-apah, katanya.. ya kesuatu tempat orang2 bersantai yang biasa dikunjungi orang melepaskan kepenatan dari keseharian aktivitas, ditempat itulah aku ungkapin perasaan yq biasa diucapin cowok untuk nembak cewek nieeh. yang 3 kata ituh, tuh, Lebay kale ya, ehhmmm
.. apa perlu dijawab sekarang yah?.. katanya, ’klu bisa sech iyaah tapi klu ngg bisa sekarang ngg apa-apa siech, aku mengakhiri pembicaraan kami. , ’Bruuuuuk’ tiba-tiba suara pintu dibanting dengan kuat, aku tersentak kaget melihat dia marah gitu masuk kedalam rumah kontrakannya. aku bertanya-tanya dalam hati, apa yang salah??. ouwh mungkin ituh kale ya yang membuatnya marah.. sebelum kami mengakhiri pertemuan di malam hari itu, dengan rasa PD dan sedikit ilmu Psikologi yq kumiliki, hahahaha. kecupan manis mendarat di pipinya, yah aku merasa yakin dia ituh menerima 3kata ituh, memang sih belum keluar dari mulutnya. , ’biasa Calon psikolog tersesat, hahahahahahaha
Dengan sedikit sifat egois yang masih kumiliki, ; biarin aja dech besok-besok pasti nggak marah lagi, gumamku dalam hati dan pergi meninggalkan tempat itu.

‘kenapa kamu melakukan itu? aku jadi benci diriku sendiri’, ’. , ’koq jadi gitu sama sekali ngg ada niat untuk mempermainkanmu, yah aku meminta maaf donk. , ’ seperti itu lah inti pembicaraan kami melalui pesan singkat yang beberapa hari kami berdiam diri setelah kejadian malam itu, *****
Tiga bulan lamanya kami berdiam diri sesekali aku mengirimkan pesan singkat untuk menyampaikan permohonan maaf, tapi tak ada jawaban, yah dengan sedikit ilmu marketing yang kumiliki, ” Jika ingin orang lain tertarik pada anda, maka penuhilah apa keinginan orang tersebut “waw, kata2 bijak dari siapa tuch, heheheheh. yah aku memilih bersabar aja dech.. karena ini kan sudah termasuk keinginan dia, hehehehe

Disamping segala kesibukan di aktivitas ku, Yah kesabaran itu berbuah, dengan tiba2 dia mengirimkan pesan singkat, menanyakan sesuatu dengan senang hati aku lebih memilih untuk berbicara langsung sekalipun hanya melalui telpon genggam ku, kalu boleh jujur lama-lama kangen juga kayaknya, hihihihihi dan beberapa hari kedepannya mulai terlihat akrab kembali.
Dan dengan tiba-tiba juga kami berdiam diri dan aku semakin hari semakin bingung, dan bertanya-tanya dalam hati ;’apalagi siech salahku, bukannya kejadian kemarin sudah nqqak dipermasalahkan lagi?’ hari demi hari aku selalu menanyakan hal itu tapi nqq ada jawaban yang pasti, di setiap aku mengajak ketemu selalu banyak alasannya, yah klu memang tidak tertarik lagi ngomong doonk, kan gitu, dengan sikap optimis aku mencoba untuk memperjelas semuanya, klu memang nqqak bilang nqqak. kalau iya bilang iya, hehehe… ******

Kesabaran itu ada batasnya begitu kata orang-orang, dengan tegas dan jiwa ksatria, waw, (bukan baja hitam, hehehe) aku memutuskan untuk tidak mendekatinya lagi, udah capek buanget dech, eh tiba-tiba dia malah mengatakan : ‘ kog jadi gitu padahal aku ingin kita kembali baikan lagi seperti dulu ‘, oke dech kita mulai lagi dari awal’.. untuk kesekian kali nya aku mengalah.
Seiring berjalannya waktu keyakinanku padanya semakin pudar, menurut analisa ku, (jelek-jelek gini pakar analisa nieh, hahahaha) dia itu orang yang pendiriannya tidak tetap, ngomomgnya selalu berubah-ubah yang membuat orang sulit untuk mempercayainya. orang mana yang tahan dibuat begitu?? Menurut aku sifat dasar manusia itu”ingin dihargai’, termasuk aku sendiri karena aku juga manusia doonk, hehehe jangankan manusia, selemah-lemahnya binatang pun ingin dihargai juga, kan, eitsssss.. hmmmmm tapi yang paling aku sesalkan ketika aku sudah memutuskan untuk terakhir kalinya memperjelas hubungan itu, dan dilayar kecil telpon genggamku aku membaca pesan singkat :’ Maaf aku tak pernah merasa ada ikatan dengan kamu’, . yah dengan sikap sabar&tegar yang masih tersisa, aku mengirimkan balasan pesan singkat itu ;’baguslah kalau begitu, jadi ngg adah yang tersakiti&menyakiti’…

Berselang 2 minggu kemudian aku mendapat kabar buruk dari Perusaahan di bidang Jasa Civil tempat aku bekerja. Proyek kita rugi terus.. ! dan mengatakan akulah diantara staff yang lainnya yq tidak dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, aku berusaha melakukan pembelaan tapi nqq ada menerima pembelaanku itu. so, disaat aku ingin mencari teman curhat, aku melihat dimana-mana orang semua seperti membenciku, yah aku merasa nggak punya pilihan lain lagi dan menuliskan 2 lembar surat pengunduran diri, Satu untuk Perusahaan dimana aku sempat dipakai bekerja, dan yang Ke Dua untuk dia yang sudah memberikan Pelajaran yang berharga untukku, yah, Berakhir tanpa harus diawali ;
* Diterima bekerja tanpa harus menandatangi surat perjanjian.
* Menjalani hubungan asmara tanpa ada ikatan.
* Karier&Asmara berawal&berakhir secara bersamaan.
Apakah doa itu terjawab?kalau seandainya terjawab apakah dia yang dimaksud??kalau seandainya belum terjawab apakah disitu atau ditempat lain, ???apakah aku terlalu PD????hihihihihihihi
Follow up kisah selanjutnya di Edisi ke 4… !
Karya : Naro s

***
Nb:
– Nama dan tokoh disamarkan
– Kisah nyata perjalanan hidup Penulis (april 2010 s/d sept 2012)

”TERKADANG PERMOHONAN KITA DAPAT TERKABUL, TAPI SEBELUM KITA MEMOHON PASTIKAN APAKAH PERMOHONAN KITA LAYAK UNTUK DIMOHONKAN”.
PUISI : “ BERAKHIR TANPA HARUS DIAWALI”
Aku duduk disebuah kursi panjang…
Tangan ku genggam,
Kepala menunduk kebawah. ,
Mata melirik kekiri, siapa disana??
Aku melihat gadis manis berkacamata.
Dia memakai kemeja dihiasi warna merah…
Dua kelopak mata tertutup sebentar, !
Aku berbisik ; Tuhan, terimakasih telah memenuhi permohonanku,
memberiku kesempatan untuk mengenal dia & pekerjaanku,
aku serahkan kembali janji yang belum dapat kupertanggung jawabkan ini,
ditempat ini, iya, aku memulai&mengakhirinya, aku menyalahkan diri sendiri. ???
Oh, tidak, Tuhan itu tak pernah menghukum umatnya, semua yang kuperbuat ini, ,
Demi kebaikan orang lain, dia dan mereka…
seandainya aku diberi kesempatan memohon, lagi, tidak aku tidak memintanya,
Hmm. tapi aku besyukur atas keikhlasan hatinya yang menyelipkan namaku,
Dalam doa sebelum tidurnya, ;
“aku sudah memaafkan dia dari gadis yang pernah disakitinya”.
Kemanapun kaki ini kulangkahkan, jika suatu saat aku melihat ujung jalan,
Aku bersyukur jika Engkau mengubahnya jadi sebuah tikungan, . ***
Karya : Naro s

– NARO G P SITUMORANG
– Akun FB : Paman Fei
– http//:naro-belajardanberbisnis. blogspot. com
– Hp 081372868264, 085380303194

Cerpen Berakhir Tanpa Harus Diawali merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta Yang Tak Terucap

Oleh:
Aku adalah seorang murid yang sering membuat masalah di sekolah. Sering kali, aku bolos sekolah. Teman-temanku memanggilku Irfan. Pagi yang cerah, langit berwarna biru. Mentari menyinari dunia dengan hangat.

Arti Sebuah Kehidupan

Oleh:
Tarakan kota tercinta, dimana limpahan semua kekayaaan alam ada disana. Ikan, minyak bumi, dan masih banyak lagi kekayaan alam yang berlimpah di kota Tarakan yang kucinta. Ya, walaupun masih

Alpha Centaury B

Oleh:
“Namanya Sirius, dialah yang selalu menemaniku di saat tahun baru dengan sinarnya yang paling terang,” “Kau tahu, letak bintang itu di sebelah mana?” “Kau mengujiku? Sirius ada di rasi

Tepat Meskipun Terlambat

Oleh:
Seorang lelaki yang sering kulihat saat masih semester satu selintas membuatku bingung dan terdiam menatapnya saat dia lewat di depan mataku. Entah mengapa aku menatapnya begitu terpaku, padahal hatiku

Come Back Time

Oleh:
Gadis putih dengan tinggi 165 cm, mata bulat sempurna dan juga bulu mata yang lentik, memperindah raut wajahnya. Tidak hanya itu saja, lesung pipi dan juga gigi taringnya semakin

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *