Kenangan Hidup

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Kehidupan, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 5 October 2012

Tangan yang biasa menggenggam erat tanganku serasa masih hinggap dan siap untuk memelukku , kata kata lembutmu masih terdengar oleh telingaku , bahkan wajah amarahmu katakata itu yang membuat jantungku menggelegar namun tak berani untuk meninggalkanmu . Saat aku takut pada ketinggian itu engkau datang untuk menemaniku melewati masa sulit itu , angin pantai kau kenalkan padaku kau dekatkan aku dengannya . Masih teringat saat dia membuatku jatuh dan hampir hilang , kau mengulurkan tanganmu beserta ocehan ocehan itu untuk membuatku bangkit , kau ajak aku untuk melihat sesuatu yang sangat takut untuk ku lihat , ya benarr sesuatu itu adalah terbenamnya matahari . Tapi kini kau pergi bahkan tanpa sesuatu yang membuatku percaya , bukan .. bukan seperti matahari yang terbenam , lalu bisa terbit di esok nya .

Aku langsung bangki dari kamar tidurku , Aku mengemudikan sepeda motorku dengan kencang , saat tau bahwa setya kekasihku kecelakaan , mamah sempat menghalangiku dan berkata bahwa setya sudah di tangani dokter , tapi itu tidak menghalangiku untuk tetap dirumah , aku harus tetap melihat langsung keadaan kekasihku . Sesampainya dirumah sakit tubuh setya baru di masukkan di ruang ICU , aku langsung di sambut oleh ibu dan kakak setya , kak vio langsung memelukku , “de ya ampun kamu ngapain kesini ? pasti mamah kamu yang bilang setya disini lkan ? setya ngga papa ko itu juga lagi di periksa dokter kita pulang yah “ kata kak vio menenangkanku , tapi aku melihat ada air mata tertahan di celah mata kak vio dan tante ririn . “ tapi mamah bilang , setya kecelakaan ? aku panik “ “sayang setya Cuma jatuh , “ kata tante ririn “tapi kenapa meski ke ruang Icu tan ? “ “Cuma periksa doang sayang ,” kata tante ririn , tapi aku masih merasa ada sesuatu yang ganjal , “ kamu pulang yah , ini udah malem , besok kamu sekolah kan ? vio anter tata pulang yah “ kata tante ririn , berat sekali rasanya langkahku untuk meninggalkan rumah sakit ini . dengan yakin akan perkataan ibu setya bahwa setya tidak apa apa akupun pulang dan keesokan paginya aku akan kesini .

Di sekolah aku sangat tidak tenang mendengar ocehan teman temanku tentang keadaan setya , yuli sahabatku tentunya dia yg menenangkan ku dan yakin kalau setya memang tidak kenapa kenapa , pulang sekolah aku langsung kerumah sakit , sesampainya disana betapa leganya aku bahwa setya sudah di tempatkan di ruang inap biasa seperti pasien laiinnya m dan aku melihat setya sedang asyik menonton acara musik di tv , saat aku datang aku langsung salim pada orangtua setya yg kebetulan ada di situ , tapi setelah aku datang mereka keluar , aku merasa aneh melihat wajah setya yang pucat dengan inpusan di tangannya , tapi langsung ku singkirkan rasa itu , dengan rasa bahagia saat setya memanggil namaku , “Tata , hey cintaaa baru pulang sekolah yaa ngebelain banget sampe nengokin aku “ kata setya bergurau “gue takut elo kenapa napa “ “dan sekarang gue gapapa cintaa” “elo gagar otak yaaaang pake bahasa cinta gitu ?” “di ajak romantisan malah ngajak berantem kamu beiiib “ “abiisnya kamu , kamu luka ? manaa Cuma baret aja pake di rawat lebaaay loh yaaang “ “ishh cintaaa biarin kamu kangen sama aku , “ “ngga pake di rawat jugaa kalii yaang , udah makan ?” “beluum , suapin yaaaang “ kata setya sambil menyuruhku mengambil bubur yang ada di meja itu , setauku setya sangat benci bubur m tapi kali ini dia makan itu bubur dan aku sendiri yang menyuapinya . Setya masih di rawat dirumah sakit , aku selalu menjenguknya sepulang sekolah bahkan kalau sekolah libur aku rela menginap di situ bersama ka vio tentunya kami menjaga setya , entah aku sangat tak ingin berada jauh darinya , setya juga begitu manja padaku , aku bingung luka yg di derita setya tak begitu parah tapi kenapa harus di rawat ? hari ini setya sangat pucat , dan dia sudah 3 kali di suntik dan di beri obat “syaaang elo ngerasain apa sih ? elo cepet sembuh dong ? kita kan mau SMA sebentar lagi yaang , tapi kesel kita beda SMA , eh mamah kita udah beliin seragam buat kitaa yaang , oyaah celana elo yang milihin guee , mau di begi ngga ? tapi gue bingung kalo tukang jait nanya nanya gimana ? nanti biar nitip ke kelvin aja yah di beginya ? “ tanya ku , setya hanya tersenyum “ cintaaaa .. kita sekarang sama sama udah lulus smp , selamet yah udah dapetin smk yang kita mau , meski cuma elo yang dapet , “ “apasih yaaang , int inya kita sama sama sekolah , oyaah ingeett kita berangkat bareeng , buru dong sembuh kitaa mauu pak seragam putih abu abu , inget kan ? elo punya janji apa ? “
“iyaa sayaang inget ko , gue janji bakal make seragam abu abu bareng , terus kita foto bareng , tapii kamu dulu yah yang pake itu seragam “ “loh kenapa? “ “engga papa ko , gue kan masih sakit , oiyah besok elo jengukin gue lagi kan yaaang ? “ “iyaa dong setya elo mah , “ “besok bawain baju reglan yang kita beli bareng itu yah ? “ “okeee boos siap “ “emmpp , bosen pake baju rumah sakit bau obat , mending pake baju kembaran kita heheee “ “ih noraaaa” “oyah yaang masih inget heart2heart ? “ tanya setya menanyakan serial film yang pernah kita tonton , aku hanya mengangguk “kalau gue kaya gitu gimana “ “hahahha apaan sih , ya gue carii yang lebih lah hehehe elo tetep pangeran guee , love you so much “ “dasar bawel cerewet gabisa diem , penyiar radio gagal “ “huuu , eh balik yah mamah udah nelfon nih “ “okee hati hati yaah ,” kata setya “taaa .. tunggu geh “ “apaaan sayaaang “ tanya gue berbalik saat gue beranjak berdiri , “guee tuh sayaang banget sama elo , kalo nanti gue gabisa pake baju outih abu abu bareng elo , elo gaboleh benci siapapun “ “siiaaap cintaaa “ jawabku “oyaah pas elo ultah nanti, kalo yang ngasih kado bukan dari tangan gue gapapa yah elo gaboleh mewek inget , gue sayang elo ! “ “emang elo kenapa gaa kasih langsung “ tanyaku setya hanya diam “siapa tau kita sibuk “ jawabnya aku hanya tersenyum “okeeeh dadah miccuuu sayaang “ kataku sambil meninggalkan setya dan pulang .

Keesokan harinya saat aku ingin berangkat sekolah , mamah melarangku dengan alasan alasannya yang membuatku bingung , bilang kalo gue mesti beresin kamar lah , helloow mam , malem kan nbisa , tapi aku hanya menurut saja dan lumayan juga aku bisa lebih awal keruah sakit untuk menengok setya , tapi tidak mamah melarangku untuk kerumah sakit , entah apa alsannya , aku hanya diam . pagi telah berlalu , saat aku membereskan lemari baju aku baru ingat kalau setya minta aku kirimkan baju reglannya untuk ia pakai , saat aku ingin kerumah sakit , aku mau pamit tapi mamah kelihatannya sibuk dengan rn handphonnya , saat keluar rumah , kak vio sudahada di depan rumah , entah kenapa dadaku serasa sakit , “hey kaa , ada apa ? gue mau ke rumah sakit nih , kemaren setya minta ini baju mau dia pake “ kak vio hanya memandangku dengan dalam “mending anter gue shopiing yuu , kita beli baju atau apa kek de “ “hah ? engga ah ka males besok aja , ka masuk aja dulu ada mamah , eh itu mamah keluar “ kataku saat mamah di depan pintu kelihatannya dia abis nangis , tapi tak ku hiraukan “mah tata mau kerumah sakit yah , “ kataku mamah hanya diam “ pada kenapa sih ? ka setya gimana ? udah bisa pulang ? “ “udah ko de “ kata ka vio tapi ia menangis , aku bingung setya pulang kenapa pada nangis m bukannya seneng setya sembuh , selang beberapa menit aku mendengar pengumuman yang ada di sekitar masjid rumahku Asaalamualaikum warohmatullah , inalilahi inalilahi wainailahi rojiun telah pulang kerahamatullah setya adi nugroho tepat jam 2 siang tadi .

Astagfirullah yaallah serasa copot jantung gue dengernya , gue langsung meluk baju yang gue pegang , “mah , kak vio , ituu pasti bercanda kan , “ tanya ku tersedu “hey jawaab , itu itu .. setya siapa ? o oranglain kan ? plis jangan dieem “ tanyaku marah , tak ada jawaban dari mereka , akhirnya aku memutuskan untuk berlari kerumah setya yaa berlari sekuat tenaga dengan terus air mata ini mengalir begitu saja dengan derasnya . Betapa sakitnya dada gue saat tau rumah setya rame di situ ada yuli , temen temen gue , guru guru , bokap gue , bokap setya . mereka menatap gue dengan tatapan sedih , tapi engga gue gamau dikasianin , gue jatoh tapi gue masih sadar , orang orang yang ada disana membangunkan gue untuk berdiri dan masuk , papah langsung meluk gue , sakiit banget hati gue , waktu ngeliat setya tidur , dengan wajah senyumnya , pelahan mulut gue terbuka , gue liat di sekitar semua memandang kasihan dan kehilangan “set ,, ini baju elo , eo ngapain tidur m bangun set , elo belum pake seragam SMA kita , ini baju elo set banguuun … papah tante , bangunin setya , bilang kalo tata dateng ayoooo pliss pap plissss” mohon gue tanpa menyeka air mata ini , papah terus meluk gue “anak papah tegar , ini takdir sayang , setya bahagia karna kamu , setya kuat karna kamu , inget pesen setya kalo kamu “ “kalo aku apa pah ? setya banguuunnnn … setyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa” jeriit gueee masih belum yakin kalo yang ada di hadapan gue ini setya , dia gaa bales tatapan gue , dia gabales sentuhan tangan gue tuhaaan apa ini yang namanya kehilangan dan benar benar kehilangan .

Langkah demi langkah telah pergi ,aku terus memanjatkan doa untuk setya , ini adalah takdir ku untuk harus merelakan setya , sosok yang membuatku selalu tersenyum , kesal , tepat 4 juni 2012 ini hari ini detik ini , setya bener bener ngebiarin gue sendiri , gue tau ini takdir tuhan , tapi gue takut tanpa setya , gue takuut . gue taku kangen sama dia , gue takut dunia ini kejam gaa adil , Cuma setya yg bikin gue nyaman , setya elo itu baiik banget m bikin gue berani . sekolah baru , seragam baru , suasana baru , tanpa setya , setya udah di surga , meski dia gabisa nemenin gue secara nyata dalam hari hari gue ini , tapi gue yakin setya selalu ada di hati gue dan dia gaa akan kemana mana , 4 agustus anniv gue 1 tahun bareng dia , tapi dia terlanjur nyuruh gue untuk lebih dewasa , set maafin kalo gue sering marah sama elo . gue yakin elo malaikat gue setiap detik , hembusan nafas tawa tangis gue Cuma ada karna elo , sampai detik ini pun gue masih ngerasa elo selalu ada di samping gue .

Ribuan bintang di langit , yang menatap gue , gue yakin bintang terterang itu adalah elo setya , maafin gue banget kalo gue belum sepenuhnya percaya dan rela kalo elo udah ninggalin gue sama sejuta kenangan yang pasti bikin gue kangeeen banget sama elo . tuhaaaan kuatkan aku untuk menerima ini , tuhaaan berikan tempat terindahmu untuk pangeranku :’(

Cerpen Karangan: Gea Septa
Blog / Facebook: Gea Septa Ramaliani

Hay sobaaaat ..
salam kenal aku gea , lahir 13 september 1997 di cikampek , like ,like cerpen aku yah di komen juga boleh ko , minta kritik dan sarannya juga ..
happy readiing guyz add fb aku yah hehehe sama follow twitter juga boleh @geasepta , mentioon yaaw

Cerpen Kenangan Hidup merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta Di Wonogiri

Oleh:
Malam ini berandaku ramai, tapi aku merasa sangat sepi. Kulihat ada sebuah inbox yang baru saja masuk dari Elvin Octaviana yang menulis ~ Elvin Octaviana Hay ka’… cerpennya bagus

Khotbah Wak Usman

Oleh:
Wak usman begitulah kami memanggilnya sehari-hari terbangunkan oleh kokokan ayam, di kampung ini hanya ayam jantan yang berkokok. Seirama dengan sang sinar fajar yang menjulang di antara belarak pohon

Senyum Kenangan

Oleh:
Hari ini tepat satu tahun Zahra tidak berbicara kami. Dan kami bersyukur karena itu. Setidaknya kami tidak harus kehilangan gadis cantik penuh semangat itu karena operasi gangguan otak yang

Cahya

Oleh:
Bahagia itu ketika orang yang kita cintai mencitai kita juga, dan itu pernah aku rasakan namun hanya sebentar. Namaku ebta, cahya firmansyah adalah nama kekasih yang sangat aku cintai,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

2 responses to “Kenangan Hidup”

  1. maria ulfa says:

    itu kisah nyata ato hanya rekayasa ?

  2. devi mambi says:

    Ihhhh bikin sedih sihh mau nangisssssss tolong bilang kenapa ada huruf m ditengah selalu ada kenapa yah sobat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *