My Family

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Kehidupan, Cerpen Keluarga
Lolos moderasi pada: 20 October 2012

Usia Ku udh hampir 18tahun, sekarang aku dUduk di bangku kuliah (MABA). Aku adalah anak pertama dari dua berSaudara. Aku memiliki adik Laki-laki usianYa 13 tahun dan dia duduk di kelas 3 SMP.
kAami lahir dari keluarga yang Sederhana. Papa & Mama ku adalah harta yang paliNg berharga yang aku miliki, karena dia selalu membawa keceriaan dalam hidup kami. 🙂
Pagi ini, Aku masih terlelap dalam tidurku terdenGar suara Mama memanggilku. Nak bangun ayo kita solat subuh berjamaah panggil Mamaku dari balik pintu kamar ku.
“iya Mom.. nanti aku menyusul” jawabku dengan malas -_-
Aku pun beranjak dari tempat tidurku. Solat subuh berjamaah bersama Papa, Mama & Adik ku adalah kewajiban yang selalu kami lakukan setiap pagi. 🙂
Seusai solat kami seMua bersiap untuk melakukan aktivitas masing-masing. Terlihat Mamaku yang sedang sibuk menyiapkan sarapan untuk kAmi.
Kami sementara makan dan Papaku brtanya “Oya, hari minggu kalian ada acara gk ? ”
“Gk da Pa.. Jawab Kami srentak”
“Papa mau ajak kalian jalan-jalan”jawab saMbil tersenyum
“asiik ayo Pah “ sambar Adikku dengan penuh semangat
“minggu kemArin kan kita udah jalan-jalan Pah, emang mau kemana lagi ? Bosen ah, ucap ku protess 🙁
“Kk minggu kan emang waktunya buat weekend” protes Adik ku
“rencananya papa mau ngajak kalian ke panti asuhan, kenaPa Kk gk bisa ikut? kalau Kk gk ikut berarti gk jadi dong” ucap Papaku dengan wajah kecewa 🙁
“Iya ku tahu, tapi kenapA kita mesti ke panti Pah ?
mending kita ke Mall aja, atau kemana ke’ ? jawabku dengan keberatan.
“Habis Papa bosen nak kalau jalan-jalan ke luar cuman buat weekend doang, ke panti lebih seru di sana banyak orang-orang yang bisa kita buat bahagia udah gitu dapet pahala pula” ujar Papaku.
“Ide bagus tuh yah, kan kita dah lama gk kesana, kalau kesana mah aku semangat yah” jawab Adik ku penuh semangat (y).
“Mmh, ke panti ? mau gk mau harus ikut” Jawabku tak lagi bersemangat -,-
“Nak,, kan kita juga harus berbagi sama orang lain” jawab papaku.
“Iya, ea..” jawabku penuh senyum. 🙂

Ku mau cerita sedikit tentang Sosok Ayah ku: Dia adalah seorang ayah yang menjadi pelabuhan hati aku untuk mengadu segala masalahku. Segala Perjuangan yang dia lakukan selama ini hanya untuk aku, adik & Mamaku. Dia adalah teladan bagi Kami.
Aku ingin seperti dia yang selalu membawa kebahagiaan, Canda & tawa di sisi kami. Dia tak pernah gentar untuk menggoreskan senyuman di bibir kami. Tak pernah terbayang oleh ku bila dia harus pergi dalam hidupku. :'(
Mungkin lebih baik aku yang pergi terlebih dahulu agar aku tidak pernah merasakan betapa sakitnya kehilangan dia. Ayah kau segalanya untukku jangan pernah berubah sedikitpun dan tetap bersama kami di sini. anugrah terindah yang Allah berikan kepadaku yaitu ketika aku terlahir di keluarga yang sederhana ini. Mempunyai Papa & Mama yang begitu sempurna untuk ku, yang mengajarkan aku untuk menjadi yang terbaik untuk semua orang.
Do’a untuk kedua orangtuaku:
Ya Allah..
Jagalah, Lindungi dan selamatkan kedua orangtuaku terutama Ayahku.
Ya Allah..
Ijinkan aku untuk bisa membuatnya bahagia, bangga dan menggoreskan. senyum kebahagian dan kebanggan di Keluargaku
Ya Allah..
Sampaikan padanya bahwa aku butuh dia, aku mencintainya & aku tak akan menjadi apa-apa tanpanya.
Ya Allah..
Sungguh ku berterima kasih padamu atas semua kebahagiaan ini, anugrah terindah yang kau berikan ini & terima kasih kau berikan aku Ayah dan bunda yang luar biasa, Terima kasih untuk semuanya.
Kaulah pahlawanku, idola ku & kaulah teladanku
Terima kasih Ayah & Ibu “Ucap cinta ku padamu sepanjang masa. 🙂
Liburan brsama Keluarga adalah moments yg sangat istimewa karena seluruh anggota Keluarga memiliki jadwal kesibukan trsendiri. Jadi kesempatan liburan brsama harus kami nikmati secara maksimal ^_^
Dan ituLah cinta tidak perlu punya Keluarga yang sempurna, karena kesempurnaan itu sendiri akan hadir, ketika kita bisa menghadapi semua masalah bersama-sama dan tidak membiarkan seseorang terus terluka demi kebahagian yang tercipta dengan adanya rasa Cinta & Kasih Sayang.

Cerpen Karangan: Athirah N
Blog: NurfathiyanSyah.blogspot.com

Cerpen My Family merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Lukisan Di sudut Ruang Tengah

Oleh:
“ayah, ini wajah ibuku ya?” aku memandang dengan teliti sebuah gambar wajah ibuku di dinding sudut ruang tengah rumah kami. Lukisan ini mungkin sudah berusia 24 tahunan bisa lebih,

Bu Dhe

Oleh:
Hari mendung di sambut dengan tangisan. Semua orang termangu menantikan kedatangannya. Setelah sekian lama diriku selalu memanjatkan do’a untuknya. Aku merindukan kehadirannya yang hangat dan selalu berada di dekatku.

Tak Ubah

Oleh:
Galih namanya. Pria kecil itu tengah merenungkan sesuatu. Pria kecil yang pandai namun sombong itu masih terus memikirkan sesuatu. Entah apa yang dia pikirkan. Pikirannya menerawang ke masa dua

Friend and Boyfriend (Part 4)

Oleh:
Teett…. teeet… Bel istirahat pun berbunyi. Pagi ini Hani tidak pergi ke apartemen Levin. Ia merasa canggung dengan sikap Levin kemarin. Hani melihat ke arah jam. Sudah jam sembilan.

Baju Lebaran Faiza

Oleh:
Idul fitri semakin dekat, hampir semua anak di TPA tempat Faiza mengaji membicarakan baju lebaran yang dibelikan orangtua mereka. Mereka semua girang, kecuali Faiza yang hanya termenung, kecewa karena

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “My Family”

  1. Pujipurnama says:

    Cerpen,membawa pengetahuan banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *