Adik Baru

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga
Lolos moderasi pada: 5 May 2017

Di komplek daun hijau ada seorang anak tunggal namanya Alina rayna dipanggil Alin, dia sangat kesepian di rumah karena tidak punya adik.

Suatu hari di rumah Alin. “bun, alin mau punya adik dong biar gak kesepian.” kata alin.
“mm… kamu berdoa aja biar keinginanmu terwujud.” kata bunda.

Suatu malam Alin merasa haus dia pun melewati kamar bunda dan ayah dan dengan tidak sengaja mendengar percakapan bunda dan ayah “yah, pasti alin seneng dengar kabar ini.” ucap bunda.
“iya bun.” ucap ayah. tapi karena alin ngantuk ia tidak terlalu menghiraukan.

Keesokkan harinya sepulang sekolah alin disambut ceria oleh bunda. “alin bunda punya kabar gembira.” kata bunda.
“mm… kabar gembira apa bun?” tanya alin penasaran.
“kabar gembiranya bunda hamil, berarti sebentar lagi alin punya adik.” kata bunda sambil tersenyum.
“hah, yang benar bun, yeay berarti alin punya adik, yeay.” sorak alin kegirangan.

Setelah beberapa bulan akhirnya bunda melahirkan. “alin kamu tunggu di rumah aja ya nanti kalau bunda sudah melahirkan adik ayah telepon kan alin sudah besar.” kata ayah.
“oke yah, tapi kalau bunda sudah melahirkan jangan lupa telepon ya, yah.” kata alin.
Setelah itu ayah dan bunda pun pergi ke rumah sakit.

Setelah beberapa jam menunggu akhirnya telepon rumah alin berbunyi alin pun segera mengangkatnya. “halo alin ini ayah.” kata ayah di telepon.
“iya yah bagaimana, apakah bunda baik baik saja dan sudah melahirkan?” tanya alin.
“bunda baik bail saja nak, dan sudah melahirkan adik, adiknya perempuan cantik seperti alin dan bunda, namanya alisa rayna.” kata ayah.
“beneran ayah.” kata alin.
“beneran oh ya kamu tidur saja duluan nanti jam 10 malam ayah pulang fan besok pagi kita ke rumah sakit, udah dulu ya.” kata ayah
“oke yah.” kata alin lalu segera mematikan telepon dan segeea tidur.

Keesokkannya alin ke rumah sakit dan benar kata ayah ternyata adiknya cantik seperti dia dan bunda alin pun sangat senang dan bersyukur karena memiliki adik.

Cerpen Karangan: Darin Hilmi A
Facebook: Darin Azzahra

Cerpen Adik Baru merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Selamat Ulang Tahun

Oleh:
Lantunan bunyi itu terdengar tidak begitu jelas di telingaku, didampingi suara alam yang sahut-menyahut memberikan nyanyian indahnya. Mataku pun mulai terbuka guna melihat suasana sekitar, terlihat di sampingku seseorang

L.I.F.E

Oleh:
“Gak harus jadi orang sempurna untuk sukses.” — “lo tetap kerja lembur? lo gak kasihan sama badan lo sendiri?” Daniel menyerbu sederet pertanyaan ketika tahu Ren -kakaknya- akan bekerja

Melepas Kenangan Pedih

Oleh:
Silih berganti, siang menjadi malam, begitupun dengan kisah pedihku. Setelah beberapa hari semenjak kepergian ayah dan ibu, aku selalu termenung. Air mata terus membasahi pipi bulatku, karena aku tidak

Pahlawan Bangsa

Oleh:
Pada suatu hari yang cerah, Echa yang sedang nonton TV sambil makan cemilan yang dibeli Mama dari Singapura. Ia menonton kartun kesukaannya. Walaupun sudah umur 15 tahun, ia masih

Keseruan di Kelas V-A

Oleh:
Halo teman-teman, namaku Layra. Aku kelas V-A di SDS ISLAM TERAPAN AN-NUR. Aku mempunyai tiga sahabat. Mereka bernama Zalya, Zahra, dan Shafa. Di Sekolah… Hari kamis, setelah makan siang,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *