Aku Ingin Melakukan Hobiku, Mama

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Keluarga, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 2 May 2017

Aku Dina. Aku feminim dan mempunyai hobi berdandan. Aku selalu menonton video di YouTube tentang makeup. Dan aku juga suka browsing di Google tentang hal-hal yang berbau makeup. Aku berharap suatu saat nanti aku bisa mempunyai alat makeup pribadi dan bisa menjadi seperti para YouTubers yang mempresentasikan tutorial makeupnya di YouTube. Namun sepertinya itu hanya menjadi mimpi saja, karena mamaku melarangku mempunyai makeup karena kulitku yang cukup sensitif. Bagiku, kulit sensitif bukan halangan. Yang penting aku bisa menyalurkan hobiku.

Pernah suatu hari aku dimarahi oleh mamaku karena aku mempunyai alat makeup sampai aku dipaksa membuang alat makeupku. Ya, aku memang suka menyembunyikan alat makeupku karena aku takut jika ketahuan, aku dipaksa membuangnya. Aku sudah lelah seperti ini terus. Rasanya aku ingin memberontak kepada mamaku.

Di sekolah, aku menonton video tutorial makeup di YouTube. Sahabatku, Kanaya tak sengaja ikut melihat videonya.
“Cie Dina nonton video tutorial makeup. Feminim banget sih kamu!”
“Hahaha! Nay, ini udah jadi hobiku sejak kelas 5 SD.”
“Hahaha! Emang ya kamu ini. Sukanya koleksi makeup, suka bawa parfum ke sekolah. Semoga kamu jadi makeup artist terkenal!”
“Amin! Kalau aku gak jadi diplomat ya jadi makeup artist. Hahaha!”

Sepulang sekolah, aku mulai merasa stres karena terus-terusan dilarang mempunyai alat makeup. Apabila dilarang terus, maka aku takkan bisa mewujudkan impianku selamanya. Akhirnya aku menuliskan keluh kesahku di diariku.

“Dear Diary, kapan sih aku bisa punya makeup. Kalau alu terus-terusan diginiin, lama-lama aku gak bisa merealisasikan hobiku. Aku tuh pengin ya kayak yang di YouTube itu, ngereview produk makeup, praktekin tutorial makeup, dll. Aku juga pengin punya alat makeup sendiri dan bisa makeup in temen-temenku yang membutuhkan makeup. Tapi kayaknya itu semua cuma jadi mimpi aja deh. Ya Tuhan, kapan ya aku bisa bebas berkreasi dengan makeup! Aku mulai sadar aku punya passion di bidang makeup. Aku ingin sekali!”

Setelah menulis diari, aku segera tidur karena mataku terasa berat sekali.

Sebelum berangkat sekolah, aku sengaja tidak mengunci diariku dan menuliskan satu kalimat di secarik kertas, “bacalah diari ini jika ingin tahu isi hatiku”. Aku sengaja melakukannya supaya mama tahu apa yang kuinginkan.

Sepulang sekolah, mama menghampiriku dengan wajah lirih.
“Mama kenapa? Kok mama sedih?”
“Maafin mama sayang. Mama egois. Mama gak tahu kalau ternyata kamu ingin mengembangkan bakatmu. Maafin mama sayang.”, mama menangis.
“Aku tahu kok mama ngelarang aku punya makeup karena takut ada apa-apa dengan kulitku. Tapi mama gak tahu kalau sebenarnya aku punya passion di bidang makeup. Aku maafin mama.”

Cerpen Karangan: Nabila Amalina
Blog: nanakawaii48.blogspot.com

Cerpen Aku Ingin Melakukan Hobiku, Mama merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Arti Sahabat

Oleh:
“Hufh… Akhirnya sampai juga,” Kataku. Perkenalkan. Namaku Syifa Amalia. Sekarang ini aku bersekolah di SMAN Putra bangsa. Yap, ini adalah tahun ajaran baru, dan semua siswa baru masuk sekolah

Move On With You (Part 1)

Oleh:
Pagi ini aku terbangun dengan mercon sebagai alarmnya. Aku langsung menutup kedua telingaku dengan bantal. Duar! Diar! Hanya itu yang aku dengar. “uuuhhhh… berisik banget sih…” keluhku sambil mempererat

Golden Swan

Oleh:
Suara teriakan gadis ini terdengar nyaring beradu dengan petir menyambar memecah hujan. “aarghh! baju seragamku jadi kotor! dasar pengendara mobil tidak tau sopan santun” jeritnya dengan nada penuh kemarahan

Filosofi Diam

Oleh:
Diam? Menurut kalian diam itu apa sih? Merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia alias KBBI, diam berarti tak bergerak, tak bersuara. Sedangkan filosofi merupakan kerangka berfikir kritis untuk mencari

Cinta Terpendam

Oleh:
Di malam yang dingin dan gelap sepi benakku melayang pada kisah cintaku, kisah cinta yang tak pernah ku tahu akhirnya. Ku sampaikan semua kegalauan hatiku lagu-lagu yang ku rasa

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *