Aku Sayang Nenek

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga
Lolos moderasi pada: 9 April 2016

Saat aku pulang kampung, aku merasa nenek sudah mulai aneh, ia sering berbicara sendiri. Lalu aku sudah sering menjauhi nenek. Aku sering melihat muka nenek sedih melihat tingkahku. Namaku Sabrina Olivia Winarto. Aku tinggal di Jakarta dan kampungku di Bali. Ketika pulang kampung aku lebih mau disayang oleh kakek daripada nenek. Karena keanehannya yang membuatku enggan mendekatinya. Suatu hari di sekolahku, SD Mulia Jaya, mama datang dan meminta izin kepada kepala sekolah dan aku boleh pulang. Di mobil papa, kakak menungguku dan mama. Tas bagasi tersusun rapi di jok mobil.

Di mobil kakak menangis dan mama bilang nenek sudah tiada karena penyakit jantung. Ia meninggal tadi malam karena mama menelepon nenek dan bilang kalau kamu malas menemui nenek, saat itu nenek memakai hp mbak Ayu di hp terdengar suara napas nenek terengah-engah dan di telinga mama nenek menghembuskan napas terakhirnya. Aku pun menangis sejadi-jadinya. Aku menyesal sekali, aku memusuhi nenek, membenci nenek, dan menjauhi nenek. Saat sampai di di bandara aku menangis tanpa henti dan tertidur sambil memegang foto nenek. Saat sampai di kampung aku memeluk dan berdoa supaya nenek bahagia di surga.

Cerpen Karangan: Blandina Putri Wijaya
Hai namaku Dina aku lahir tahun 2006 bulan Oktober tanggal 29. Mama aku keturunan Dayak Kembayan dan papa keturunan Betawi- Belanda. Aku sekolah di SD swasta suster. Aku tinggal di Pontianak.

Cerpen Aku Sayang Nenek merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Novel Dari Kalirejo

Oleh:
Sebelum libur akhir tahun datang, aku mendapat kabar mengejutkan yang datang dari tanteku di desa kalirejo. Katanya kakek sakit keras maka dari itu dia menyuruh ibu untuk datang ke

Kemah Perjusa

Oleh:
Aku Ririn. Sekarang aku duduk di kelas empat sekolah dasar. Pagi ini aku masuk sekolah setelah beberapa lama liburan. Aku pergi ke sekolah menaiki bus sekolah. Ketika di perjalanan

It’s You?

Oleh:
“Contoh Kak Harry! Dia anak rajin dan selalu jadi juara kelas! Kamu? Nilai nggak pernah jauh dari D-E-F. Mau jadi apa sih kamu?” Olokan mama kembali terngiang dalam benakku.

Kisah Pertemuan Cinta Komodo

Oleh:
Pada suatu hari ditengah hutan tinggalah kawanan komodo yang sedang mencari makanan untuk memenuhi kebutuhannya. Namun dari kawanan tersebut terdapat salah satu komodo yang memiliki ke anehan, sebut saja

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *