Asiknya Liburan ke Hotel

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga, Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 9 September 2017

“Dek, duit kakak yang adek pinjam lusa kemarin mana? Katanya janji mau bayar lusa besok.” Kata kak Stira menagihku. “Jangan sekarang kak, Insya Allah nanti aku bayar cuma jangan sekarang, belum ada penggantinya.” jawabku.
Kak Stira hanya menggeleng gelengkan kepalanya, tanda tidak setuju.
“Kak, Please lah…” mohonku. Kak Stira kembali menggeleng gelengkan kepalanya.
“Janji itu hutang, dek.” itu selalu kata kak Stira yang hampir dia bicarakan kepadaku setiap hari.

Esoknya mama dan papa sudah janji akan mengajakku dan kakak ke Hotel, kami akan menginap di sana selama 4 hari.
“Ma, adek masa sudah janji akan membayar hutangnya ke kakak kemarin, tapi kata dia Insya Allah mulu, padahal janji kan hutang, ma.” adu Kak Stira, padahal aku sudah berdoa agar kak Stira tidak mengadu kepada mama.
“Stella, ayo dibayar dulu hutangmu.” kata Mama. “Ma, ngapain sih kakak kan lagian sudah besar, harus ngalah sama Stella,” keluhku. “Gak bisa gitu, Stell kan kamu udah janji sama kakak.” kata kakak lagi. “Udah, deh gini, aku bayar sesuai duitku, jadi kalau aku punya duit, langsung aku kasih ke kakak.” kataku dengan berat hati. “Oke.”

Sesampai di Hotel kami langsung mandi dan siap siap makan malam, karena besok aku ditantang papa berenang pagi-pagi, Brrr pasti dingin, namun tantangannya membuatku merasa berani.

Esoknya aku langsung berenang, tak sedingin yang aku bayangkan, agak sedikit hangat airnya. Sepi sekali hanya ada aku dan 2 anak perempuan. Jadi hanya ada 3 anak. Papa datang sambil memakai baju biasa dan celana renang. “Gak kedinginan dek?” tanya Papa sambil menggigil. “Biasa aja.” jawabku santai sambil menunggu mama mengambil kacamata renang.

Mama datang sambil membawa kacamata dan ban renang berwarna Pink. “Makasih mama cantik!” ucapku. “Sama-sama anak cantik!” jawab mama. “Pa, katanya tantangan, cuma main di sini? gak ke kolam yang dalam?” tantangku merasa berani. “Wahh… putri papa sudah berani…” kata Papa, kagum. “Papa lebay..” kataku sambil tertawa. “Ayo deh ke Kolam dalam,” jawab papa. “Tapi aku boleh pakai kacamata renang, kan? Kalau ban renang tidak.” kataku. “Oke, boleh.” kata papa.

Kami langsung berenang dengan semangat, Ternyata, aku pemenangnya! Yaay Aku senang menang, dan aku mendapat hadiah dari Papa, yaitu mie “Samyang” yaitu mi korea yang super pedas, tapi aku tahan pedas. Akhirnya aku senang memiliki keluarga yang indah, walaupun aku ada hutang, hihihi…

Cerpen Karangan: Shafa Maura Raihanah
Facebook: Shafa Maura Raihanah
Nama: Shafa Maura Raihanah
TTL: Juli 23 2008
Umur Saat Ini: 8 tahun (Pengen 9 tahun.)

Cerpen Asiknya Liburan ke Hotel merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kain Tenun Seribu Warna

Oleh:
Hembus angin bersemilir menyatu bersama derita yang dirundung Hanung sebagai perempuan yang sebentar lagi mungkin berpisah dengan suaminya. Kegundahan semakin menggelora di pelupuk matanya. Bukan karena nususnya terhadap suami,

Hari Yang Bersamaan (Part 1)

Oleh:
Mataku sudah pedas sekali rasanya sejak habis solat magrib sampai sekarang pukul 23.30 pandanganku selalu tertuju oleh leptop, entah apa yang aku lakukan itu tidak penting asalkan penat dan

Je T’aime (Part 2)

Oleh:
“Hai Chika… Dari tadi lo diem aja? Kenapa? Ada masalah ya? Cerita dong.. Gak biasanya lo kaya gini.. Hmm, lo lagi jatuh cinta ya? Cieeee.. buru cerita!!” .. Chika

Pertemuan Kami

Oleh:
Hai, aku Sindy. Sebenarnya aku anak ke dua dari tiga bersaudara. Tapi, kakak, aku dan adikku terpisah sejak kecil. Namun, sekarang kami sudah bersama kembali seperti dulu.. 21 Maret

Cinta Yang Lebih Besar

Oleh:
Mataku menatap lesu ke arah luar jendela kamar, memandangi dedaunan yang menunduk tertimpa setetes demi setetes air hujan. Petir saling sahut menyahut bergemuruh di langit, tidak ada panas menyengat

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *