Boneka Dari Kakek

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga
Lolos moderasi pada: 13 August 2018

Linda adalah anak yatim piatu. Kedua orangtuanya telah meninggal dalam kecelakaan mobil 3 tahun lalu. Linda dirawat oleh kakeknya. Neneknya sudah meninggal karena terkena penyakit jantung.

“Kek, ini makan dulu!” Linda memberikan sarapan untuk kakek.
“Terimakasih Linda”
Kakek dan linda pun makan pagi bersama.

Selesai makan, kakek berjalan menuju kamarnya dan memberikan Linda sebuah boneka kelinci yang lucu. “Linda, ini kenang kenangan dari kakek” ucap kakek. “Maksudnya apa kek?” tanya Linda bingung. Kakek hanya diam sambil tersenyum saja.

Selesai sekolah, Linda langsung pulang ke rumah untuk menemui kakeknya. “Permisi kakek, Linda pulangg!!” Linda berlari ke arah kamar kakek. Dilihatnya kakek sedang tertidur. “Kek, kakek? Bangun kek!” Linda mengguncang bahu kakek. “kok dingin sih?” tubuh kakek terbujur kaku dan dingin. Linda mengecek detak jantung kakek. Linda menangis. Ternyata kakeknya sudah dipanggil oleh Tuhan.

Sekarang, Linda hidup di panti Asuhan. Boneka yang kakek berikan selalu Linda bawa ke mana saja. Selalu Linda jaga dengan baik dan hati hati. selalu menemani malam Linda.

“Lin, boneka kamu lucu!. beli di mana?” tanya Lala, anak panti asuhan yang sekamar juga dengan Linda.
“Ini dari kakekku” jawab Linda tersenyum.

Malam harinya, Linda bermimpi. Kakek sedang tersenyum pada Linda dan memberikan pesan untuk menjaga selalu boneka itu.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha
Semoga cerpenku dimuat ya!

Cerpen Boneka Dari Kakek merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Mengarang Tapi Tak Jadi Pengarang

Oleh:
Maafkan aku, Kek. Ayahku belum sempat membaca tulisanmu atau bahkan membaca nasihat darimu yang kau tulis untukknya 54 tahun yang lalu. Dia bahkan tak pernah membuka buku harianmu yang

Because Allah or Desire

Oleh:
“Aku tak pernah tahu bagaimana rasanya itu sebelum mengenalmu. Aku sudah lama mengenalmu dan mengapa di ujung hatiku sudah hampir bisa melupakanmu kau datang lagi memberi sejuta kenangan bagiku.

Kertas dan Pena

Oleh:
Waktu begitu kejam tak pernah mempedulikan siapa pun, ia terus berjalan tanpa beristirahat barang sedetik saja. Meninggalkan mereka yang lalai. Dan berjalan beriringan dengan mereka yang sangat menghargainya. Tanpa

Akhirnya

Oleh:
Namanya Fitria Nurrul Amalia Alamsyah. Alias Lia. Gadis yang tinggi, putih nan cantik. Ia sedang berjalan ke kantin sekolah bersama Nesya, Ima dan Nini. Mereka adalah sahabat Lia. Sesudah

Bukan Aku Mama

Oleh:
Tak kusangka ini sudah mendekati lebaran. Hari yang seharusnya menjadi menjadi hari yang sangat bahagia, namun apa daya aku, anak kumal yang hanya membuat susah hidup mamaku. Perkenalkan namaku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *