Cinta Sejati

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih, Cerpen Keluarga, Cerpen Pengalaman Pribadi
Lolos moderasi pada: 22 March 2014

Awal pertemuanku dengannya di sebuah halte bus. Waktu itu, aku dan temanku urip melintas di depan halte bus jalan pramuka. Urip yang membawa motornya dan aku membonceng di belakang, aku melihat ada dua orang cewek memakai seragam kerja sedang menunggu angkutan umum, ketika melewatinya, biasa lah laki-laki, kami goda sambil bercanda, “aduuh… Cantiknya, nunggu bus ya..” sambil aku melambaikan tanganku kepada 2 cewek tersebut.

Beberapa kali kami menggoda cewek-cewek tersebut, akhirnya suatu waktu kita berhenti juga di halte tersebut. Kenalan lah ceritanya, satu orang agak kecil orangnya, yang kedua retno..
“hai.. Kenalan dong” sapaku sambil mengulurkan tanganku.
Tersenyum dia melihatku “hai juga. Tati..” uuuh cantik juga ni cewek pikirku.
“aku anto.. Kerja dimana?” tanyaku
“di daerah kramat jati” jawabnya singkat
“ooo… Aku di sudirman” sahutku.

Beberapa kali kami mampir di halte tersebut, sampai akrab, oh ya aku lupa, temanku urip berlanjut dengan cewek yang satunya lagi.

Singkat cerita. Hubunganku dengan tati berlanjut samapai ke jenjang pernikahan. Dalam perjalanan hidupku, jatuh bangun kita berdua jalani. Karier ku di tempat kerja terus menanjak, sehingga aku bisa mempunyai rumah sendiri, yang waktu itu aku masih kontrak rumah di tahun 1998. Suatu hari isteriku mengeluh kurang enak badan,
“pah… Dah seminggu kok aku pusing gak ilang-ilang sih”
“sudah minum obat belum?” Tanyaku
“udah… Obat warung”
“nanti sore ke dokter”

Sorenya aku ke dokter. Ternyata dia terkena diabetes. Akhirnya, kata dokter harus jaga makan dan minum obat teratur.
Bertahun-tahun aku merawat istriku, membelikan obatnya yang harus diminum setiap hari. Tapi hatiku semakin sedih, karena kondisi istriku semakin lama semakin menurun, aku berusaha untuk berobat ke alternatif, tapi tidak ada hasilnya.

Pulang kerja setiap hari aku merawat isteriku karena sudah tidak bisa bangun dari tempat tidurnya. Pada hari raya idul fitri 2012 kami dan anak-anak sungkeman, pada waktu itulah isteriku bicara padaku..
“apakah tahun depan kita masih bisa seperti ini..?”
“ya.. Jangan bicara seperti itu, kan umur bukan di tangan kita” sahutku
“aku sudah nggak tahan lagi… sepertinya aku mau berangkat duluan, aku titip anak-anak” Menangis aku mendengar kata-katanya, karena aku tahu, betapa besar kasih sayangku padanya dan juga dia padaku.

Kondisi istriku semakin menurun terus, hanya tinggal tulang berbalut kulit saja, tapi dia tetap tersenyum, walaupun aku tahu dia merasakan sakit.

Akhirnya pada januari 2013, istriku dipanggil oleh allah swt. Aku, dan 3 orang anakku sangat merasa kehilangan… Cinta sejati, sepanjang kehidupan ku bersamanya, keterbukaan, saling memaafkan, saling isi, saling menyayangi, bersama menghadapi kehidupan yang berat ini tanpa mengeluh sedikitpun. Aku ridho karena semuanya itu memang kehendak dari allah swt.

Cerita ini memang benar terjadi pada diriku, penulis…

Cerpen Karangan: Riyanto
Facebook: Riyanto Anto

Cerpen Cinta Sejati merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Jatuh Cintalah di Usia Muda

Oleh:
Jatuh cinta memang indah dan bahagia pastinya, saya merasa tertarik dengan kisah saya sendiri dari dulu memenag saya ingin sekali menuliskan kisah saya, tapi sayang tidak ada keberanian saya

Sebuah Tanda Cinta Yang Tergeletak di Lantai

Oleh:
Seorang pria muda tampak berdiri termanggu di hadapan cermin yang menempel di dinding tembok kamar. Triad, demikan nama pemuda itu. Dia tampak rapih sekali dengan celana jeans kecoklatan dan

Seluas Langit, Seluas Bukit

Oleh:
Bu Ida , Seorang ibu yang begitu menyayangi anaknya. Tapi apa? Kebaikannya dibalas dengan rasa pahit yang begitu dalam. Hingga datang dua malaikat dalam hidupnya. Dua malaikat itu pun

Etire Dan Senja

Oleh:
Langit memerah pucat. Lanskap mengambang membayang dan iring-iringan burung pipit melayang lesat di antara gumulan awan. Suara-suara perlahan melaun di pucuk cemara. Aku terpikat lekat dalam suasana. Diam, dan

Hati Atau Logika

Oleh:
Namanya samuel alfharizi, dia biasa dipanggil sam. Sam sosok seorang yang dingin dan baginya sendiri membuatnya kuat. Hari demi hari sam lewati dengan rasa nyaman kesendirian, sendiri bisa membuatnya

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *