Hamburger Shop

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga
Lolos moderasi pada: 12 May 2019

Sore itu, aku dan Ibu tengah melayani pelanggan terakhir kami sebelum kami menutup toko. Setiap hari, aku dan Ibuku sudah biasa capai karena saking banyaknya pembeli. Tapi kami senang karena banyak yang suka hamburger kami.

Aku hanya hidup bersama Ibu. Ayahku sudah meninggal 2 tahun yang lalu. Sejak saat itulah, kami mulai menguras otak, apa yang harus kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup kami berdua.

Akhirnya, diputuskan keputusan kami setelah berunding berdua. Yaitu membuka toko burger di halaman rumah kami yang cukup luas. Aku dan Ibu hanya perlu menambahkan beberapa meja panjang dan lebar, etalase yang dilengkapi dengan tirai kecil agar lalat-lalat tidak masuk ke etalase yang berisi bahan-bahan penyusun burger. Tak lupa, kursi-kursi kayu yang panjang.

Hari pertama, toko kami cukup banyak pembeli. O ya, tak hanya burger saja yang disediakan, tetapi ada juga hot dog, dan pasta. Tentu saja, ini halal!!

Berkat usaha kami ini, aku bisa kuliah di universitas ternama di kota kami, Jogja. Aku sangat senang bisa kuliah di sana dan mengambil jurusan bisnis.

Suatu hari…
“Bu Bila, stok sosis dan roti di toko kita habis!! Sedangkan pelanggan sudah menunggu…” ucap salah satu karyawanku.
“Itu, ambil saja di gudang penyimpanan di dalam kulkas.” ucapku.

Ya, aku sekarang sudah memiliki toko aneka macam roti khas Amerika dan khas Italia. Tokoku selalu laris manis karena terkenal enak rasanya. Rasa enak ini tak mungkin bisa membuat restoranku laris jika bukan karena Ibu.

Ibu yang memberikannya untukku, untuk meneruskan usaha tokonya. Oh Ibu, betapa mulia hatimu.. Memberikan segalanya hanya untuk anakmu… berkatnya restoranku bisa laris manis.

Terima kasih, Ibu…

Cerpen Karangan: Ivana Mutiara R
Blog: mutiabookwriter.blogspot.com
Haii..
Ini cerpenku, maaf yaa kalau aneh ceritanya..
Terima kasih..

Cerpen Hamburger Shop merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sahabat Yang Tak Tahu Terimakasih

Oleh:
Namanya Esterlla, anak kursus Musik, punya seorang sahabat, yaitu Marsella. Ya, di tempat kursus hanya Marsella yang mau menemaninya. Ia dan marsella saling tolong-menolong dan bantu-membantu. Tapi… ada satu

Pertunjukan Piano Terakhir

Oleh:
Hari ini, aku akan menampilkan keahlianku bermain piano. Aku akan pergi ke Music City. Oh ya, namaku adalah Gracia Julia. Kalian bisa memanggilku Grace. Aku ini mengidap kanker. Aku

Prestasi Utama, Jujur Penting

Oleh:
Siapa sih, warga SDN Daun Asri tidak mengenal siswa yang bernama DAVID? David, siswa kelas V-A ini sungguh sangat terkenal di sekolahnya. Bukan karena prestasi, melainkan sifat-sifat negatifnya. Pemalas,

Mainan Dari Bapak

Oleh:
Dalam pekat gelap dan gemerlap cahaya rembulan yang membaur di malam itu. Di masa ketika tubuhku yang mungil masih muat berendam dalam sebuah ember. Sembari mencoba memejamkan mata, tetap

Ice Cream Story

Oleh:
Papa baru saja dipecat dari perusahannya, setiap hari dia berusaha untuk mendapatkan pekerjaan tapi tak kunjung dapat juga. “Adnan, gimana nih, SPPku harus dilunasi minggu depan, tapi papaku tak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *