Hamburger Shop

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga
Lolos moderasi pada: 12 May 2019

Sore itu, aku dan Ibu tengah melayani pelanggan terakhir kami sebelum kami menutup toko. Setiap hari, aku dan Ibuku sudah biasa capai karena saking banyaknya pembeli. Tapi kami senang karena banyak yang suka hamburger kami.

Aku hanya hidup bersama Ibu. Ayahku sudah meninggal 2 tahun yang lalu. Sejak saat itulah, kami mulai menguras otak, apa yang harus kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup kami berdua.

Akhirnya, diputuskan keputusan kami setelah berunding berdua. Yaitu membuka toko burger di halaman rumah kami yang cukup luas. Aku dan Ibu hanya perlu menambahkan beberapa meja panjang dan lebar, etalase yang dilengkapi dengan tirai kecil agar lalat-lalat tidak masuk ke etalase yang berisi bahan-bahan penyusun burger. Tak lupa, kursi-kursi kayu yang panjang.

Hari pertama, toko kami cukup banyak pembeli. O ya, tak hanya burger saja yang disediakan, tetapi ada juga hot dog, dan pasta. Tentu saja, ini halal!!

Berkat usaha kami ini, aku bisa kuliah di universitas ternama di kota kami, Jogja. Aku sangat senang bisa kuliah di sana dan mengambil jurusan bisnis.

Suatu hari…
“Bu Bila, stok sosis dan roti di toko kita habis!! Sedangkan pelanggan sudah menunggu…” ucap salah satu karyawanku.
“Itu, ambil saja di gudang penyimpanan di dalam kulkas.” ucapku.

Ya, aku sekarang sudah memiliki toko aneka macam roti khas Amerika dan khas Italia. Tokoku selalu laris manis karena terkenal enak rasanya. Rasa enak ini tak mungkin bisa membuat restoranku laris jika bukan karena Ibu.

Ibu yang memberikannya untukku, untuk meneruskan usaha tokonya. Oh Ibu, betapa mulia hatimu.. Memberikan segalanya hanya untuk anakmu… berkatnya restoranku bisa laris manis.

Terima kasih, Ibu…

Cerpen Karangan: Ivana Mutiara R
Blog: mutiabookwriter.blogspot.com
Haii..
Ini cerpenku, maaf yaa kalau aneh ceritanya..
Terima kasih..

Cerpen Hamburger Shop merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Lumut Hijau Melarangku Untuk Menangis

Oleh:
Pagi hari yang teriringi rintikan hujan melukis kenangan yang mengharukan. Namaku ayjigia, hari jum’at menjadi hari yang sangat aku kenang. Kisah lumut hijau melarangku untuk berhenti tersenyum, jum’at pagi

Cempaka

Oleh:
Dengan buru-buru cempaka memakai sepatu bututnya yang sudah rusak dan dekil itu, sambil memekai sepatu cempaka melirik emaknya yang sedang menyiapkan sarapan pagi untuk keluarganya. Sementara itu bapaknya sedang

Belajar kelompok

Oleh:
Pada suatu hari, guru memberikan tugas pada murid murid untuk mengumpulkan hasil kesimpulan dari praktek IPA tentang gerhana, revolusi, dan rotasi Bumi secara berkelompok. 26 April 2016 “anak anak

Crazy Autumn (Part 2)

Oleh:
Satu tahun berlalu. Seperti kasus kematian Samuel, kematian Ibuku tak pernah terungkap kebenarannya oleh pihak kepolisian. Ayah memang luar biasa hebat untuk bisa menyembunyikan semuanya. Sementara aku sendiri, tak

Saat Saat Kita Bersama

Oleh:
Namanya Elicia Fitra Andryna biasa ku panggil Elic, dia yang selalu menyemangatiku di mana-mana, dialah sahabat sejatiku, aku selalu kasihan padanya dia selalu diejek oleh temannya. Suatu hari.. “Hei,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *