Happy Mother’s Day!

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga
Lolos moderasi pada: 27 July 2013

Besok hari ibu. Sisyl bingung, mau memberi apa pada mama-nya. Lalu dia menatap foto mama-nya. “Mama…” Kata Sisyl pelan. Lalu Sisyl punya ide. “Aku kasih aja foto aku sama mama, trus dikasih bingkai, dan tulis surat!” Seru Sisyl.

Sisyl mengambil foto album, lalu mencari foto. “Ini aja! Foto aku sama mama lagi pelukan!” Serunya. Sisyl langsung menggowes sepeda-nya ke toko buku. Sisyl melihat bingkai tulisan “I love Mom”. Tanpa basa-basi, Sisyl langsung mengambil dan membayarnya. Lalu dia pulang.

Sisyl berlari ke kamar, lalu mengambil 1 lembar kertas. “Mama, selamat hari ibu. Mama telah membesarkan aku sampai sebesar ini. Aku minta maaf kalau selama ini mulutku mengeluarkan kata-kata kasar yang membuat hati mama sedih. Maaf kalau aku sering membantah perintah mama. Aku berjanji, akan menjadi anak yang baik. Dari Sisyl.” Itulah yang ditulis Sisyl. Lalu dia hias suratnya. Foto itu dimasukkan ke bingkai.

Sisyl mengambil kotak kado, dan memasukkan hadiah dan surat itu ke dalam kotak kado. “Jadi deh! Ya… Walaupun simple… Aku yakin mama pasti senang!” Katanya dengan yakin.

Esoknya, dia bangun jam 3 pagi bersama papa-nya. Lalu papa menelepon toko kue 24 jam, untuk membeli kue yang delivery. Dan 1 lagi, ada tulisan “Happy Mother’s Day”. Beberapa menit kemudian, kue datang. Sisyl menghias rumah memakai pita dan balon.

Jam 5, mama bangun. Mama keluar. “HAPPY MOTHER’S DAY!!!” Seru Sisyl dan papa. “Ini ma, hadiah dari aku.” Kata Sisyl sambil menyerahkan kado. Mama membukanya, dan… “Wah, foto mama dan Sisyl. Sama-sama cantik ya!” Seru mama. “Iya dong! Kan ‘Like Mother Like Daughter’!” Seru Sisyl. “Yah… Sisyl… Setidaknya ada papa dong!” Seru papa. Aku dan mama tertawa.

Lalu, kami makan kue tar yang dibeli tadi. Sungguh, hari ibu yang berkesan buatku.

Cerpen Karangan: Develyne de Meichella
Facebook: www.facebook.com/develyne.demeichella

Cerpen Happy Mother’s Day! merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sobekan Kecil pada Tas Ayah

Oleh:
Seorang anak berlari di sepanjang pinggiran jalan raya. Di bawah teriknya matahari lalu mengguyur habis tubuhnya dengan keringat. Tampaknya anak itu belum lelah untuk berlari. Hingga pada akhirnya, sampailah

Rindu Kebahagiaan

Oleh:
“Shela, ayo cepetan. Kita habis ini jualan, loh!” Teriak kakakku, Shafa. “Iya, kak. Tenang aja, aku udah siap kok” kataku juga teriak. Beginilah hari-hari kami biasanya. Pagi hari aku

Si Kembar Go To Paris

Oleh:
“kak, kira kira bisa gak ya kita ke paris?” ucap jaky “bisa kalau ada uangnya” jawab jake. “yahhh aku coba aja gratis” sambung jaky “jaky zaman sekarang itu gak

Unicorn

Oleh:
Sejak kecil, Nesi ingin sekali menaiki unicorn. Kuda yang cantik, berwarna putih dan memiliki 1 tanduk ajaib di atas kepalanya. Walaupun, itu sangat mustahil. Saat itu cuaca sedang panas.

Sahabatku

Oleh:
Nama ku Keysha. Hari ini, adalah hari pertama ku masuk sekolah. Aku takut, aku takut aku dibenci oleh orang-orang disana. Tetapi, aku sedikit tenang karena sahabatku juga akan sekolah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *