Happy Mother’s Day!

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Keluarga
Lolos moderasi pada: 27 July 2013

Besok hari ibu. Sisyl bingung, mau memberi apa pada mama-nya. Lalu dia menatap foto mama-nya. “Mama…” Kata Sisyl pelan. Lalu Sisyl punya ide. “Aku kasih aja foto aku sama mama, trus dikasih bingkai, dan tulis surat!” Seru Sisyl.

Sisyl mengambil foto album, lalu mencari foto. “Ini aja! Foto aku sama mama lagi pelukan!” Serunya. Sisyl langsung menggowes sepeda-nya ke toko buku. Sisyl melihat bingkai tulisan “I love Mom”. Tanpa basa-basi, Sisyl langsung mengambil dan membayarnya. Lalu dia pulang.

Sisyl berlari ke kamar, lalu mengambil 1 lembar kertas. “Mama, selamat hari ibu. Mama telah membesarkan aku sampai sebesar ini. Aku minta maaf kalau selama ini mulutku mengeluarkan kata-kata kasar yang membuat hati mama sedih. Maaf kalau aku sering membantah perintah mama. Aku berjanji, akan menjadi anak yang baik. Dari Sisyl.” Itulah yang ditulis Sisyl. Lalu dia hias suratnya. Foto itu dimasukkan ke bingkai.

Sisyl mengambil kotak kado, dan memasukkan hadiah dan surat itu ke dalam kotak kado. “Jadi deh! Ya… Walaupun simple… Aku yakin mama pasti senang!” Katanya dengan yakin.

Esoknya, dia bangun jam 3 pagi bersama papa-nya. Lalu papa menelepon toko kue 24 jam, untuk membeli kue yang delivery. Dan 1 lagi, ada tulisan “Happy Mother’s Day”. Beberapa menit kemudian, kue datang. Sisyl menghias rumah memakai pita dan balon.

Jam 5, mama bangun. Mama keluar. “HAPPY MOTHER’S DAY!!!” Seru Sisyl dan papa. “Ini ma, hadiah dari aku.” Kata Sisyl sambil menyerahkan kado. Mama membukanya, dan… “Wah, foto mama dan Sisyl. Sama-sama cantik ya!” Seru mama. “Iya dong! Kan ‘Like Mother Like Daughter’!” Seru Sisyl. “Yah… Sisyl… Setidaknya ada papa dong!” Seru papa. Aku dan mama tertawa.

Lalu, kami makan kue tar yang dibeli tadi. Sungguh, hari ibu yang berkesan buatku.

Cerpen Karangan: Develyne de Meichella
Facebook: www.facebook.com/develyne.demeichella

Cerpen Happy Mother’s Day! merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kado Natal, It’s a Great Miracle

Oleh:
Semuannya diam, tak ada satupun yang bicara. Padahal di sana ada Papa, Tere, dan Sera adiknya. Mereka masih dalam balutan kesedihan. Kepergian sang mama mebuat mereka sangat terpukul. Kini,

My Love Dofi

Oleh:
Pernah terbayang olehku, aku akan berakhir di penggorengan dan disantap manusia manusia yang merasa lapar. Aku tak pernah membayangkan akan berakhir di akuarium, disayang, dimanja, diberi makanan. Firli. Anak

Bidadari Surga

Oleh:
Saat itu aku merasa semua akan baik-baik saja, aku akan tumbuh besar dan bisa menggapai cita-citaku, aku pikir kata kasih sayang hanya sebuah kata hiasan seperti seseorang yang bertindak

Aku Bukan Diriku Lagi (Part 1)

Oleh:
Seorang gadis dengan angkuhnya berjalan di tengah koridor sekolah yang bertaraf internasional. Semua mata menatap ke arahnya. Ada yang memujinya karena kecantikan wajahnya dan tatapannya yang sangat tajam. Dan

Kontes Dangdut Semilyar (Part 2)

Oleh:
Dan, starting with kunci nada. Satu minggu untuk menghafal dan menghayati dengan story lagu dari sang empunya. Setelah pembubaran kelas hari ini, aku mulai mendekati Farhan. Hanya untuk sekedar

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *