I Love You Mom

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Bahasa Sunda, Cerpen Keluarga, Cerpen Pengalaman Pribadi
Lolos moderasi pada: 8 May 2015

Pada Tanggal 5 Januari 2014 Semua keluargaku sepakat untuk membawa mamah ku ke rumah sakit, kami memaksa mamah agar mengikuti kemauan kami.

Setelah tiba di rumah sakit tersebut sebut saja RSAI (Rumah Sakit Al-Islam) mamah dilayani langsung, dia langsung berbaring di tempat tidur dan dibawa ke UGD/UGI (Unit Gawat Darurat/Inap)

Mamah ku hanya ada keluhan dahak susah batuk dan setelah batuk pasti kepala sakit, Ya Saya Tau mamah memang mempunyai penyakit yang lumayan berat sebetulnya, ya mungkin itu juga sebabnyaa mengapa mamah saya jika batuk pasti sakit kepala, apa harus saya beri tau? mungkin tidak perlu ya..

Setelah 5 hari disana sebenarnya mamah lumayan fit dan sehat dia sempet nyanyi-nyanyi bareng aku, bahkan dia ingin cepat-cepat pulang, dia kangen rumah, tapi aku jawab “nanti dulu mah nunggu mamah sehat anget sampai fit kayak biasa jadi ini yang terakhir mamah ke rumah sakit”

Nah Pada hari ke 6, di saat aku pulang ke rumah, papah ku sms aku “De Mamah masuk HCU kalo mau ke sini sama si Aa” nah pada saat itu aku lumayan kaget “apa HCU teh?” Dalam hati ku. Setelah menerima sms itu aku langsung pergi ke RSAI.

Di RSAI aku sempet ngelihat mamah aku dia dibawa ke ICU aku bertanya-tanya mengapa ke ICU?, di saat itu papah bicara “mamah tidur terus, tapi sadar pas mau disuruh makan jawabnya nanti dulu ngantuk, Dan mamah nafasnya dari perut, yang namanya nafas dari perut itu cape takutnya perutnya cape paru parunya diem dan akhirnya gak nafas lagi nah itu yang ditakutkan”

Akhirnya mamah dibawa ke ICU yang lebih Ketat penjagaannya, itu di lantai 2, mengapa mamah dibawa ke situ?, untuk di pasang alat bantu nafas, sudah malam dan akhirnya aku pulang bersama kakak ku.

Keesokan harinya (12 Januari 2014) aku pergi ke RS pada pukul 10 bersama kakak dan uwa ku. Disana sudah banyak berkumpul uwa dan nenek ku, aku masuk ke ruang ICU itu karena Maksimal Hanya 3 orang aku, papah dan kakak ku masuk disana aku pasti ingin menangis dan entah aku gak mau pergi ninggalin mamah di ruang itu aku ingin diam terus disitu nemenin mamah tapi apa daya, Waktu besuk pun habis hanya sampai pukul 12.00.

Setelah aku dari ruang ICU aku langsung pergi ke rumah temanku untuk kerja kelompok sebut saja nama teman ku @Tarisaazzahra1 dan @Salmazf1. Aku menunggu di CarreFour untuk dijemput @Salmazf1, setelah lumayan lama menunggu mereka pun datang. Setelah sampai di rumah @Salmazf1, aku gak tau kenapa tiba-tiba inget terus ke mamah, dan tiba-tiba @Tarisaazzahra1 bertanya “Zah aku tau da kamu lagi mikirin apa?” Kata aku “Apa?” Kata tarisa “Mamah kan?” Aku hanya terdiam menganggukan kepala.

Setelah agak lama aku di rumah @Salmazf1 aku mengecek hp ku ada 2 panggilan tak terjawab dari kakak ku, dia menelpon lagi dan aku mengangkatnya

“Apa a?”
“Mamah kritis”
“Hah, gimana atuh kan hujannya besar banget”
“ya udah atuh gimana”
“aya gak usah ke sana aja atuh ya? Gimana lagi atuh? Nanti kalo udah raat aya langsung ke sana”
“oh ya udah atuh hati-hati ya”
tutup

Setelah itu @Tarisaazzahra1 bertanya “Kenapa Zah?” aku jawab “Mamah Aku kritis tar” kata tarisa “ya udah atuh ke sana aja kamunya zah” kata aku “hujan bre mau gimana lagi? Gede lagi”

Setelah beberapa menit kemudian kakak ku menelpon lagi “aya dimana?” “Masih di rumah temen a hujan gede, kenapa?” “Itu mamah udah gak ada” “Hah?! Serius ihh jangan bercanda gera!!!” “Iya serius makannya cepet ke sini” “iya atuh aya ke sana sekarang” “iya sok cepet hati-hati”

Setelah menutup telepon aku langsung di sambut tanya ke dua teman ku “Kenapa zah??” Aku jawab “ia udah gak ada” kata tarisa “hah? Ih atulah maafin takutnya gara gara kita kamu gak disana” jawab aku “Gak apa-apa tar bukan salah kalian kok, bukan kalian gak salah apa-apa” tarisa langsung memeluk ku dan aku langsung bersiap-siap pergi ke RS aku diantar ayahnya majet.

Sesampai di sana aku menangis untungnya aku sempat melihat dan memandikan mamah ku. mamah dikuburkan pada tanggal 13 januari 2014 I Love You Forever MOM!!!, I Miss You!!!

Sekian, Terimakasih

Cerpen Karangan: Zahra Salsabila Jaelani
Blog: zsjz.blogspot.com

Nama Lengkap: Zahra Salsabila Jaelani
Umur: 13 tahun
Sekolah: SMPN 13 Bandung
Twitter: @Zahra1Salsabila
email: zsjzz.zs[-at-]gmail.com
Bagi yang ingin tau penyakin sebenarnya ibu saya hubungi aja email atau twitter di atas.
thanks

Cerpen I Love You Mom merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Korban Korupsi

Oleh:
Masa kecil adalah saat yang paling membahagiakan. Siang itu aku bermain layangan dengan Adik kecilku tersayang. Di sawah dekat rumah, kebetulan sedang selesai panen sehingga tersisa lapangan yang luas

Uang Marjo

Oleh:
Matahari bersinar garang. Menguras keringat dari kulitnya yang tampak legam. Marjo berjalan dengan pikiran mengawang. Kejadian tadi siang masih lekat dalam ingatannya. Sesekali kaos oblong kumalnya disapukan ke muka

Ratapan Hidup (Part 1)

Oleh:
Tiga orang anak yang menangis di depan dua makam yang saling berdempetan. “Yang sabar ya Nak,” ucap seorang ibu tua sambil mengusap punggung dan pundakku. Ku lihat semua orang

Biola Hitam

Oleh:
Nisa menyusuri trotoar menuju halte bus. Terik matahari menyoroti wajah Nisa yang putih bening. Nisa melihat sepanjang tempat duduk di halte, penuh tidak memungkinkan untuk duduk, dengan terpaksa dia

Si Pendiam

Oleh:
Allahu akbar allahu akbar… Suara azan maghrib telah berkumandang. Huffh… penat sekali rasanya menahan ini semua. Menahan dari rasa lapar, haus dan godaan-godaan lainnya yang dilarang oleh agama. Gluk…

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *