I’m Your Brother

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Keluarga, Cerpen Korea
Lolos moderasi pada: 13 August 2015

Annyeong Haseyo, naneun Kim Shin Jung imnida. Kalian bisa memanggilku Shin Jung. Aku tinggal di Seoul bersama kedua orangtuaku. Terkadang aku merasa kesepian. Andaikan saja aku punya Kakak, aku pasti bahagia.

Sekarang adalah hari pertama sekolah setelah lIbur musim panas. Selama lIbur, terkadang aku merasa senang terkadang bosan. Aku sudah tidak sabar ingin bertemu dengan teman-temanku terutama sahabatku Kim Ryeowook.

Sesampainya di kelas, aku tidak melihat Ryeowook. Apakah dia belum datang atau dia tidak akan masuk sekolah? Aku harap Ryeowook masuk sekolah hari ini. Tiba-tiba Ryeowook datang, kedatangannya membuatku terkejut.

“hai Shin Jung, bagaimana kabarmu hari ini?” tanya Ryeowook dengan ramah dan melempar senyum manisnya.
“hai juga Ryeowook, kabarku baik” aku menjawab pertanyaan Ryeowook sambil membalas senyumnya.

Ryeowook adalah sahabatku sejak kecil, kami selalu menghabiskan waktu bersama. Aku sudah menganggap Ryeowook sebagai Kakakku dan begitu pula dengan Ryeowook, ia juga telah menganggapku sebagai Adiknya.

Saat pulang sekolah, aku dan Ryeowook selalu pergi ke toko buku terlebih dahulu. Terkadang Ryeowook membelikanku komik kesukaanku. Selesai mampir ke toko buku, Ryeowook mengantarku pulang.

“Ryeowook, terimakasih sudah mengantarku pulang” aku tidak lupa mengucapkan terima kasih pada Ryeowook.
“sama-sama, Shin Jung” Ryeowook membalas perkataanku seraya berjalan menuju rumahnya.

Setibanya aku di rumah, aku melihat Ayah dan Ibu sedang membicarakan sesuatu. Aku tidak ingin mengganggu, aku pun berjalan ke kamar. Di kamar, aku melihat baju berwarna hitam di kamarku.

“Selamat ulang tahun Shin Jung. Ibu memberimu kado ini, Ibu harap kamu suka” aku melihat isi surat yang terletak di bawah baju itu.

aku sangat senang mendapat baju baru. Saat aku hendak mengambil baju itu, aku melihat selembar kertas jatuh dan aku membaca kertas itu. Betapa terkejutnya aku ketika aku melihat ternyata kertas itu adalah akta kelahiran Ryeowook sahabatku.

Aku melihat di kertas itu ternyata Ryeowook adalah Kakak kandungku. Aku pun mulai menangis, aku berjalan ke ruang tamu.

“Ayah Ibu, apa ini? jawab pertanyaanku!!” aku berteriak kesal sambil menangis.
“I-itu bukan apa-apa” jawab Ibu.
“Ternyata selama ini kalian berbohong padaku, ternyata aku punya seorang Kakak. Mengapa kalian tidak memberitahuku?” karena tak ingin berdebat, aku pun keluar dari rumah dengan membawa kertas itu.

Di jalan aku bertemu Ryeowook.

“Shin Jung, kenapa kamu menangis? Ada apa?” tanyanya.
“hiks, hiks, lihat ini” aku memberikan kertas itu kepada Ryeowook.
“i-i-ini tidak mungkin!” Ryeowook mulai menjatuhkan kertas itu dan memelukku.
“Shin.. Shin Jung, kita adalah Kakak-Adik yang telah berpisah selama belasan tahun. A-aku adalah Kakakmu” air mata Ryeowook mulai menetes membasahi pundak Shin Jung.
“hiks.. hiks aku tak menyangka kamu adalah Kakakku” Shin Jung terlihat menangis bahagia.

THE END

Cerpen Karangan: Olivia Lovelyna
Facebook: Olivia Lovelyna

Cerpen I’m Your Brother merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Permata

Oleh:
Hari ini aku sangat terkejut, bagaimana tidak mamaku mengadopsi seorang anak seusiaku. Anak itu sangat cantik kulitnya putih, hidungnya kecil, kurus, matanya tajam, aduhh pokoknya cantik banget. Beda banget

Secerca Harapan

Oleh:
“Melangkah, menjauhi, atau berdiam?” Kupandangi buku usang yang ada di atas meja belajar reot yang kududuki, bersampul dengan kertas kalender bekas yang kuminta pada toko kelontong tempat ayah bekerja.

Kakek dan Nenek Membenciku

Oleh:
Cerita ini diangkat dari sebuah kisah nyata dari seorang anak yang bernama Savana. Ia adalah seorang anak korban dari perpisahan orangtua. Karena perpisahan kedua orangtuanya ia dan adik perempuannya

Kasih Sayang Dalam Gelap

Oleh:
Nisa, begitulah orang-orang memanggilku. Aku lahir sebagai anak ke 2 dari dua bersaudara. Dari sejak aku lahir hingga saat ini semua kebutuhanku selalu terpenuhi, namun satu yang sampai saat

Alhamdulillah

Oleh:
Kehidupan memang terkadang menyedihkan dan terkadang juga menyakitkan untuk direnungi bahkan dijalani, itulah yang dihadapi Aku saat ini. Aku harus banting tulang demi menghidupi kedua Adikku, walaupun sesungguhnya Aku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *